Suunto Race, sportwatch terbaru dari Suunto. (Sumber gambar : Suunto)

Suunto Bawa 2 Gawai Olahraga Outdoor ke Indonesia, Cek Spesifikasi & Harganya

13 December 2023   |   20:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Gawai pendukung aktivitas seperti olahraga outdoor kian beragam. Mulai dari smartwatch yang bisa menghitung detak jantung dan menuntun rute, hingga perangkat audio nirkabel menjadi tren di kalangan pegiat pencari kesehatan, kebugaran, maupun tantangan ini. Sejumlah brand teknologi lantas berlomba-lomba menghadirkan produk terbaru.

Suunto, brand asal Finlandia meluncurkan dua produk baru yang bisa dipakai saat berolahraga yakni Suunto Race dan Suunto Wing. Adapun Suunto Race merupakan sportwatch sementara Suunto Wing adalah open-ear bone conduction headphone

Baca juga: 5 Perbedaan Smartwatch dan Smartband, Ketahui Fungsi & Fitur Utamanya

“Kami akan selalu menghadirkan produk–produk Suunto terbaru untuk menjawab kebutuhan pasar di Indonesia yang semakin sadar pentingnya gawai pintar seperti jam dan earphone untuk mendukung gaya hidup sehat,” ujar Brand Manager Suunto Indonesia Ade Maharani, Rabu (13/12/2023).

Dia menjelaskan Suunto Race terbaru dibekali dengan layar AMOLED 1,43 inci dan teknologi GPS yang bisa menuntun pengguna sesuai rute di alam bebas. Sportwatch ini juga dibekali baterai yang tahan hingga 26 hari dalam satu kali pengisian. 

Dibekali dengan AI Coach, Suunto Race bisa memotivasi dan memberikan tips-tips dalam berlatih. Ada pula fitur HRV (Heart Rate Variable) untuk mengukur variabel denyut jantung pemakainya. Jam ini juga menawarkan segudang fitur lainnya seperti penggunaan untuk lebih dari 95 lebih jenis olahraga. 
 
Selain itu, Suunto Race bisa terhubung dengan aplikasi di telepon selular. Pengguna bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi Suunto untuk melakukan pengaturan lebih lanjut dan juga menyimpan data penggunaannya. 

Secara fisik, Suunto Race memiliki bobot 83 gram dengan material kaca Sapphire Crystal yang tahan benturan dan goresan. Material ini menutup layar dial berukuran 49 mm. 

Di Indonesia, jam ini dibanderol dengan harga Rp7,59 juta untuk tipe berbahan stainless steel dan Rp9,29 juta untuk tipe berbahan titanium. Dalam satu kemasan Suunto Race, pembeli juga mendapatkan kabel pengisian daya dan juga buku petunjuk penggunaan.

 

Suunto Wing. (Sumber gambar : Suunto)

Suunto Wing. (Sumber gambar : Suunto)

 
Sementara itu, Suunto Wing Black merupakan aksesoris open-ear dengan teknologi bone conduction. Dengan demikian, pengguna dapat merasa nyaman mendengarkan musik favorit sambil menjelajah, seraya tetap waspada dan aman karena telinga yang tidak tertutup.

Ade menyebut fitur utama dari Suunto Wing ini yakni bobotnya yang ringan yakni 33 gram dengan bahan Titanium Alloy dan juga Karet. Headphone nirkabel ini juga sudah tahan air dan keringat dengan standar IP67. 

Untuk daya tahan baterai, Suunton Wing Black bisa dipakai hingga 10 jam dan 20 jam dengan paket powerbank. Perangkat audio ini dilengkapi dengan lampu LED di kedua sisinya menjadikannya mudah untuk ditemukan dalam keadaan gelap. Hal ini berfungsi juga saat berolahraga di malam hari.
 
Dilengkapi dengan aplikasi Suunto Wing, pengguna bisa mengubah karakteristik suara yang diinginkan dan juga mengubah tampilan LED. Untuk fungsi kontrol, Suunto Wing bisa dikendalikan dengan sentuhan, yang fungsinya untuk menambah dan mengurangi volume suara, melewati lagu atau mengulanginya lagi, tombol play dan pause, serta mengangkat dan menutup telepon. Suunto Wing dibanderol dengan harga Rp3,39 juta.

Baca juga: Spesifikasi & Keunggulan FreeClip, TWS dengan Desain Unik dari Huawei

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mengenal Karakteristik Desain Memphis, Gaya Arsitektur Nyentrik yang Ngetren Lagi

BERIKUTNYA

Cek Fitur Unggulan INZONE Buds, Earbuds Gaming Wireless Kolaborasi Sony x Fnatic Esport

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: