Girl group asal Korea Selatan, yakni NewJeans akan mengeluarkan album remix (Sumber Foto: Twitter/@newjeans_ador)

Siap-siap, NewJeans Rilis Album Remix Pertama NJWMX Hari Ini

19 December 2023   |   09:51 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi Bunnies, para penggemar NewJeans. Girl group asal Korea Selatan itu akan merilis album remix NJWMX pada hari ini, Selasa, 19 Desember 2023. Dengan begitu, album ini menjadi penutup pada tahun ini bagi grup yang terdiri dari 5 dara cantik itu.

Dikutip dari Soompi, mereka akan merilis album remix NJWMX pada hari ini, Selasa, 19 Desember 2023 pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB. Dalam album itu, mereka akan menyajikan sejumlah lagu hit dan juga enam instrumental.

Lagu-lagu itu mendapatkan aransemen remix seperti Ditto, OMG, Attention, Cookie, Hype Boy, dan Hurt. Dari enam lagu itu juga, mereka akan menyajikan instrumental remixnya saja. Album remix itu juga akan menjadi yang pertama bagi NewJeans. 

Baca juga: Asia Artist Awards 2023: Lee Jun-ho Raih Actor of the Year & NewJeans Borong Piala

Beberapa waktu lalu, mereka juga telah mengeluarkan teaser album remix NJWMX melalui akun platform digital video streaming YouTube berdurasi 20 detik. Teaser yang diunggah pada 14 Desember 2023 itu telah mendapatkan lebih dari 600.000 penayangan dengan lebih dari 60.000 pengguna YouTube menyukainya.

Cuplikan video itu mendapatkan respons yang positif dari banyak pengguna YouTube. Salah satu di antaranya menuliskan di kolom komentar tidak sabar untuk menunggu album remix tersebut diluncurkan.

Pengguna lainnya menyebutkan bahwa Ditto adalah lagu yang menjadi favorit. Pengguna YouTube tersebut mengungkapkan telah mendengarkan sebanyak 195 kali sejak NewJeans melakukan debut di industri hiburan Korea Selatan.

Untuk diketahui, girl group asal Korea Selatan ini menjadi salah satu grup yang kian cemerlang. Mereka telah meraih sejumlah penghargaan. Salah satu di antaranya adalah Asia Artist Awards 2023 beberapa waktu lalu.

NewJeans tercatat berhasil memborong 6 piala, yakni Singer of the Year, Song of the Year melalui lagu Ditto, Fabulous Award, Best Choice, Asia Celebrity, dan Hot Trend.

NewJeans memulai debut pada 22 Juli 2022. Grup ini memiliki cita-cita mendorong batas-batas K-Pop dengan musik yang jujur dan otentik serta memancarkan masa muda. Saat pertama kali tampil, grup ini langsung memikat penonton global sehingga meraih penjualan hingga jutaan.

Salah satu lagu utama mereka, yakni Hype Boy berada di tangga lagu Billboard Global 200 selama 37 minggu berturut-turut. Pencapaian itu membuat mereka meraih rekor terlama yang pernah dicapai oleh artis wanita K-Pop.

Mereka juga tercatat berhasil masuk dalam tangga lagu Billboard 100 dalam waktu kurang dari setengah tahun setelah debut mereka dengan Ditto dan OMG sukses besar. Kedua lagu itu masing-masing bercokol di posisi 74 dan 82.

NewJeans juga berhasil memecahkan Guinness World Records sebagai artis K-Pop paling cepat yang mencapai satu miliar streaming di platform digital Spotify. Pada Agustus tahun ini, mereka juga menjadi artis perempuan K-Pop pertama yang tampil di Lollapalooza, Chicago. 

Baca juga: NewJeans jadi Girl Group K-Pop Pertama yang Puncaki Chart Album Dunia Billboard dalam 7 Minggu

Dalam penampilannya, sebanyak 70.000 orang berkumpul untuk menonton pertunjukan langsung debut mereka di Amerika Serikat. Penampilan dan penghargaan ajang Billboard Music Awards akan diadakan di BBMAs.watch pada Minggu, 19 November pada pukul 20.00 waktu setempat.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Investor Ungkap Peluang Startup 2024, Sektor Ini Jadi Incaran

BERIKUTNYA

Review Film Wonka, Babak Baru Sang Legenda Cokelat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: