Night Has Come (Sumber Foto: Instagram/@uplus_mobiletv)

Sinopsis dan Daftar Pemeran Drama Thriller Korea Night Has Come

10 December 2023   |   07:52 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Masih ingat dengan drama Korea, All of Us Dead dan Duty After School? Kalau kamu penggemar tayangan bergenre thriller dan survival yang pemeran utamanya murid-murid SMA, jangan lewatkan drama terbaru berjudul Night Has Come. Drama ini tayang sebanyak 12 episode di Uplus Mobiletv dan platform streaming VIU Indonesia sejak 4 Desember 2023. 

Night Has Come disutradarai oleh Lim Dae-woong. Dia sejauh ini telah menggarap sejumlah film seperti House of the Disappeared (2017), Horror Stories 'Fear Plane' (2012), To Sir with Love (2006), dan drama Search (2020) yang dibintangi Jang Dong-yoon dan Krystal.

Baca juga: Sinopsis drama Korea Soundtrack #2, Kisah Mantan Kekasih yang Bertemu Lagi Ketika Telah Dewasa

Serial mengisahkan tentang siswa-siswi SMA Yooil yang sedang dalam perjalanan karyawisata ke suatu daerah. Tiba-tiba mereka dipaksa untuk mengikuti permainan Mafia Game. Permainan tersebut memang sangat populer di Korea Selatan. Cara bermainnya, sekelompok orang akan dibagi menjadi dua kelompok yakni mafia dan warna desa. Namun, mereka tidak mengetahui identitas satu sama lain.

Warga desa akan menebak siapa mafia yang bersembunyi di antara mereka, sementara mafia akan berpura-pura bahwa dia adalah warga desa. Saat malam tiba, mafia akan membunuh warga desa satu persatu. Walau terlihat mudah, permainan ini membutuhkan keterampilan khusus. Warga desa harus mempunyai keterampilan analisis yang tajam untuk menemukan mafia yang berbohong, sementara mafia harus memiliki bakat persuasi yang meyakinkan supaya tidak dicurigai.

Siswa-siswi SMA Yooil awalnya bersenang-senang saat memainkan mafia gim, sampai akhirnya mereka menyadari bahwa permainan ini menjadi nyata. Salah satu siswa yang dicurigai sebagai mafia dibunuh di depan mata mereka. Apakah siswa-siswi SMA Yooil bisa menyelamatkan diri mereka dari kekacauan ini? Nah Genhype ingin tahu kelanjutan ceritanya? Sebelumnya simak dulu para pemain drama Night Has Come.
 

1. Lee Jae-in Sebagai Lee Yoon-seo

 

Lee Jae In (Sumber Foto:

Lee Jae-in (Sumber Foto: Instagram/@uplus_mobiletv)


Lee Jae-in berperan sebagai karakter Lee Yoon-seo, siswi SMA Yooil yang sedang mengikuti karyawisata dengan teman-teman sekolahnya. Lee Yoon-seo memiliki kemampuan berpikir dan analisa yang baik sehingga dapat membantunya memecahkan masalah dan kabur dalam situasi genting.

Aktris kelahiran Gangwon, 6 Februari 2004 tersebut memulai karier aktingnya lewat drama Ice Adonis (2012). Setahun kemudian dia memulai debut aktingnya dalam film Happiness for Sale (2013). Namanya makin dikenal setelah bermain dalam film Svaha: The Sixth Finger (2019).

 

2. Kim Woo-seok Sebagai Kim Joon-hee


Kim Woo Seok (Sumber Foto: Instagram/@uplus_mobiletv)

Kim Woo Seok (Sumber Foto: Instagram/@uplus_mobiletv)


Kim Woo-seok atau yang juga dikenal sebagai Wooshin adalah anggota boy group Up10tion dan mantan anggota grup X1. Pria kelahiran Daejeon 27 Oktober 1996 tersebut berperan sebagai Kim Joon-hee dalam serial Night Has Come. Kim Joon-hee merupakan ketua kelas yang memiliki rasa keadilan dan tanggung jawab tinggi terhadap teman-teman sekelasnya.

Kim Woo Seok mulai berkarier di industri entertainment sebagai anggota grup Up10tion pada 2015. Kemudian pada 2019 lalu dia pernah mengikuti ajang survival show idol Produce X 101 dan menjadi juara ke-2. Dia dan pemenang lainnya didebutkan dalam grup bernama X1 yang masa promosinya berakhir pada 2020.

Selain bernyanyi, Kim Woo-seok juga berbakat dalam akting. Twenty-Twenty (2020) menjadi karya debutnya sebagai aktor. Namanya makin dikenal setelah memerankan karakter Nam Do-yoon di Bulgasal: Immortal Souls (2021). 

 

3. Choi Ye-bin sebagai Oh Jung-won

 

Choi Ye Bin

Choi Ye Bin (Sumber Foto: Instagram/@uplus_mobiletv)


Choi Ye-bin berperan sebagai Oh Jung-won, siswi peringkat terbaik dan berprestasi di sekolah. Namun dia sangat pendiam dan sering menyendiri. Dalam situasi genting tersebut, Oh Jung-won terpaksa harus bekerja sama dengan siswa-siswi lainnya supaya bisa bertahan hidup.

Aktris kelahiran 2 September 1998 tersebut memulai debut aktingnya lewat film Voice (2019). Selain bermain peran di layar lebar, dia juga pernah tampil di panggung teater Ginette & Marvalyn pada tahun yang sama. Selanjutnya dia mulai berperan dalam drama yakni The Penthouse: War in Life (2020). Berkat drama tersebut, Choi Ye-bin meraih penghargaan Best New Actress dari SBS Drama Awards 2021.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Pengaruh Gaya Parenting Otoritatif pada Generasi Z, Inspirasi Pola Asuh Kekinian

BERIKUTNYA

Daya Magis Tarian Bali dalam Sesolahan Balin Tityang 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: