Oppo Find X7 (sumber gambar: gsmarena.com)

Intip Bocoran Model Baru Oppo Find X7, Ada 4 Kamera?

19 December 2023   |   11:19 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Salah satu merek smarphone asal China yakni, Oppo diketahui sedang mengembangkan ponsel flagship terbarunya dari jajaran Oppo Find X7 series. Terdapat tiga model yang akan dikembangkan di antaranya, Oppo Find X7 reguler, Oppo Find X7 Pro, dan Oppo Find X7 Ultra.

Pertengahan Desember ini, tampilan Oppo Find X7 Pro sudah muncul dengan modul kamera melingkar besar di belakang. Dari segi model, Oppo Find X7 masih mewarisi tampang Oppo Find X6 dan Oppo Find X6 Pro yang dirilis sejak Maret 2023.

Ponsel ini masih menggunakan desain bodi curved. Lalu, modul kamera berbentuk lingkaran yang cukup besar di bagian punggung. Yang berbeda, berdasarkan gambar yang tersebar, kamera belakang Oppo Find X7 bakal berjumlah empat buah.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Smartphone Realme C67, Segera Rilis di Indonesia

Mengenai segi konfigurasinya, smartphone ini meliputi kamera utama 50 MP dengan sensor 1 inci Sony LYT900, kamera ultrawide 50 MP, kamera telefoto sensor Sony IMX890 dengan zoom optik 2,7x, dan kamera telefoto sensor Sony IMX890 dengan zoom 6x.

Lantaran kamera belakangnya disinyalir empat buah, penempatannya dalam modul kamera pun dirombak. Berdasarkan gambar yang beredar, tiga kamera belakang Oppo Find X7 akan disusun vertikal, sedangkan satu lensa ditempatkan di sebelah kiri.

Hal unik lainnya dari ponsel ini adalah memiliki bagian belakang berbahan dasar kulit. Sementara itu, lensa kameranya disusun berbentuk T disertai logo Hasselblad dan ada lampu LED yang ditempatkan di pojok kiri atas modul kamera.

Pindah ke bagian depan, perangkat ini memiliki layar melengkung dengan lubang punch-hole yang sejajar di tengah. Oppo Find X7 diperkirakan menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 9300.

Mengenai mesin dalamnya, ponsel diperkirakan memiliki kecepatan refresh 120 Hz, RAM LPDDR5x 16 GB, dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 1TB. Pengisian dayanya mungkin mencapai 100 W dan diharapkan mengemas baterai 5000 mAh.

Baca juga: 10 Bocoran Fitur Baru GTA 6 yang Bakal Rilis 2025, Lebih Imersif dan Interaktif

Perlu dicatat, tampang dan spesifikasi di atas masih berupa bocoran semat yang belum bisa dipastikan keakuratannya. Oppo sendiri belum memberikan informasi resmi soal kehadiran Oppo Find X7 series, kemungkinan besar seri Find X7 baru akan diumumkan pada awal tahun 2024 di China.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Resensi Yellowface, Cerita Kebohongan Lewat Fiksi Penuh Satir

BERIKUTNYA

Jonathan Majors Kehilangan Peran Kang di Marvel, Karakter Jahat Lain Bakal Muncul

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: