Onic Esports (Sumber gambar: Instagram.com/mlbbesports_official)

Onic Esports Lolos ke Final Upper Bracket M5 World Championship 2023, Selangkah Lagi ke Grand Final

13 December 2023   |   09:52 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Onic Esports berhasil memaksa tim Rusia DeusVult bertekuk lutut setelah menang dalam tiga gim berturut-turut. Menuntaskan pertandingan dengan skor telak 3-0, Onic memastikan diri melaju ke Final Upper Bracket M5 World Championsiop 2023.

Pertarungan keduanya diselenggarakan pukul 13.00 WIB di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Selasa (12/12). Di babak ini, Onic masih diperkuat oleh roster andalannya mulai dari Kairi, Buts Kiboy, Sanz, dan CW.

Baca juga: Geek Fam ID Turun ke Lower Bracket M5 World Championship 2023

DeusVult sejatinya bermain dengan pola permainan cepat sejak awal laga. Memainkan strategi agresif, tim asal Rusia ini mampu mengambil first kill dengan menumbangkan Kiboy. Mereka pun cukup nyaman dalam mendominasi pertandingan.

Namun, tim Onic tidak tinggal diam. Mereka tak lama kemudian juga mendapatkan kill pertama dengan menyasarnya ke Kidbomba. Pertandingan pun berjalan makin sengit, kedua tim saling berbagi dominasi.

Akan tetapi, Kiboy dan kawan-kawan yang bermain lepas lebih mampu menjaga konsistensi mereka sepanjang gim pertama. Hasilnya, mereka berhasil mengamankan satu poin di match pertama ini.
 

Pada babak kedua, Onic kembali tanpa ampun mendominasi pertandingan sejak awal. Inisiatif serangan dilakukan sejak awal-awal pertandingan. Tim DeusVult hanya mampu menahan gempuran yang terus dilakukan.

Walau demikian, pada akhirnya pertahanan DeusVult jebol juga. Mereka kembali kehilangan poin pada match kedua ini. Situasi pun kini jadi makin menguntungkan wakil Indonesia.

Sudah mendapatkan dua poin, Onic Esports berada di atas angin. Kali ini, first kill juga didapatkan tim Kiboy ini dengan menumbangkan Kidbomba. Setelahnya, satu per satu pemain lawan pun bertumbangan.

Onic kembali tampil lebih agresif dibanding match kedua tadi. Tim landak kuning ini dengan tempo singkat mengendalikan permainan. Hal itu membuat mereka kembali mengamankan satu poin sekaligus memastikan kemenangan telak 3-0.

Kini, Onic Esports selaku juara MPL Indonesia S12 tinggal selangkah lagi menuju grand final M5 MLBB 2023. Pada babak tersebut, Onic bakal meladeni tantangan dari juara MPL Filipina S12 Ap Bren yang telah mengalahkan Geek Fam.

Duel dua tim besar ini akan berlangsung pada Sabtu, 16 Desember 2023. Pertandingan akan digelar pukul 14.00 WIB di Rizal Memorial Coliseum, Manila. Jika menang pada laga tersebut, ONIC otomatis melangkah ke babak grand final dan tinggal menunggu juara lower bracket untuk bertanding di babak pamungkas tersebut.

Sebaliknya, jika kalah, Onic masih memiliki kesempatan untuk tetap menembus ke grand final. Sebab, jika hal itu terjasi, Onic akan terjun ke bagan lower bracket dan menjalani pertandingan lebih panjang sebelum ke babak final penentuan juara kompetisi.

Sementara itu, Geek Fam yang kalah pada pertandingan sebelumnya telah terlebih dahulu berada di bagan lower bracket. Di bagan bawah, Geek Fam bakal menghadapi lawan tangguh yakni Blacklist International, yang merupakan runner-up MPL Filipina season 12, sekaligus runner-up M4 MLBB tahun lalu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Geek Fam ID Turun ke Lower Bracket M5 World Championship 2023

BERIKUTNYA

Menikmati Sensasi Empuk Daging Sapi Australia di Salt & Sizzle Steakhouse

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: