Potret Angeline Jolie saat memerankan Maleficent (Sumber gambar: Instagram @disneymaleficent)

Angelina Jolie Dipastikan Kembali Memerankan Penyihir dalam Film Maleficent 3

07 December 2023   |   19:57 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Aktris Angelina Jolie dipastikan akan kembali menjadi seorang penyihir ikonik, Maleficent. Dilansir dari laman resmi Wall Street Journal, Angelina Jolie secara resmi telah menandatangani kontrak untuk berperan kembali sebagai penyihir dalam film Maleficent 3.

Meskipun belum ada informasi lain yang diungkapkan saat ini, Namun, Maleficent 3 ini akan menjadi film ketiga dari live action Maleficent, yang diadaptasi dari film animasi Disney. Angelina Jolie memang sudah tidak asing lagi dengan peran tersebut. Jolie pertama kali memainkan peran sebagai penyihir yaitu pada sekuel pertama dari film Maleficent yang dirilis tahun 2014.

Pada sekuel pertamanya, film tersebut menceritakan hubungan ibu peri bersayap besar dengan putrinya yang hidup di sebuah tempat bernama Moors. Peri bersayap besar dan kuat serta baik hati ini bernama Maleficent (Angelina Jolie).

Baca juga:   3 Film Terbaik Angelina Jolie, Aktris Dengan Segudang Penghargaan Internasional

Saat kecil, Maleficent bertemu dengan Stefan (Micheal Higgins), anak laki-laki miskin yatim piatu yang tertangkap karena mencuri. Maleficent kecil (Ella Purrnell) menyelamatkan Stefan kecil dari amukan warga Moors.

Atas perbuatan baik Maleficent kecil, Stefan mau membukakan cincin di jari Maleficent. Hal itu dilakukan karena Maleficent tidak bisa menyentuh besi. Sejak saat itu, Maleficent dan Stefan sering bertemu dan menjadi sahabat yang lama-kelamaan jatuh cinta.

Film Maleficent ini disutradarai oleh Robert Stromberg berdasarkan naskah yang ditulis oleh Linda Woolverton. Film ini turut dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti, Angelina Jolie, Brenton Thwaites, Sharlto Copley, Elle Fanning, Micheal Higgins, Ella Purrnell, Sam Riley, Imelda Staunton, Juno Temple, Lesley Manville, dan lain sebagainya.

Tak berhenti disitu, film yang diadaptasi dari dongeng Sleeping Beauty karya Charles Perrault ini melanjutkan dengan sekuel keduanya, yaitu Maleficent: Mistress of Evil yang dirilis pada 2019.

Pada sekuel kedua ini, Angeline Jolie kembali dipercaya untuk memerankan sosok penyihir. Maleficent: Mistress of Evil bercerita tentang Aurora (Elle Fanning) yang menjadi Ratu Moors usai kematian ayahnya, Raja Stefan.

Maleficent sendiri bertugas sebagai penjaga dan pelindungnya. Namun, perbedaan pandangan antara Aurora dan Maleficent serta definisi keluarga membuat kehidupan mereka kurang bahagia. Ditambah pertentangan Maleficent atas rencana pernikahan Aurora. Belum selesai dengan masalah keluarga,

Maleficent masih perlu menghadapi ancaman serangan dari luar. Di sisi lain, sosok yang akan dinikahkan oleh Aurora adalah Pangeran Phillip (Harris Dickinson), yang merupakan seorang bangsawan manusia dari kerajaan terdekat.

Pada sekuel keduanya yaitu, Maleficent: Mistress of Evil, kali ini disutradai Joachim Ronning berdasarkan naskah yang ditulis Linda Woolverton, Micah Fitzerman-Blue dan Noah Harpster. Dalam menggarap film tersebut, sang sutradara menggandeng beberapa aktor dan aktris, seperti Angelina Jolie, Elle Fanning ,Michelle Pfeiffer, Chiwetel Ejiofor, Sam Riley, Harris Dickinson, Ed Skrein, Imelda Staunton, Juno Temple, Lesley Manville dan lainnya.

Film tersebut terbilang cukup suskes, pada sekual pertamanya berhasil meraup pendapatan sebesar $758 juta di seluruh dunia dan maasuk dalam nominasi di Academy Awards ke-87 untuk kategori Kostum Terbaik. Namun, pada sekuel keduanya tidak mampu menyamai kesuksesan seperti pada sekuel pertamanya, karena hanya mendapatkan keuntungan sebesar $491 juta di seluruh dunia.

Saat ini, Angelina Jolie memang tengah disibukkan dengan beberapa proyek film lainnya. Selain bersiap untuk membintangi film Maleficent 3, Angelina Jolie juga sedang bersiap untuk membintangi film lain seperti Kung Fu Panda 4, Every Note PLayed, Maria, dan Maude vs Maude. Kita tunggu saja ya Genhype aksi apa yang akan dihadirkan oleh Angelina Jolie dalam film Maleficent 3.

Baca juga:   5 Handbag Mewah Favorit Seleb Hollywood dari Angelina Jolie sampai Taylor Swift

Editor : Puput Ady Sukarno

 

SEBELUMNYA

Reality Club Siap Tur Konser di Amerika Utara pada Maret 2024

BERIKUTNYA

IDI Soroti Rendahnya Angka Vaksinasi Booster Indonesia di Tengah Merebaknya Covid-19 di Singapura

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: