Kompetisi M5 World Championship 2023 (Sumber gambar: Instagram.com/mlbbesports_official)

Geek Fam ID Turun ke Lower Bracket M5 World Championship 2023

13 December 2023   |   09:04 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Turnamen M5 World Championship Mobile Legends: Bang Bang 2023 baru saja menyelesaikan hari keempat fase eliminasi. Pertandingan di babak upper bracket semifinal kejuaraan dunia besutan Moonton ini berlangsung sangat sengit dan penuh dengan kejutan.

Dalam match kedelapan babak knockout stage bracket, duel tim papan atas antara AP Bren dan Geek Fam tersaji dengan seru. Pertarungan ini kembali memperpanjang duel sengit tim asal Filipina dan Indonesia tersebut. 

AP Bren sebagai wakil dari Filipina tentu membawa harapan yang tinggi ketika bermain di kandang sendiri. Meski kehilangan jungler-nya karena sanksi, mereka terus mengolah strategi dengan apik.

Adapun, Geek Fam yang menjadi runner-up MPL ID S12 juga tak ingin kalah begitu saja. Setelah berada di urutan kedua di turnamen Indonesia, mereka tentu ingin melangkah lebih jauh lagi. 

Baca juga: M5 World Championship 2023: Geek Farm Kirim Burmese Ghouls ke Lower Bracket
 

Jalannya pertandingan dua tim besar di Asia Tenggara ini cukup ketat. Kedua tim sama-sama mengeluarkan potensi terbaiknya pada laga ini. Semua kekuatan pun dikerahkan demi meraih kemenangan.

Kedua tim juga silih berganti mendominasi dalam setiap pertandingan. Hasilnya, mereka berbagi poin dengan sama-sama meraih satu kemenangan. Setelah berjalan imbang, laga selanjutnya mulai berjalan agresif.

AP Bren yang bermain di hadapan pendukungnya makin mendominasi pertandingan. Alhasil, dua kemenangan beruntun didapat tim Filipina tersebut. Hasil pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan AP Bren.

Dengan hasil ini, AP Bren berhak tetap berada di babak upper bracket. Mereka juga makin dekat dengan takhta juara. Kini, langkah mereka telah sampai di babak final upper bracket dan akan menantang Onic Esports di laga mendatang.

Sementara itu, Geek Fam yang kalah di pertandingan ini harus merelakan diri turun ke bagan lower bracket. Di bagan tersebut, pertandingan akan berjalan lebih panjang dan melelahkan.

Geek Fam dijadwalkan akan bertanding lagi pada 15 Desember 2023. Tergabung ke dalam match 9 lower bracket, Geek Fam akan meladeni tantangan dari tim Blacklist International. Jika menang, mereka akan kembali bertanding di match ke-11 dan match 13 sebelum akhirnya sampai di babak grand final.

Walaupun cukup berat, posisi Geek Fam yang kini berada di lower bracket sebenarnya juga memberikan opsi all Indonesians finals bisa tersaji. Sebab, saat ini Onic Esports sebagai wakil Indonesia lain masih bertahan di upper bracket.

Artinya, jika Onic Esport bisa melaju sampai babak grand final, lalu Geek Fam juga bisa bermain positif, keduanya bisa bertemu di partai pamungkas.

Berikut adalah bagan terbaru babak knockout stage:
 

Sumber gambar: Instagram.com/mlbbesports_official)

(Sumber gambar: Instagram.com/mlbbesports_official)

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sejarah Penting di Balik Peringatan Hari Nusantara yang Jatuh Pada 13 Desember

BERIKUTNYA

Onic Esports Lolos ke Final Upper Bracket M5 World Championship 2023, Selangkah Lagi ke Grand Final

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: