Konferensi pers konser Diana Krall (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Penyanyi Jazz Diana Krall Bakal Konser Lagi di Indonesia Mei 2024

13 December 2023   |   20:12 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi jazz asal Kanada Diana Krall dikonfirmasi bakal kembali menggelar konser di Indonesia pada 2024. Pengumuman resmi konser pelantun lagu Just the Way You Are itu disampaikan langsung oleh promotor Rajawali Indonesia melalui konferensi pers, Rabu (13/12/2023).

Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi mengatakan proses mendatangkan Diana Krall ke Indonesia terbilang cukup unik. Prosesnya terbilang berbeda dengan yang terjadi ketika dirinya juga mendatangkan Diana Krall pada 2018 di Prambanan Jazz.

Kala itu, proses lobi mendatangkan Krall ke Indonesia berlangsung cukup lama. Dirinya perlu meyakinkan sang musisi lantaran Krall waktu itu sebenanrya tidak sedang menjalankan tur Asia

Meskipun demikian, pada akhirnya Krall tetap tampil di Prambanan Jazz dan ketika itu terbilang sukses besar karena ditonton hampir 5.000 orang. Pengalaman konser kala itu tampaknya cukup berpengaruh bagi Krall

Sebab, saat menggelar tur dunia tahun depan, Indonesia menjadi salah satu negara yang kembali dikunjungi.  Krall memilih Indonesia sebagai bagian dari tur dunia dan Rajawali Indonesia ditunjuk sebagai promotor.

"Jadi, kita memang ditawari pihak mereka karena Diana Krall kan sedang dalam menjalankan tur dunia. Mungkin juga karena penggemar di sini cukup banyak juga," ucap Anas dalam konferensi pers, di Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2023).

Mendapatkan kesempatan mendatangkan Krall lagi, kali ini pihaknya memilih Jakarta sebagai kota penyelenggaraan. Hal ini untuk menjadi pembeda dibanding kedatangan sebelumnya, selain juga karena perihal venue yang mesti menyesuaikan dengan konsep yang ada.

CEP Rajawali Indonesia Taufik Raharja mengatakan bahwa musisi peraih Grammy Award tersebut siap kembali menyapa para penggemarnya pada 4 Mei 2024 di JIEXPO Theatre, Jakarta. Krall terakhir kali mengunjungi Indonesia pada 2018 ketika tampil di Prambanan Jazz.

Baca juga: Rekam Jejak Diana Krall, Penembang Jazz yang Raih 2 Kali Penghargaan Grammy

Kedatangan sang musisi ke Indonesia dalam rangka tur dunia yang akan dilakukannya pada tahun depan. Indonesia menjadi salah satu negara di Asia, selain Jepang, yang sejauh ini telah diumumkan akan dikunjungi.

Menurut Taufik, konser Diana Krall kali ini akan cukup berbeda dari sebelum-sebelumnya. Sebab, konsep yang akan dihadirkan akan lebih intimate. Dengan demikian, penonton yang hadir akan lebih menikmati sajian jazz yang dibawakan oleh Krall.

Terlebih, konser kali ini adalah pertunjukan tunggal. Oleh karena itu, suara lembut khasnya dan kepiawaiannya dalam memainkan instrumen piano akan menjadi suguhan hiburan yang menyenangkan.

“Konsep intimate ini akan menghadirkan pengalaman konser dengan kedekatan yang lebih akrab antara penyanyi dan penonton. JIEXPO Theatre menjadi tempat yang cocok untuk merealisasikan hal tersebut,” ucap Taufik dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2023).
 

Taufik mengatakan bahwa penunjukkan JIEXPO Theatre sebagai lokasi konser merupakan pilihan dari penyanyi langsung. Ketika itu, dirinya menyodorkan beberapa tempat penyelenggaraan, tetapi akhirnya JIEXPO Theatre yang dipilih.

Saat ini pembelian tiket konser tunggal Diana Krall telah dibuka. Promotor menyediakan enam kategori tiket dengan harga berbeda-beda. Untuk kelas VIP dibanderol Rp15 juta, Diamond Rp5,5 juta, Platinum Rp4 juta, Gold Rp3 juta, Silver Rp1,5 juta, dan Bronze Rp850.000.

“Tiket VIP Rp15 juta dijual sangat terbatas. Sejauh ini kategori ini yang paling diminati. Bahkan, saat ini hanya tersisa satu kursi saja,” imbuhnya.

Menurut Taufik, sejauh ini antusiasme pencinta jazz terhadap Diana Krall selalu tinggi. Sebab, musisi asal Kanada ini termasuk yang punya banyak penggemar di Indonesia. Terlebih, sebagai satu dari dua negara di Asia yang berhasil menyelenggarakan konser, tiket Diana diprediksi akan mendapat sambutan yang baik.

Profil Diana Krall
Diana Krall merupakan musisi jazz ternama dunia yang memulai debutnya pada 1993. Hingga saat ini, dia telah menghasilkan 13 album dengan album terakhir dirilis pada 2007.

Krall masih menjadi satu-satunya penyanyi jazz yang memiliki delapan album debut di puncak tangga lagu Billboard Jazz Albums. Album-albumnya telah meraih 2 Grammy Awards, 10 Juno Awards, dan memeroleh 9 album Gold, 3 Platinum, dan 7 album multi-Platinum.

Baca juga: Reality Club Siap Tur Konser di Amerika Utara pada Maret 2024

Album When I Look in Your Eyes yang dirilis pada 1999 menghabiskan 52 minggu yang belum pernah terjadi sebelumnya di posisi puncak tangga lagu Jazz Billboard.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jenama Aldrie by L Hadirkan Busana Dark Minimalist di BRICS+ FASHION SUMMIT Rusia

BERIKUTNYA

Pemain dan Sinopsis Film Siksa Neraka yang Rilis 14 Desember 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: