Lagu berjudul Idol dari Yoasobi jadi lagu paling banyak dicari di Google sepanjang 2023 (Sumber gambar: X/Yoasobi)

10 Lagu Paling Populer Versi Google Trends, Idol dari Yoasobi Paling Dicari

17 December 2023   |   17:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Memasuki pengujung tahun, Google telah merilis deretan keyword atau kata kunci di bidang gaya hidup yang trending sepanjang 2023. Salah satunya yakni lagu terpopuler dan paling banyak dicari di Google oleh masyarakat dunia. "Idol" dari duo Jepang Yoasobi didapuk sebagai lagu paling trending 2023 versi Google.

Berada di posisi dua lagu yang paling trending versi Google yakni "Try That In A Small Town" dari musisi Amerika Jason Aldean, disusul oleh lagu "Bzrp Music Sessions Vol 53" dari Shakira dan Bizarrap. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 10 lagu yang paling populer tahun 2023 versi Google Trends. 

Baca juga: 20 Lagu Teratas Tangga Lagu Billboard Hot 100 2023, Taylor Swift Urutan Pertama
 

1. Idol-Yoasobi


"Idol" adalah lagu duo asal Jepang Yoasobi yang dirilis pada 12 April 2023. "Idol" merupakan lagu tema pembuka serial anime Oshi no Ko, dan masuk dalam album mini ketiga Yoasobi, Aidoru.

Kritikus musik memuji "Idol" sebagai lagu yang sempurna representasi Ai Hoshino. Secara komersial, Idol juga menjadi salah satu lagu Yoasobi yang paling sukses, karena menduduki puncak Japan Hot 100 tahun 2023. 
 

2. Try That In A Small Town-Jason Aldean


"Try That In A Small Town" adalah lagu yang ditulis oleh Kelley Lovelace, Neil Thrasher, Tully Kennedy, dan Kurt Allison, dan dinyanyikan oleh penyanyi musik country Amerika Jason Aldean. Lagu ini dirilis pada Mei 2023 sebagai single utama album kesebelas Aldean, Highway Desperado, yang diluncurkan pada 3 November 2023. 
 

3. Bzrp Music Sessions Vol 53-Shakira & Bizarrap


"Bzrp Music Sessions Vol 53" adalah lagu berbahasa Spanyol hasil kolaborasi antara DJ Argentina Bizarrap, dan penyanyi Kolombia Shakira. Lagu ini dirilis pada 11 Januari 2023 melalui label Dale Play Records. "Bzrp Music Sessions Vol 53" dipuji secara musikal karena suara dan liriknya yang menarik, serta kontribusi Bizarrap dalam memberikan suara baru kepada Shakira.
 

4. Unholy-Sam Smith & Kim Petras

"Unholy" merupakan lagu duet antara solois Inggris Sam Smith dengan penyanyi Jerman Kim Petras. Lagu yang dirilis pada 22 September 2022 ini merupakan single kedua dari album keempat Smith, Gloria. Lagu yang mengusung musik elektro, synth, dan dance-pop ini menandai transformasi bermusik Smith dari balada sentimental ke musik dance.
 

5. Cupid-Fifty Fifty

"Cupid" merupakan lagu girl group K-Pop Fifty Fifty yang dirilis pada 24 Februari 2023. Lagu bernuansa musik perpaduan antara K-Pop dan disko-pop ini bercerita tentang cinta seorang wanita yang tak terbalas, dan merasa malu karenanya. "Cupid" pun dengan cepat viral di TikTok, dan menjadi entri pertama Fifty Fifty di Billboard Hot 100 dan UK Singles Chart. 
 

6. ERE-Juan Karlos

"ERE" adalah lagu milik solois Filipina Juan Karlos yang dirilis pada 4 Agustus 2023. Sejak dirilis, lagu ini telah menduduki puncak tangga lagu dan memecahkan rekor streaming. "ERE" memulai debutnya di nomor 5 tangga lagu global Spotify, dan menandai pertama kalinya lagu Filipina masuk dalam 100 Besar tangga lagu global layanan tersebut. Termasuk, menjadi lagu Filipina pertama yang mengumpulkan lebih dari satu juta streaming di satu hari di platform, dengan 1,77 juta streaming
 

7. Kill Bill-SZA


"Kill Bill" adalah lagu dari musisi Amerika SZA yang dirilis pada 10 Januari 2023, dan menjadi bagian dari album SOS. Lagu ini meraih kesuksesan di layanan streaming, dan menjadi nomor satu di tujuh wilayah di seluruh dunia dan mencapai 10 besar di delapan wilayah lainnya. Hal ini membuat SZA debut di posisi nomor satu tangga lagu Billboard Global 200. 
 

8. Rich Men North of Richmond-Oliver Anthony

"Rich Men North of Richmond" adalah lagu dari penyanyi Amerika Oliver Anthony yang dirilis pada 8 Agustus 2023. Lagu ini dengan cepat menduduki puncak penjualan dan tangga lagu streaming, termasuk debut di nomor 1 Billboard Hot 100 AS. Capaian ini menjadikan Anthony sebagai artis ketiga yang debut di puncak tangga lagu tanpa histori yang sama, setelah Fantasia dan Harlem Shake Baauer.
 

9. Pasilyo-SunKissed Lola

"Pasilyo" adalah lagu dari band Filipina SunKissed Lola yang dirilis pada 28 Oktober 2022. Lagu yang sempat viral di TikTok ini bercerita tentang impian seseorang akan pernikahan. "Pasilyo" pun menduduki puncak beberapa tangga lagu seperti di Billboard, dan memecahkan rekor streaming satu hari terbesar selama di Spotify. 
 

10. Seven-Jungkook

"Seven" adalah single solo Jungkook BTS yang dirilis pada 14 Juli 2023. "Seven" merupakan lagu bergenre pop yang mengusung nuansa lagu musim panas ceria. Lagu tersebut diproduksi oleh produser AS Andrew Watt dan Cirkut, yang ikut menulis liriknya bersama Jon Bellion, Latto, dan Theron Makiel Thomas. Dari segi lirik, "Seven" adalah lagu berbahasa Inggris romantis tentang keinginan seseorang menghabiskan momen setiap hari bersama kekasih. 

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kaleidoskop 2023: Daftar Film Indonesia yang Tembus Festival Internasional

BERIKUTNYA

Komunitas Ibu Arsitek Gelar Pameran Selebrasi 5 Tahun, Angkat Profil & Peran Perempuan Arsitek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: