Grand Theft Auto: The Trilogy. (Sumber gambar: Rockstar Games)

Netflix Hadirkan Gim Grand Theft Auto: The Trilogy 14 Desember 2023

01 December 2023   |   14:58 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Salah satu platform streaming terbesar yakni Netflix, mengumumkan akan merilis tiga gim klasik dari seri Grand Theft Auto (GTA), diantaranya GTA 3, GTA: Vice City, dan GTA: San Andreas. Ketiga gim tersebut baru bisa dimainkan secara gratis oleh pengguna pada 14 Desember 2023 nanti.
 
Berdasarkan website resmi Netflix, seri GTA tersebut akan digabung menjadi satu paket yang bernama Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition. Hal ini membuat para gamer bisa memainkan ketiga gim tersebut hanya dengan berlangganan Netflix.

Baca juga: Rockstars Games Resmi Merilis Trailer Pertama Gim GTA 6 Pada Bulan Desember Nanti
 
Sebenarnya ketiga gim klasik GTA ini sudah ada pada smartphone Android dan iOS, namun harus dibeli terlebih dahulu secara masing-masing di toko aplikasi seperti Play Store (Android) atau App Store (iOS). Tentunya dari segi ekonomis, cukup menguras keuangan karena harus membeli gimnya satu persatu.
 
Saat ini, di toko aplikasi Play Store menjual gim GTA: San Andreas dengan harga Rp81.000, untuk GTA: Vice City dibanderol dengan harga Rp79.000, begitupun dengan GTA 3 dijual dengan harga Rp79.000. Di sisi lain, App Store menjual gim GTA: San Andreas dengan harga harga Rp119.000, untuk GTA: Vice City dibanderol dengan harga Rp89.000, begitupun dengan GTA 3 dijual dengan harga Rp89.000.
 
 
Di Indonesia, untuk bisa berlangganan Netflix dengan harga termurah cukup membayar Rp54.000 untuk paket "Mobile" atau Rp 65.000 untuk paket "Basic". Hal ini menunjukan pengguna cukup berlangganan di Netflix per bulan, dan bisa langsung memainkan ketiga gim tersebut dengan lebih murah.
 
Perlu diketahui, GTA: The Trilogy - The Definitive Edition ini sudah dimodifikasi dengan kontrol yang bisa digunakan untuk smartphone. Tidak hanya itu saja, kualitas grafis atau tampilan pada ketiga gim tersebut sudah diperbagus melebihi versi orisinalnya di konsol PlayStation 2.
 
Versi orisinal GTA 3 dirilis pada Oktober 2001, dilanjut dengan munculnya GTA: Vice City dirilis pada Oktober 2002, dan GTA: San Andreas dirilis pada Oktober 2004. Ketiga gim ini rilis pertama kali di PlayStation 2 dan menjadi gim populer hingga saat ini.
 
Netflix memastikan bahwa gim ini akan hadir 14 Desember 2023, dan bisa dimainkan hanya dengan berlangganan Netflix tanpa ada biaya tambahan lainnya. Artinya, pelanggan Netflix di Indonesia bisa memainkan ketiga game GTA yang populer ini secara gratis sekitar dua minggu lagi.
 
Beberapa gim lainnya juga baru muncul di Netflix yakni diantara Farming Simulator 23, Shadow and Bone Enter the Fold, Football Manager 2024 Mobile, Dead Cells: Netflix Edition, Highwater.

SEBELUMNYA

Daya Tarik Unik Landmark Ikonik Bernuansa Negeri Dongeng di Nicole's River Park, Cek Fasilitasnya

BERIKUTNYA

6 Rekomendasi Film Keluarga yang Cocok Buat Kumpul Akhir Pekan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: