Cromboloni (Sumber gambar ilustrasi: IG/monsieurspoon)

5 Tempat Menikmati Cromboloni di Jakarta

11 December 2023   |   08:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi para pencinta makanan pastry, nama cromboloni mungkin tidak asing lagi. Setelah populer di New York, Amerika Serikat, hidangan fusi antara croissant dan bomboloni itu kini tenar di Indonesia. Kalian pun bisa menemukannya di Jakarta. 

Cromboloni memiliki karakter croissant dan bomboloni. Karater croissant dalam makanan itu terlihat dari bagian luar yang cenderung renyah. Namun, lembut dan empuk di bagian dalam. Sementara itu, karakter bomboloni dapat terlihat dari bentuknya yang besar dan bulat. Bomboloni adalah donat tanpa lubang yang di dalamnya memiliki sejumlah isian, seperti keju, cokelat leleh, dan sebagainya.

Baca juga: Resep Pastry Viral Cromboloni, Perpaduan Croissant dan Bomboloni yang Lezat

Perpaduan itu membuat cromboloni memiliki rasa dan tekstur yang kaya, sehingga begitu menggoda bagi para pencinta roti. Saat ini, sejumlah toko pastry menjual cromboloni dan bisa menjadi pilihan ketika Genhype ingin menikmatinya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tempat-tempat untuk menikmati cromboloni di ibu kota negara DKI Jakarta.


1. Monsieur Spoon

Tempat pertama yang menjual cromboloni adalah Monsieur Spoon. Toko pastry ini terdapat di bebrapa tempat di Jakarta, seperti Taman Anggrek Mall, Gandaria City, Senayan City, Plaza Indonesia, dan Pacific Place.  

Genhype dapat memperoleh cromboloni dari tempat ini. Dalam akun media sosial instagram mereka, manajemen menuliskan bahwa kue itu dibuat pada suhu 160 derajat celsius selama 2 – 3 menit untuk mendapatkan bentuk yang renyah dan isian yang lembut dan cair.


2. La Joie Bakery Cafe

Tempat lainnya untuk menikmati cromboloni di Jakarta adalah La Joie Bakery Cafe. Toko yang terletak di Ruko Plaza, Pondok Indah, Jakarta Selatan itu menyediakan cromboloni dalam berbagai varian rasa yang menggoda, seperti cokelat, strawberry, dan red velvet.

Untuk menikmatinya, Genhype dapat mengeluarkan uang sebesar Rp33.000. Dikutip dari akun media sosial instagramnya, mereka menuliskan teksturnya crounchy.


3. Bakerman

Lokasi lainnya di ibu kota DKI Jakarta yang dapat menjadi tujuan untuk memakan cromboloni adalah Bakerman. Toko yang satu ini berada di sejumlah tempat di Jakarta, salah satu di antaranya adapah Pondok Indah Mall (PIM) 3. Di Bakerman, Genype akan menemukan cromboloni dengan nama yang berbeda, yakni Pain Au Praline.


4. The Harvest Cake

Toko lainnya yang dapat menjadi tujuan Genhype untuk membeli cromboloni dan merasakan sensasinya adalah The Harvest Cake. Toko kue ini terdapat di beberapa tempat di ibu kota negara DKI Jakarta. Sama dengan di Bakerman, cromboloni di tempat ini juga memiliki nama yang berbeda, yakni  le supreme croissant. The Harvest Cake memiliki beberapa varian rasa, yakni dark chocolate, vanilla, dan peanut butter.


5. Don Bakeshop

Tempat lain untuk menikmati cromboloni adalah Don Bakeshop. Toko roti ini ada di berbagai tempat di DKI Jakarta, seperti Pondok Indah Mall, Gandaria City, Grand Indonesia, Kota Kasablanka, dan sebagainya. Di Don Bakeshop, Genhype dapat menikmati kue fusion itu dengan berbagai varan rasa. Salah satu di antaranya adalah belgian dark chocolate cremeux.

Baca juga: Resep Croissant yang Empuk & Renyah, Cocok Disantap dengan Kopi atau Susu

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Hypereport: Siluet, Detail, & Warna Menggelegar dalam Tren Fesyen 2024

BERIKUTNYA

Hypereport: Tren Bisnis 2024, Peluang Cuan Tahun Politik & Personalisasi Produk Jadi Kunci

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: