Aktris Chelsea Islan berperan sebagai Suci dalam serial Tira. (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Cek Sinopsis & Daftar Pemain Serial Tira, Dibintangi Chelsea Islan

12 December 2023   |   18:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Disney+ Hotstar akhirnya merilis trailer serial superhero lokal berjudul Tira. Dibintangi oleh aktris Chelsea Islan, Tira merupakan serial pahlawan super anyar besutan Jagat Sinema Bumilangit, yang sebelumnya telah merilis film Gundala (2019), Sri Asih (2022), dan Virgo and The Sparkling (2023). 

Menjadi prekuel dari film mendatang berjudul Godam dan Tira, serial Tira akan membawa penonton lebih dekat dengan karakter Suci, sebelum akhirnya menjadi salah satu pahlawan dalam Jagat Sinema Bumilangit yang dikenal sebagai Tira. 

Baca juga: Bumilangit Cinematic Universe Rilis Trailer Serial Tira, Tayang 16 Desember 2023

Dalam klip berdurasi 2 menit, trailer Tira menampilkan cuplikan kisah perjalanan karakter bernama Suci yang bermimpi menjadi seorang stuntman andal, mengikuti jejak sang ayah. Setelah berlatih keras sejak kecil, akhirnya dia bisa meraih impiannya itu dan menjadi salah satu stuntman kenamaan dalam sejumlah film aksi.

Di samping kariernya itu, Suci juga masih harus mengejar pendidikannya. Ditambah, belakangan Suci juga harus menerima bahwa dia terkena kutukan yang merubah  total hidupnya. Dia harus berusaha menyelamatkan nyawanya di samping ambisi dan tanggung jawab yang dia miliki, untuk karier dan pendidikan.

Dalam trailer itu, penonton juga disuguhkan dengan cuplikan aksi Chelsea Islan yang ciamik, mulai dari terbang ke gedung tinggi, berkelahi, menembak, mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, hingga tubuhnya yang berapi. Di samping rentetan kisah aksi yang seru, serial Tira juga tetap dibumbui oleh kisah romansa yang melengkapi alur cerita. 
 

Sinopsis Tira

Serial Tira akan mengikuti kisah Suci (diperankan oleh Chelsea Islan), seorang gadis biasa berusia 23 tahun dengan ambisi luar biasa. Walaupun takut ketinggian, dia tetap gigih untuk mencapai impiannya, menjadi stuntwoman profesional.

Kisah Suci dimulai saat dia terjebak dalam sebuah kutukan setelah menyelamatkan segerombolan anak dari sebuah ritual misterius. Dia mempunyai waktu 40 hari untuk membebaskan diri dari kutukan tersebut atau kehilangan nyawanya. 

Suci yang sedang fokus membangun kariernya sebagai stuntwoman dan mempertahankan prestasinya di kampus, kini juga harus berhadapan dengan orang-orang penting yang terlibat dalam konflik dan perang rahasia untuk menyelamatkan nyawanya.
 
 

Daftar Pemain Tira 

Selain Chelsea Islan, serial ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris populer Indonesia. Siapa sajakah mereka? Berikut informasi lengkapnya seperti yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.
 

1. Chelsea Islan sebagai Tira/Suci

Tira menjadi serial aksi pertama yang dibintangi oleh aktris Chelsea Islan. Menariknya, dalam proyek ini, Chelsea langsung didapuk sebagai pemeran utama yakni sebagai Tira. Serial superhero ini juga menjadi momentum comeback bagi Chelsea setelah terakhir membintangi film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 yang rilis 2020. 

Sebelumnya, aktris kelahiran New York ini terkenal berkat perannya di sejumlah film seperti Ayat-Ayat Cinta 2 (2017), Headshot (2016), 3 Srikandi (2016), Rudy Habibie (2015), Di Balik 98 (2015), dan Refrain (2013). 
 

2. Mathias Muchus sebagai Ayah Tira/Suci

Aktor kawakan Mathias Muchus akan berperan sebagai ayah Suci. Dialah yang menginspirasi Suci untuk menjadi stuntman andal, sekalipun sang anak takut dengan ketinggian. Sang ayah juga menjadi sosok support system terbesar Suci dalam menggapai impian karier dan pendidikannya. 

Di usianya yang hampir menginjak tujuh dekade, Mathias Muchus masih produktif dalam membintangi banyak judul film dan serial. Kariernya di dunia seni peran dimulai pada 1982 dengan membintangi film Roro Mendut.

Sejak itu, puluhan proyek sinema telah dilakoninya diantaranya Petualangan Sherina 2 (2023), Baby Blues (2022), Serigala Terakhir 2 (2022), dan A Perfect Fit (2021).
 


3. Bhisma Mulia sebagai Ben

Dalam serial Tira, Bhisma Mulia berperan sebagai Ben, teman dekat Suci. Ben berusaha membantu Suci untuk bisa keluar dari kutukan sembilan naga yang menjeratnya. Kedekatan mereka dilatarbelakangi lantaran keduanya sama-sama saling membutuhkan satu sama lain. 

Bhisma Mulia dikenal atas perannya sebagai Jatmiko di film Sobat Ambyar yang membawanya memenangkan penghargaan Piala Maya 2021 dan Indonesian Movie Actors Awards 2021. Aktor berusia 26 tahun itu juga telah membintangi sejumlah judul film dan serial antara lain 4 Sekawan Sebelum Dunia Terbalik (2021), Kejebak Kawin (2021), dan Tamu Tak Diundang (2019). 


4. Jeremie J Tobing sebagai Haikal

Meski lebih dikenal sebagai penyanyi, Jeremie J Tobing juga belakangan muncul di beberapa proyek serial dan film. Setelah membintangi serial Pertaruhan 2 dan Katarsis, kini dia terlibat dalam serial Tira dan berperan sebagai Haikal. Setelah ini, Jeremie juga tengah menjalani proses syuting film The Architecture of Love yang disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja.


5. Karina Suwandi sebagai Widia

Aktris senior Karina Suwandi akan berperan sebagai Widia dalam serial Tira. Widia adalah orang yang merekrut Suci ke dalam rumah produksi film sebagai stuntman, sekaligus mengajarinya menjadi pemeran pengganti yang andal. Di usianya yang akan menginjak kepala lima, Karina masih aktif membintangi sejumlah judul film dan serial.

Karier aktingnya dimulai pada 1986 dengan membintangi film Don Aufar. Sejak saat itu, dia produktif membintangi puluhan judul film dan serial dengan beragam genre, di antaranya Sewu Dino (2023), Suami-Suami Masa Kini 2 (2023), Losmen Bu Broto (2021), dan Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019). 
 

6. Agnes Naomi sebagai Maudi

Karakter Maudi yang diperankan oleh Agnes Naomi adalah sosok teman dekat Suci. Maudi adalah tempat keluh kesah Suci tentang segala perjalanan karier dan studinya. Sebelum membintangi Tira, banyak judul film dan serial yang telah dibintangi Agnes diantaranya Dear David (2023), Akhirat: A Love Story (2021), dan Bebas (2019).

Selain keenam aktor dan aktris tersebut, serial ini juga dibintangi oleh Asri Welas, Marcell Siahaan, Sari Koeswoyo dan Egi Fedly. Adapun, serial Tira akan mulai tayang di Disney+ Hotstar pada 16 Desember 2023.

Baca juga: 8 Film & Serial Tayang di Disney+ Hotstar Desember 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Lantaran Ini, Ernest Prakasa Akui Kesulitan Tentukan Jadwal Tayang Film Agak Laen

BERIKUTNYA

Intip Inspirasi Wastra Karya Siswa-Siswi dalam Balutan Busana Modest

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: