The Last of Us (Sumber gambar: HBO)

10 Serial Televisi Paling Dicari di Google Sepanjang 2023

16 December 2023   |   12:09 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Google merupakan salah satu mesin pencarian yang kerap menjadi andalan bagi banyak orang pada saat ini untuk mencari tahu banyak hal, termasuk acara televisi. Sepanjang tahun ini, mesin tersebut mencatat sejumlah serial televisi kerap dicari oleh banyak orang di dunia.

Laman Google menunjukkan bahwa acara-acara televisi yang paling banyak dicari sepanjang tahun ini sangat beragam, yakni dari serial hasil adaptasi video game sampai, drama, sampai situasi komedi.

Baca juga: Wow, Serial The Last of Us Season 2 Pecahkan Rekor Jumlah Penonton di HBO

Mesin pencarian itu menyusun daftar dari satu sampai dengan 10 berdasarkan penelusuran yang memunyai peningkatan paling tinggi pada 2023 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya atau 2022.  

Sebagai contoh, salah satu TV Shows yang paling banyak dicari adalah One Piece. Serial  tentang bajak laut Topi Jerami itu menempati urutan keempat dengan peningkatan tertinggi sepanjang tahun ini. Berikut daftar TV Shows paling trending di Google sepanjang 2023.

1. The Last of Us

The Last of Us menjadi TV shows pertama dalam daftar trending Google 2023. Serial yang diadaptasi dari gim dengan nama yang sama itu bercerita tentang kehidupan setelah pandemi yang melanda dunia. Pandemi akibat infeksi jamur bernama cordycpes itu membuat dunia menjadi berbeda. Banyak orang berubah menjadi zombie yang menyarang manusia tersisa.


2. Wednesday

 

Wednesday. (Sumber foto: Netflix)

Wednesday. (Sumber foto: Netflix)

Wednesday beradai di posisi kedua dalam kategori TV Shows trending di laman Google. Serial ini merupakan hasil adaptasi karakter kartun karya Charles Adam pada 1938 dengan judul The Addams Family. Serial ini berkisah tentang seorang anak wanita bernama Wednesday Addam yang cerdas, sarkastik, dan sedikit tidak berperasaan. Dia melakukan penyelidikan tentang sebuah pembunuhan sambil bertemu dengan teman-teman dan beberapa musuh baru.


3. Ginny & Georgia

Di posisi ketiga terdapat Ginny & Georgia. TV shows yang satu ini bercerita tentang seorang wanita bernama Georgia yang memiliki berjiwa bebas dan kedua anaknya, Ginny dan Austin. Mereka pindah ke utara untuk memulai hidup baru. Tujuan mereka tidak dapat berjalan dengan mulus sesuai harapan lantaran harus menemukan berbagai macam tantangan. Bintang dalam serial ini seperti Brianne Howey, Antonia Gentry, dan Diesel La Torraca.


4. One Piece

One Piece menjadi serial lainnya yang trending di Google sepanjang 2023. Serial yang bercerita tentang bajak laut Topi Jerami ini menempati posisi empat. Dalam ceritanya, sang kapten bajak laut Topi Jerami, yakni Monkey D. Luffy memutuskan untuk berpetualang sebagai bajak laut dan mencari harta karun yang ditinggalkan oleh raja bajak laut Gold D. Roger bernama one piece.


5. Kaleidoscope

Di posisi lima trending Google dalam kategori TV shows ada serial Kaleidoscope. Karya ini bercerita tentang rencana yang sekelompok pencuri yang hendak merampok uang senilai US$7 miliar. Namun, rencana itu rusak lantaran berbagai faktor, salah satu di antaranya adalah ketamakan. Pemain yang terlibat dalam serial drama ini adalah Giancarlo Esposito, Rufus Sewell, Paz Vega, dan sebagainya. Aktor Giancarlo Esposito menjadi otak dalam kelompok pencuri tersebut.


6. King the Land

Posisi serial drama trending sepanjang 2023 datang dari Korea Selatan, yakni King the Land. Serial ini mampu menarik para pencinta drama Korea Selatan, sehingga menjadi salah satu yang paling banyak dicari. King the Land bercerita tentang kisah asmara antara pewaris tampan dengan seorang pegawai hotel teladan. Lee Jun-ho, Lim Yoon-a, dan Go Won-hee adalah contoh bintang yang menjadi pemain dalam serial ini.


7. The Glory

 

The Glory. (Sumber foto: Netflix)

The Glory. (Sumber foto: Netflix)

The Glory menjadi serial lainnya dalam kategori TV Shows yang trending sepanjang 2023. Drama dari Korea Selatan ini bercerita tentang balas dendam siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang mengalami pelecehan selama bertahun-tahun. Dia menyusun rencana yang apik agar para pelaku pelecehan kepada diri membayar kejahatan yang pernah dialami. Song Hye-kyo dan Lee Do-hyun merupakan pemeran utama dalam serial ini.


8. That '90s Show

That '90s Show adalah sitkom remaja Amerika yang menjadi penerus/sekuel That '70s Show. Berlatar musim panas 1995, menampilkan karakter dan lokal yang memulai debutnya di pendahulunya. Serial ini menunjukkan Leia Forman berteman dengan generasi baru anak-anak Point Place saat mengunjungi kakek neneknya, Red dan Kitty, di Wisconsin.


9. The Fall of the House of Usher

The Fall of the House of Usher menjadi serial lainnya yang masuk dalam 10 besar trending kategori TV Shows Google sepanjang 2023. Serial bergenre horor dengan rating usia 18+ itu bercerita tentang kematian para pewaris sebuah dinasti. Dua orang kakak dan adik mendirikan sebuah dinasti dengan cara yang kejam. Namun, saat mereka hendak meneruskannya, satu per satu penerus yang dimiliki meninggal dunia.


10. Shadow and Bone

Di urutan sembilan daftar trending Goggle kategori TV Shows terdapat Shadow and Bone. Serial ini bercerita tentang karakter bernama Alina Starkov yang mendapatkan perlawanan dari kekuatan gelap yang memutuskan untuk berkomplot. Kelompok itu memutuskan untuk melawan Alina yang seorang anak yatim pembuat peta ketika melepaskan energi besar, sehingga mampu melakukan perubahan terhadap dunia yang carut-marut akibat perang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Final Upper Bracket M5 World Championship: Dua Tim Cemerlang Rebutan Tiket ke Grand Final

BERIKUTNYA

10 Konser K-Pop dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang 2023, Blackpink Peroleh US$148 Juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: