INZONE Buds (Sumber gambar: Sony)

Cek Fitur Unggulan INZONE Buds, Earbuds Gaming Wireless Kolaborasi Sony x Fnatic Esport

13 December 2023   |   22:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan teknologi Sony remi meluncurkan seri terbaru INZONE untuk para gamers. Jika tahun lalu INZONE merilis seri headphone, kini Sony menambah jajaran produk INZONE dengan seri earbuds yang dinamai INZONE Buds. Produk ini merupakan hasil kolaborasi Sony dengan salah satu tim esport ternama yaitu Fnatic Esport yang sempat berhasil meraih gelar Internasional beruntun di VALORANT Champions Tour 2023.

Earbuds wireless ini dikhususkan untuk penyuka game yang membutuhkan waktu pakai earbuds lebih lama. Sebab, salah satu fitur yang paling diunggulkan dari INZONE Buds adalah daya tahan baterai hingga 12 jam dengan latensi rendah kurang dari 30ms.

Baca juga: Menjajal TWS Earbuds Sony WF-1000XM5, Paduan Peredam Bising & Kualitas Audio yang Oke

Latensi ini telah disesuaikan dengan fitur yang diperlukan gamer baik pada PC atau konsol. Baterai yang mencapai setengah hari tersebut diklaim Sony sebagai earbuds gaming wireless dengan daya tahan baterai terlama di industri.

INZONE Buds (Sumber gambar: Sony)

INZONE Buds (Sumber gambar: Sony)

Salah satu fitur yang ditingkatkan dari seri INZONE sebelumnya adalah suara spasial 360. Fitur ini diperkuat untuk menambah pengalaman audio yang makin imersif bagi para gamers. Fitur 360 Spatial Sound memungkinkan pengguna bisa mendengar arah dan jarak lawan secara lebih imersif dan presisi. Sony membuat fitur ini dengan menganalisa karakteristik akustik kanal telinga menusia hingga bagian telinga terluar manusia.

Fitur Sound Fields Optimazation menambah komplit kemampuan output audio pada perangkat earbuds yang memungkinkan pengguna membuat profil pendengaran yang dipersonalisasi. Kemudian Sound Tone Personalisation dapat memainkan suara uji coba dari unit driver dan menggunakan umpan balik mikrofon untuk mengukur bagaimana suara bisa terasa memenuhi telinga. Kemudian suara tersebut akan dipersonalisasi melalui aplikasi INZONE Hub PC berdasarkan analisa akustik.

Seperti biasa, Sony juga telah melengkapi INZONE Buds dengan fitur blokir suara kebisingan atau noise cancelling. Khusus untuk efek suara imersif pada game, INZONE Buds juga dilengkapi dengan fitur Dynamic Driver X yang bisa mereproduksi suara-suara khusus seperti ledakan dahsyat, langkah kaki, hingga suara in-game yang terdengar dekat atau jauh. Dynamic Driver X didesain untuk mereproduksi frekuensi yang luas dan dirancang dengan struktur diafragma khusus untuk memastikan kualitas suara jernih dan distrosi yang minimal.

Karena gamer cenderung membutuhkan waktu berjam-jam untuk bermain, Sony juga membuat peningkatan pada fitur kenyamanan dan keawetan. Desainnya dibuat dengan mengurangi kontak dengan telinga agar lebih nyaman di telinga. Pengembangan fitur baru lainnya yang tak kalah penting adalah tap operation atau fungsi ketuk yang bisa disesuaikan saat gamer menggunakan perangkat ini.

Selan itu, terdapat pula peningkatan fitur pada mikrofon dengan pengurangan noise berbasis kecerdasan buatan (AI), sehingga suara pengguna bisa tertangkap secara efektif meski sedang berada di lingkungan yang bising.

Baca juga: JBL Resmi Perkenalkan 6 TWS Earbuds di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Suunto Bawa 2 Gawai Olahraga Outdoor ke Indonesia, Cek Spesifikasi & Harganya

BERIKUTNYA

Trailer Terbaru Dune: Part Two Tampilkan Lebih Banyak Konteks dari Perang hingga Romansa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: