Klip lagu Flower dari Jisoo didapuk sebagai video musik paling banyak ditonton di YouTube pada tahun 2023. (Sumber gambar: YG Entertainment)

10 Video Klip K-Pop yang Paling Banyak Ditonton di YouTube 2023

27 December 2023   |   13:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

6. S-Class-Stray Kids (163 juta views)


"S-Class" adalah single utama dari album panjang ketiga Stray Kids yang berjudul 5-Star. Lagu yang dirilis pada 2 Juni 2023 ini mengusung aransemen musik hiphop dengan elemen boom bap, old school, dan pop. Dari segi lirik, "S-Class" mengekspresikan kepercayaan diri para personal Stray Kids. 
 

7. Cupid-FIFTY FIFTY (156 juta views)


Dirilis pada 24 Februari 2023, "Cupid" adalah lagu perpaduan musik K-Pop, disko-pop, synth-pop dan bubblegum yang bercerita tentang cinta tak berbalas seorang wanita muda dan rasa malu yang dia rasakan karena penolakan tersebut.

"Cupid" disebut menjadi lagu pertama dari label K-Pop kecil yang meraih kesuksesan komersial global, setelah viral platform media sosial TikTok . "Cupid" adalah entri pertama dari girl group FIFTY FIFTY di Billboard Hot 100 dan UK Singles Chart, sehingga menjadikan grup ini sebagai artis musik Korea tercepat yang memasuki kedua tangga lagu tersebut setelah debut. 
 

8. Super Shy-NewJeans (139 juta views)


Dirilis pada 7 Juli 2023, "Super Shy" adalah lagu yang masuk dalam album ini kedua NewJeans berjudul Get Up. Seperti judulnya, "Super Shy" adalah lagu yang bercerita tentang kegugupan seseorang mengakui cinta pertamanya.

Banyak kritikus yang memuji bahwa "Super Shy" dianggap sebagai produksi yang menyegarkan dan menarik. Lagu ini juga sukses secara komersial dengan bertengger di puncak beberapa tangga lagu seperti South Korean Circle Digital Chart, Hits of the World Billboard, Billboard Global 200, dan Billboard Hot 100 AS. 
 

9. BATTER UP-BABYMONSTER (133 juta views)


"Batter Up" adalah single debut girl group, BabyMonster, yang dirilis pada 27 November 2023. "Batter Up" digambarkan sebagai lagu dengan suara hiphop dan trap yang menjadi ciri khas musik-musik besutan YG Entertainment. Sejak dirilis, lagu ini telah menempati posisi puncak di beberapa tangga lagu di berbagai negara seperti Billboard US World Digital Song Sales, Billboard Japan, dan Billboard Taiwan. 
 

10. VIBE-TAEYANG feat. Jimin BTS  (132 juta views)


"Vibe" dalah single pra-rilis dari album mini kedua Taeyang, Down to Earth. Single yang dibuat berkolaborasi dengan Jimin BTS ini dirilis pada 13 Januari 2023. Lagu ini juga menjadi momentum comeback Taeyang setelah lebih dari 5 tahun, sejak merilis album White Night pada 2017 lalu. 

Baca juga: Kaleidoskop 2023: Deretan Festival dan Konser Musik Top di Indonesia 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Aktor Film Parasite Lee Sun-kyun Meninggal Dunia

BERIKUTNYA

Profil Sir Jim Ratcliffe, Pemilik Baru Manchester United yang Berambisi Bawa Klub Berjaya Kembali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: