Onic Esports (Sumber gambar: Instagram.com/onic.esports))

Final Upper Bracket M5 World Championship: Dua Tim Cemerlang Rebutan Tiket ke Grand Final

16 December 2023   |   10:48 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Usai Geek Fam ID tersingkir dari ajang M5 World Championship Mobile Legend: Bang Bang, Indonesia hanya menyisakan Onic Esports di kompetisi tersebut. Tim berlambang landak itu akan melakoni laga yang tidak mudah dengan menghadapi AP.Bren di partai final.

Langkah Onic Esports untuk menuju grand final tinggal satu tahapan lagi. Muhammad Satrya Sanubari hanya tinggal mengalahkan AP. Bren pada pertandingan final upper bracket yang akan berlangsung pada Sabtu, (16/12/2023). Data statistik mencatat bahwa kedua tim memiliki penampilan yang cemerlang sejak babak kualifikasi grup sampai semifinal upper bracket di babak knockout.

Baca juga: Onic Esports Lolos ke Final Upper Bracket M5 World Championship 2023, Selangkah Lagi ke Grand Final

Pada kualifikasi grup, Onic mampu meraih hasil sempurna dengan memenangkan seluruh pertandingan, sehingga masuk ke fase knockout. Di babak ini, tim berlogo landak itu juga memiliki kiinerja yang apik sejak quarterfinal hingga akhirnya terus bertahan di upper bracket.

Di quarterfinal upper bracket atau pertandingan pertama babak knockout, Onic berhasil menyingkirkan Blacklist International dengan skor 3 – 2, dan melaju ke babak semifinal. Kemudian, tim asal Indonesia ini menang meyakinkan saat bertemu Deus Vult dengan skor 3 – 0.

Di sisi lawan, AP.Bren juga tercatat tampil mulus dari babak kualifikasi grup. Tim asal Filipina itu juga berhasil memenangkan seluruh pertandingan saat kualifikasi Grup C. Penampilan mereka terlihat konsisten saat masuk ke babak knockout.

Pertandingan melawan See You Soon dan Geek Fam ID menjadi bukti kecemerlangan David Charles Canon dan kawan-kawan. Saat berhadapan dengan See You Soon, tim ini mampu unggul dengan skor 3 – 1. Di babak semifinal upper bracket, mereka juga berhasil melibas Geek Fam ID dengan skor yang sama, yakni 3 – 1.

Kedua tim akan berupaya keras untuk menjadi pemenang dalam pertandingan final guna merebut tiket ke fase grand final. Pemenang pertandingan ini akan berhadapan dengan tim yang berhasil menang di babak final lower bracket.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ONIC (@onic.esports)


Berbeda dengan pertandingan di lower bracket, tim yang kalah dalam pertandingan final di keranjang atas ini masih memiliki peluang melaju ke grand final. Tim yang mengalami kekalahan akan turun ke lower bracket.

Kemudian, mereka melakoni laga final menghadapi pemenang pertandingan antara Blacklist International melawan Deus Vult yang berhasil melaju ke babak semifinal lower bracket. Dengan begitu, laga final di upper bracket berpotensi terulang di grand final jika tim yang kalah berhasil menang di babak final lower bracket.

Selain menyajikan pertandingan antara Onic melawan AP.Bren, kompetisi ini juga akan menyajikan pertemuan Blacklist International dan Deus Vult pada pukul 10.00 WIB. Kedua tim tidak akan menyerah begitu saja, sehingga pertandingan diperkirakan akan ketat.

Keduanya akan berupaya keras untuk mencapai final di lower bracket. Tidak hanya itu, pemenang pertandingan di babak semifinal itu juga dipastikan akan memberikan perlawanan yang sengit kepada tim yang kalah dalam babak final upper bracket demi tiket ke grand final.

Setelah itu, pada pukul 18.00 WIB, pertandingan lain yang akan berlangsung adalah antara pemenang dalam pertandingan Blacklist International vs Deus Vult dengan tim yang kalah antara Onic vs AP.Bren.

Pertandingan M5 World Championship Mobile Legend: Bang Bang akan berakhir pada Minggu (17/12/2023). Hari ini,  semua tim tersisa akan mengerahkan segala kemampuan dan strategi yang terbaik untuk masuk ke babak grand final dan menjadi juara.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Serial The Aces Tayang 21 Desember, Pertarungan Sengit Dua Anak Muda di Meja Biliar

BERIKUTNYA

10 Serial Televisi Paling Dicari di Google Sepanjang 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: