Jonathan Majors sebagai Kang (Sumber gambar: MCU)

Jonathan Majors Kehilangan Peran Kang di Marvel, Karakter Jahat Lain Bakal Muncul

19 December 2023   |   11:35 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Aktor pemeran Kang, yakni Jonathan Majors tidak lagi menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe setelah pengadilan menyatakan bersalah atas kekerasan yang dilakukan terhadap mantan kekasihnya. Karier Jonathan di dunia industri hiburan pun terancam berakhir. 

Dikutip dari Deadline, seorang sumber di Marvel Studios mengonfirmasi tentang keputusan studio yang tidak lagi memperpanjang kerja sama dengan sang aktor dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Majors berperan sebagai megavillian yang bernama He Who Remains atau Kang the Conqueror dari fase 4 sampai 6 Marvel Cinematic Universe. Sang aktor memulai debut sebagai Kang dalam serial Loki musim pertama pada 2021. 

Baca juga: Cek Update Jadwal Perilisan Film Anyar dari Marvel Studios

Penampilannya yang cemerlang membuatnya kembali tampil dalam Loki musim dua. Tidak hanya itu, sang aktor juga tercatat menjadi bagian dari Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Film ini berhasil meraih lebih dari US$476 juta di seluruh dunia. Karier Majors kian melambung dengan bermain Creed III. Film dari Amazon MGM itu berhasil meraup US$275 juta.

Majors yang tengah naik daun membuat MCU menjadikan He Who Remains menjadi penjahat besar dalam fase 5 dan 6. Karakter ini juga memiliki film sendiri, yakni Avengers: The Kang Dynasty yang rencananya dirilis pada 1 Mei 2026.

Film Avengers: The Kang Dynasty sampai saat ini belum menjalani proses syuting lantaran beberapa faktor, seperti sutradara Destin Daniel Cretton yang mundur karena sibuk dengan proyek Marvel lainnya.

Situasi yang menimpa Majors ini membuat Marvel diperkirakan melakukan sejumlah langkah, termasuk mengganti pemain. Langkah studio tersebut melakukan pergantian aktor bukan yang pertama kali.

Sebagai contoh ketika MCU menawarkan Terrence Howard untuk berperan sebagai Rhodey dalam film Iron Man. Namun, pembicaraan yang terjadi tidak menemukan jalan keluar, sehingga studio memutuskan bahwa Don Cheadle yang memerankannya.

Sementara itu, dalam laman independent.co.uk, seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya dari WME menuturkan bahwa masa depan sang aktor tidak akan berakhir baik jika Marvel melepaskannya. "Jika dia terbukti bersalah ... Tidak ada yang bisa diwakili,” ujar sumber tersebut.

Menurut sumber tersebut, sebenarnya kasus ini telah menghancurkan karier Majors meskipun pada saat itu pengadilan belum memutuskan apapun. Setelah berita tentang tuduhan itu menyebar, Majors tidak lagi menjadi bagian dari tim manajemennya.

Kemudian, Angkatan Darat AS menarik sejumlah iklan yang menampilkan aktor tersebut dari peredaran. Dia juga dilaporkan dikeluarkan dari proyek adaptasi novel Walter Mosley, yakni The Man in My Basement. Proyek Major lain yang berjalan pun seperti Magazine Dreams, telah dihapus dari kalender rilis Walt Disney Studios.

Untuk diketahui, juri dalam pengadilan setempat menilai bahwa bintang Marvel berusia 34 tahun itu bersalah atas satu tuduhan penyerangan tingkat tiga dan satu tuduhan pelecehan. Sementara itu, juri membebaskannya dari dua tuduhan lainnya. 

Pihak berwenang menangkapnya pada Maret 2023 di New York setelah pasangannya, Grace Jabbari menuduh sang aktor menampar dan melemparkannya ke dalam mobil, memutar lengannya, dan menghardik hingga melukai tanggannya.

Baca juga: Marvel Studios Tengah Siapkan Proyek Eksplorasi Baru berjudul Eyes of Wakanda

Dia berkali-kali membantah dan mengaku tidak bersalah atas tuduhan-tuduhan yang dialamatkan sang mantan. Namun, para eksekutif Marvel disebut-sebut berkumpul untuk membahas rencana cadangan terkait dengan kasus tersebut pada September 2023. Salah satu pilihan itu adalah menampilkan karakter jahat Dr. Doom.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Intip Bocoran Model Baru Oppo Find X7, Ada 4 Kamera?

BERIKUTNYA

Fitur Keamanan Mobil Sudah Canggih, Tapi Kedisiplinan Pengendara Masih Jadi Problem

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: