Aktris Shin Hyun-been dan aktor Jung Woo-sung dalam drakor Tell Me That You Love Me. (Sumber gambar: Studio Genie)

Sinopsis Drakor Tell Me That You Love Me, Kisah Cinta Pelukis Tunarungu yang Mengharu Biru

27 November 2023   |   10:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Drama serial Korea Selatan Tell Me That You Love Me mulai tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar hari ini, Senin (27/11/2023). Drakor bergenre drama romantis ini merupakan versi remake dari serial Jepang berjudul Aishiteiru to Ittekure yang populer pada 1995. Namun, drama remake ini telah disesuaikan dengan perkembangan situasi Korea.

Di Negeri Sakura, Aishiteiru to Ittekure berhasil mendapatkan banyak penghargaan di masa itu pada ajang The Television Drama Academy Awards. Kategori Aktor Terbaik, Skenario Terbaik, Film Terbaik, dan Aktris Terbaik berhasil didapat oleh pemeran dan penulis drama legendaris ini. Drama tersebut berhasil membuat penonton dengan kisah cinta yang mengharu biru.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea My Demon, Dibintangi Song Kang dan Kim Yoo Jung

Tell Me That You Love Me bercerita tentang kisah cinta antara pelukis tunarungu bernama Cha Jin-woo yang diperankan oleh Jung Woo-sung, dengan aktris kurang terkenal Jung Mo-eun (Shin Hyun-been). Drakor ini digarap oleh sutradara Kim Yoon-jin, dengan penulis Kim Min-jung yang menyusun skenarionya.

Cha Jin-woo dikisahkan sebagai pelukis yang memiliki masalah pada indera pendengarannya. Hal itu terjadi lantaran dia mengalami demam tinggi ketika masih kecil. Karena kondisi tersebut, Jin-woo jadi enggan berbicara dan lebih suka menggambar untuk menunjukkan ekspresinya.
 


Lalu, suatu hari, Jin-woo bertemu dengan Jung Mo-eun, perempuan dengan cita-cita tinggi dan optimistis, serta lebih suka berbicara untuk berekspresi sesuai dengan profesinya sebagai aktris. Saat keduanya bertemu, perbedaan itu malah menyatukan mereka dalam sebuah romansa.

Meskipun Cha Jin-woo dan Jung Mo-eun menggunakan metode komunikasi serta menjalani kehidupan yang sangat berbeda, cinta di antara keduanya melampaui perbedaan tersebut. Mereka justru membawa perubahan-perubahan tak terduga ke dunia satu sama lain.

Dalam trailer yang diunggah Disney+ memperlihatkan kehidupan Jin-woo yang mencoba menghindari orang-orang sekitarnya lantaran keterbatasan pendengarannya. Hal itu dia lakukan untuk menjaga dirinya tetap berada pada kondisi yang paling aman. Tapi, semua itu berubah sejak dia bertemu dengan sosok Jung Mo-eun.

Jin-woo yang dingin perlahan-lahan mulai lebih bisa mengekspresikan pikiran dan perasaannya. Hal itu tak terlepas dari Mo-eun yang memahaminya, bahkan bisa menggunakan bahasa isyarat. Rasa saling mengerti itulah yang perlahan membuat mereka dekat satu sama lain.

Trailer juga memperlihatkan cuplikan Jin-woo yang harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran dia berada di salah satu lokasi kejadian kebakaran. Lantaran tunarungu, Jin-woo tidak bisa mendengar teriakan orang-orang yang berlarian dan menyelamatkan diri, hingga akhirnya dia terseret dalam satu kasus. Tell Me That You Love Me tampaknya akan membawa penonton larut dalam kisah perjuangan cinta yang mengharukan.
 

Jung Woo-sung mengatakan melalui karakter Jin-woo, penonton seolah diajak untuk berefleksi tentang seberapa baik cara berkomunikasi kita melalui bahasa lisan pada orang lain. Memahami kata-kata satu sama lain dan seberapa akurat menyampaikan kata-kata menggunakan bahasa yang sama, termasuk apakah komunikasi tersebut salah atau tidak.

Untuk mendalami perannya, aktor berusia 50 tahun itu mengungkap menaruh banyak perhatian pada ekspresi wajah, sehingga orang yang tidak tahu bahasa isyarat masih bisa memahami apa yang terjadi dalam situasi tertentu. Menurutnya, bahasa isyarat merupakan bahasa yang mengekspresikan emosi, sehingga sang aktor ingin emosinya tercermin meski dalam gerakan tangan.

"Saya bersiap dengan banyak berbicara dengan guru bahasa isyarat di lokasi syuting drama. Sapuan kuas bukanlah sesuatu yang bisa dipelajari dalam waktu singkat. Saya mencoba yang terbaik untuk menangkap dengan sempurna kehidupan dan pengalaman Cha Jin-woo dalam sapuan kuasnya," katanya seperti dikutip dari Soompi.

Sementara itu, Shin Hyun-been bercerita caranya membangun chemistry dengan Woo-sung. Lantaran Tell Me That You Love Me adalah drama yang erat kaitannya tentang cara berkomunikasi, Hyun-been mengatakan salah satu cara utama yang dilakukan untuk memperkuat chemistry adalah dengan banyak mengobrol. 

"Kami selalu menghabiskan banyak waktu untuk mengobrol, dan banyak tertawa. Saya yakin bahwa semua waktu yang kami habiskan untuk berkomunikasi akan menghasilkan hasil yang baik [dalam drama itu sendiri], jadi saya menantikannya," kata aktris berusia 37 tahun itu.

Selain Jung Woo-sung dan Shin Hyun-been, drakor Tell Me That You Love Me juga dibintangi oleh Kim Ji-hyun, Lee Jae-kyun, Shin Jae-hwi, Park Jin-joo, Oh So-hyun, dan Son So-mang. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Simak Sejarah Hari Merek Nasional yang Dirayakan Tiap 27 November

BERIKUTNYA

Daftar Pemain Drakor Tell Me That You Love Me, Dibintangi Jung Woo-sung & Shin Hyun-been

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: