Cuplikan film Candy Cane Lane. (Sumber gambar: Prime Video)

Rekomendasi 6 Film Natal 2023 yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga

09 December 2023   |   09:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Umat Kristiani di seluruh dunia akan segera merayakan Natal. Perayaan untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus itu selalu disambut penuh suka cita. Biasanya, orang-orang akan berkumpul bersama keluarga di rumah, menikmati jamuan spesial Natal, dan melakukan berbagai kegiatan seru salah satunya menonton film bersama.

Ada banyak rekomendasi film bertema Natal yang tayang di sejumlah platform streaming seperti Netflix, Disney+ Hotstar dan Prime Video. Agar suasana Natal semakin hangat, berikut Hypeabis.id memberikan 6 rekomendasi film bertema Natal terbaru yang rilis pada 2023 yang bisa kalian tonton bersama keluarga tercinta. 

Baca juga: 4 Film Bertema Natal Ini Terbaik Sepanjang Masa


1. Best. Christmas. Ever!

Best Christmas Ever adalah film komedi romantis Natal yang disutradarai oleh Mary Lambert. Kisahnya mengikuti dua sahabat lama yang bersaing sejak kuliah, yakni Charlotte (diperankan oleh Heather Graham) dan Jackie (Brandy Norwood).

Setiap tahun, Jackie selalu mengirimkan kartu Natal berisi cerita kehidupannya yang sempurna. Hal tersebut membuat Charlotte merasa iri dan minder.
 

Suatu hari, Charlotte dan keluarganya terpaksa menginap di rumah Jackie yang mewah. Kesempatan itu digunakan Charlotte untuk membongkar rahasia di balik kehidupan Jackie yang terlihat tanpa cela. Namun, usahanya tersebut malah hampir merusak Natal untuk kedua keluarga. Akankah Charlotte dan Jackie bisa berdamai dan merayakan Natal bersama?


2. Candy Cane Lane

Candy Cane Lane adalah film komedi yang berkisah tentang seorang pria yang bertekad untuk memenangkan kontes dekorasi rumah Natal tahunan di lingkungannya.

Setelah Chris (Eddie Murphy) secara tidak sengaja membuat kesepakatan dengan seorang elf nakal bernama Pepper (Jillian Bell) untuk meningkatkan peluangnya menang, Pepper mengucapkan mantra ajaib yang menghidupkan 12 Hari Natal dan mendatangkan kekacauan di seluruh kota.
 

Berisiko merusak liburan untuk keluarganya, Chris, istrinya Carol (Tracee Ellis Ross), dan ketiga anak mereka harus berpacu dengan waktu untuk menghancurkan mantra Pepper, melawan karakter magis yang jahat, dan menyelamatkan Natal untuk semua orang. 
 

3. Dasing Through the Snow

Disutradarai oleh Tim Story, Dashing Through the Snow punya premis unik tentang Eddie Garrick (Ludacris), seorang pekerja sosial yang tak suka dengan Natal karena trauma masa kecilnya. Suatu hari, saat sedang menghabiskan malam Natal bersama putrinya, Charlotte (Madison Skye Validum), dia bertemu dengan seorang pria yang mengaku sebagai Santa Claus (Lil Rel Howery).
 

Pria yang ternyata bernama Nick tersebut diketahui sedang dikejar-kejar oleh tiga orang yang bekerja untuk seorang politisi korup bernama Conrad Harf (Oscar Nuñez). Mau tak mau, Eddie dan Charlotte ikut terlibat dalam petualangan Nick yang penuh dengan keajaiban dan kekacauan. 
 

4. Your Christmas or Mine 2


Your Christmas or Mine 2 adalah film komedi romantis yang berkisah tentang dua keluarga yang mencoba bermain ski di Pegunungan Alpen untuk merayakan natal.

Campur tangan antara keluarga pasangan James (Asa Butterfield) and Hayley (Cora Kirk) membuat mereka harus bertahan dari kekacauan, agar tetap bisa merayakan Natal. Sekuel dari film Your Christmas or Mine? ini kembali ditulis oleh Tom Parry dan disutradarai oleh Jim O'Hanlon. 
 

5. Family Switch

Family Switch adalah film komedi yang disutradarai oleh McG dan ditulis oleh Adam Sztykiel. Mempertemukan dua aktor papan atas, Jennifer Garner dan Ed Helms, dengan dua rookie Hollywood yang sedang naik daun, Emma Myers dan Brady Noon, Family Switch bercerita tentang kejadian aneh yang dialami oleh keluarga Walker.
 

Keluarga Walker yang terdiri dari Jess, Bill, dan CeeCee, serta Wyatt dan Miles, sering berseteru terutama karena pandangan hidup masing-masing. Suatu hari, mereka bertemu dengan seorang pembaca astrologi bernama Angelica di sebuah pesta. Keesokan harinya, mereka terkejut menemukan fakta bahwa jiwa mereka telah tertukar satu sama lain.

Jess (Garner), sang ibu, berada di tubuh anak perempuannya, CC (Myers). Sementara Bill (Helms), sang ayah, berada di tubuh Wyatt (Noon), anak laki-lakinya. Mereka berusaha beradaptasi dengan kehidupan baru mereka sambil mencari cara untuk kembali ke tubuh masing-masing. Kejadian itu pun memberikan pembelajaran baru bagi keluarga Walker, jelang perayaan Natal bersama.


6. Genie

Genie merupakan film komedi fantasi Natal hasil remake dari sinetron Inggris Bernard and the Genie yang populer pada 1990-an. Film ini dibintangi oleh Melissa McCarthy yang berperan sebagai Flora, jin yang telah terperangkap dalam sebuah kotak perhiasan antik selama lebih dari 2.000 tahun.
 

Film ini akan mengikuti kisah Flora dalam mengabulkan tiga permintaan Bernard (Paapa Essiedu), pria yang menemukan kotak perhiasan antik yang memenjarakannya. Namun, perjuangannya tak mudah. Selain harus berhadapan dengan permintaan aneh dan kehidupan Bernard yang kacau, Flora juga harus bertemu dengan Flaxman (Alan Cumming), bos Bernard yang berniat untuk merebut kotak perhiasan antik tersebut.

Baca juga: Penuh Momen Spesial, Intip 5 Tradisi Natal Terunik di Berbagai Negara

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Americano Lemonade, Es Kopi Limun yang Menyegarkan

BERIKUTNYA

Tip Komunikasi Interpersonal Buat Para Pejuang LDR

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: