Huawei MatePad Pro 13,2. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

7 Bocoran Spesifikasi MatePad Pro 13.2, Tablet Terbaru dari Huawei Siap Rilis Awal 2024

21 December 2023   |   21:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Huawei bersiap menguatkan lini produk tabletnya. Perusahaan asal China itu, bakal merilis produk terbaru, MatePad Pro 13.2 pada awal 2024. Tablet flagship ini diklaim memiliki desain paling tipis dan ringan di kelasnya dengan ragam fitur premium.

Huawei terbilang berani untuk mengambil pasar tablet layar lebar. Seperti namanya, Matepad Pro memiliki layar 13,2 inci dengan pengalaman layaknya laptop, dilengkapi keyboard dengan touchpad.

Country Head of Huawei Device Indonesia Huiler Fan mengatakan, pada seri ini, pihaknya juga menghadirkan stylus pen pertama yang mengadopsi teknologi Nearlink dari Huawei. M-Pencil generasi ke-3 ini disebut-sebut memiliki sensitivitas yang tinggi.

“Dengan begitu, Huawei MatePad Pro 13.2 dapat memberikan pengalaman menciptakan karya ke level yang lebih tinggi bagi penggunanya di Indonesia,” ujarnya, dikutip Hypeabis.id, Kamis (21/12/2023). 

Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono mengatakan masa preorder MatePad Pro 13.2 berlangsung pada 11-26 Januari 2024. Tablet yang hadir dalam dua warna, Golden Black dan Green ini kabarnya dibanderol di atas Rp10 juta. Lantas sepeti apa bocoran spesifikasinya? Simak ulasannya di bawah ini yuk, Genhype. 

1. Layar Full Screen dan Bobot Ringan

Huawei MatePad Pro 13.2 hadir sebagai tablet yang paling tipis yaitu 5.5mm dan bobot paling ringan di kelasnya yaitu 580 gram. Visual pengguna pun akan dimanjakan dengan layar OLED fullscreen berukuran 13.2 inch dan telah memliki Sertifikasi TUV Rheinland Eye Comfort 3.0 yang mengurangi emisi cahaya biru dan bebas refleksi. Tablet ini 94 persen screen-to-body ratio dan memiliki tingkat kecerahan mencapai 1000nits dengan HDR Vivid serta akurasi warna Delta E <1 dan P3 Color Gamut. 

2. Dilengkapi Stylus Pen

Hadir dengan stylus pen berteknologi Nearlink pertama dari Huawei, MatePad Pro 13.2 cocok buat mereka yang kesehariannya menggambar dan menulis. Selain memberikan konektivitas super cepat hingga 6 kali lipat dibandingkan stylus Bluetooth pada umumnya, Nearlink juga meningkatkan sensitivitas hingga 10.000 Level pressure sensing.

Akurasi stylus pen ketika digunakan untuk aktifitas menulis tangan dan menggambar pun lebih optimal, meski ada 10 tumpukan kertas di atas layar tablet. Stylus pen ini juga mempercepat pengguna dalam menuangkan kreativitas tanpa batas dengan kemudahan akses Huawei Notes dan Mojing Paint yang lebih baik dari sebelumnya.

 

Stylush Pen Huawei. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Stylush Pen Huawei. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)
 

3. Punya Keyboard dengan Touchpad dan Fitur PC Level WPS Office

Huawei melengkapi MatePad Pro 13.2 dengan Smart Magnetic keyboard yang memiliki touchpad luas berukuran 1,5 mm. Touchpad  ini memudahkan pengguna yang ingin menggunakan tablet dan keyboard di waktu bersamaan, tanpa bantuan mouse. 

Touchpad ini juga mendukung berbagai gesture shortcut seperti ganti aplikasi dan multi-tasking lainnya. Adanya dukungan Huawei Super Device, pengguna bisa mengoneksikan Huawei MatePad Pro 13.2 ke beberapa perangkat Huawei sekaligus.

Seperti produk-produk sebelumnya yang rilis pada 2023, MatePad Pro 13.2 juga dilengkapi dengan fitur PC Level WPS Office 2.0 dengan tampilan lengkap layaknya di laptop atau PC. Ada pula fitur anotasi yang mendukung pengguna untuk menulis komentar dengan lebih fleksibel di semua aplikasi dan format file yang kompatibel, sekaligus menyimpan konten dan komentar secara bersamaan. Melalui fitur anotasi ini pula, pengguna bisa melakukan pengeditan secara real-time saat presentasi tengah berlangsung.

4. Fitur Display Out

HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch juga mendukung fitur Display Out. Dengan fitu ini, pengguna dapat menghubungkan tablet dengan monitor eksternal, smart TV, atau proyektor via kabel maupun secara nirkabel.

5. Pengisian Daya Baterai Ngebut 

Daya baterai Huawei MatePad Pro 88 watt yang dilengkapi fitur fast charging super ngebut. Tidak perlu waktu lama, pengisian hingga 85 persen dapat dilakukan hanya dengan 40 menit, bahkan hanya 65 menit untuk pengisian hingga 100 persen. 

6. Kapasitas Penyimpanan Besar

Tablet terbaru Huawei ini semakin gahar dengan kapasitas penyimpanan RAM 12 GB, yang mempermudah pengguna untuk menyimpan seluruh data cukup di satu perangkat. Selain itu, MatePad Pro 13.2 juga dibekali desain antena inovatif yang secara efektif memperkuat tangkapan sinyal WiFi, sehingga memungkinkan pengguna menikmati pengalaman jaringan yang lancar, kapan saja, dimana saja. 

7. Kualitas Suara 

Audio MatePad Pro akan memanjakan telinga pengguna dengan teknologi Huawei Sound untuk pengalaman suara yang imersif dan berkualitas tinggi dalam mode speaker, serta memfasilitasi warna nada multinada dan suara terarah yang mudah dipahami. Terdapat 6 titik speaker dengan kenyaringan suara maksimal hingga 82dB dan algoritma peningkatan SmartBass.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor:  Roni Yunianto

SEBELUMNYA

11 Film Indonesia Tayang di Bioskop Januari 2024

BERIKUTNYA

Survei HCC Beberkan 44 persen Warga Jabodebatek Alami Kesepian Derajat Sedang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: