menu Salted Egg Cronigiri (sumber : Dewi Andriani)

Mencicipi Uniknya Croissant dengan Cita Rasa Asia di Kenangan Boulangerie

07 June 2024   |   08:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Kenangan Brand terus berinovasi. Setelah sebelumnya meluncurkan kopi bergaya Italian Roast, Satu Kenangan, dengan harga yang ramah di kantong, kali ini perusahaan unicorn F&B tersebut menggandeng Chef Pastry dari Prancis untuk menghadirkan aneka menu croissant hingga roti brioche dengan mengusung brand Kenangan Boulangerie.

Seluruh menu yang tersedia di Kenangan Boulangerie diracik dan dikembangkan oleh Chef Thomas Meneau bersama dengan tim R&D Kenangan Brands. Thomas Meneau sendiri merupakan seorang chef bertalenta dan berpengalaman yang sudah menekuni dunia baking hampir 10 tahun di berbagai benua.

Baca juga: Menikmati Cookie Shot Lokal ala Doux Batter

Dari awal berkarier di Prancis, kemudian Asia Pasifik (Hongkong & China), sampai di Asia Tenggara (Filipina, Singapura & Indonesia)*, Chef Thomas selalu menjelajahi cita rasa di setiap negara yang ia kunjungi.

“Tidak ada hal yang lebih menarik daripada menjelajahi keunikan citarasa di berbagai belahan dunia. Inilah yang menjadi inspirasi dari setiap pilihan menu yang saya sajikan di Kenangan Boulangerie,” ujar Thomas Meneau, Executive Chef of Kenangan Brands dalam peluncuran Kenangan Boulangerie, Rabu (6/6/2024).

Kenangan Boulangerie memiliki 17 pilihan menu yang semua dibuat secara personal dan dikurasi untuk kepuasan pelanggan dengan range harga mulai dari Rp25.000 hingga Rp40.000.
 

Menurut Thomas, semua menu roti yang disajikan di Kenangan Boulangerie ini dibuat dengan menggabungkan citarasa Asia dengan teknik pembuatan roti yang berasal dari Eropa, khususnya Prancis.

Salah satunya terlihat dari menu Salted Egg Cronigiri yang terbilang cukup unik karena mengkreasikan roti yang dibuat dengan teknik tradisional asli Prancis dengan memadukannya dengan cita rasa khas Asia yang dikenal oleh orang Indonesia yakni Salted Egg.

Menu ini cukup istimewa karena berupa croissant yang berisikan saus telur asin yang khas dengan rasa creamy sedikit asin bercampur rasa manis nan gurih. “Jika selama ini saus telur asin itu cukup amis dan untuk makanan asin, kali ini kami kreasikan untuk croissant tetapi dengan rasa yang lebih manis dan tidak asin,” tuturnya.

Menariknya, Thomas juga memperagakan cara menikmati menu yang bentuknya serupa onigiri tersebut yakni dengan menekannya terlebih dahulu hingga krimnya keluar kemudian langsung digigit sehingga terasa renyah diluar dan creamy di dalam.

Selain menu tersebut terdapat juga menu pain au chocolat, almonc croissant pralinette, lobster tail pisctachio chocolate, dan matcha brioche au craquelin. Keseluruhan menu tersebut memiliki cita rasa yang istimewa karena renyah di luar, lembut di dalam dengan wangi yang khas dan cita rasa manis yang pas.

Edward Tirtanata, Group CEO of Kenangan Brands mengatakan Kenangan Boulangerie merupakan hidangan baru sekaligus bukti dari keseriusan Kenangan Brands dalam industri F&B di Indonesia yang berusaha untuk mengakomodasi keinginan konsumen akan inovasi-inovasi menu yang unik. Kehadiran Kenangan Boulangerie ini diharapkan jadi pendamping konsumen sambil menikmati secangkir kopi.

“Kami melibatkan chef Thomas Meneau, chef asal Prancis, untuk mengawasi sekaligus mengembangkan produk-produk terbaik bersama dengan tim research and development Kenangan Brands,” jelasnya.

Kenangan Boulangerie resmi diluncurkan pada hari Rabu, 5 Juni 2024 di Kenangan Heritage, Senayan City dan secara bertahap di seluruh store Kenangan Signature di Indonesia yang ditargetkan hingga akhir tahun membuka 20 gerai di Jabodetabek.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Menggemaskan Namun Juga Menakutkan, Berikut 5 Fakta Lumba-Lumba yang Jarang Diketahui

BERIKUTNYA

Tanboy Kun Boyong Tomat Ranti Khas Banyuwangi Demi Jaga Kualitas Menu Tempong PNS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: