Kairi Onic. (Sumber foto: YouTube/MPL Indonesia)

Onic Sukses Taklukkan Blacklist dengan Sengit di M5 World Championship 2023

10 December 2023   |   12:08 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Sebagai salah satu tim unggulan yang performanya sedang naik yakni, Tim Onic Esports, berhasil menumbangkan Blacklist Internasional dengan skor 3 - 2. Tim perwakilan Indonesia ini sangat kesulitan untuk memenangkan dari tim asal Filipina agar bisa lolos ke semifinal upper bracket M5 World Championship 2023.
 
Kiboy dan kawan-kawan membutuhkan 5 gim karena perlawanan yang kuat dari Blacklist Internasional. Dalam laga ini, sang Landak Kuning selalu berada dibawah tekanan sejak gim pertama meskipun berbagai strategi sudah mereka lakukan.
Pada gim pertama, kedua tim berusaha keras untuk mendapatkan poin pertama mereka. Blacklist baru berhasil memastikan kemenangan pada menit ke-30 karena Onic yang berada dalam kondisi tertekan, sempat memiliki peluang untuk membalikkan keadaan meski usaha tersebut tidak cukup.
 
Setelah tertinggal di gim pertama, Onic kembali berada di bawah dominasi Blacklist pada gim kedua. Hal ini cukup mengkhawatirkan, karena jika gim kedua ini dimenangkan oleh tim Filipina membuat mereka berada di atas angin untuk memenangi pertandingan.
 
Namun beruntung bagi sang Landak Kuning karena mampu keluar dari tekanan Oheb dan kawan-kawan. Gim kedua ini, Onic berhasil memenangi banyak team fight penting dalam kondisi tertinggal hingga skor menjadi 1 - 1. Dominasi yang sudah dibangun oleh wakil Filipina tersebut berhasil dibalikan oleh Onic Esports secara perlahan-lahan. Sang Landak mulai menemukan kembali tempo permainannya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ONIC (@onic.esports)

 
Pada gim ketiga, Onic kembali mendominasi jalannya pertandingan, kali ini performa impresif CW kembali terlihat. Ia berhasil membawa timnya membalikkan keadaan dengan skor menjadi 2 - 1. Akan tetapi, tampaknya strategi permainan Onic di gim keempat tidak berjalan dengan maksimal. Mereka seakan kembali berada di bawah tekanan lawan sejak menit awal dan tidak mampu menemukan celah untuk mengubah keadaan. Hingga pada akhirnya takluk oleh tim Indo-Killer di menit ke-14 dan skor menjadi seri 2 - 2.
 
Memasuki gim kelima yang menjadi penentuan bagi kedua tim, sang Landak kembali menunjukkan dominasi atas lawannya tersebut. Dari menit awal permainan, mereka sudah berhasil memberikan tekanan besar kepada Blacklist tanpa memberi kesempatan bangkit.
 
Pertandingan terakhir yang penuh dengan jual beli serangan terjadi, kedua tim saling berusaha agar bisa memenangkan gim penentuan ini. Pada gim ini, Onic sukses mendapatkan semua objektif penting tanpa kesulitan yang berarti dan menggempur pertahanan Blacklist dengan cepat. 
 
Landak Kuning pada akhirnya berhasil memastikan kemenangannya atas Indo-Killer di menit ke-13 dengan poin kill 12 - 2, dan keadaan tanpa kehilangan satu pun turret.
 
Hasil ini menunjukkan Onic Esports untuk melaju ke babak semifinal upper bracket M5. Sementara bagi Blacklist, mereka kini harus berjuang ekstra di lower bracket, jika tidak ingin impiannya untuk kembali menjadi juara dunia kandas.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Menyaksikan Pendar Cahaya di Tangan Laila Azra dalam Pameran Soca

BERIKUTNYA

Hypereport: Tren Musik 2024 Bakal Diramaikan Pendatang Baru Hingga Crossover Genre

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: