Robert Downey Jr. Pemeran Karakter Iron Man (sumber gambar: Instagram Robert Downey Jr.)

Robert Downey Jr Dipastikan Pensiun Jadi Iron Man dalam MCU Selanjutnya

06 December 2023   |   21:15 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengeluarkan pernyataan menanggapi rumor tentang Robert Downey Jr. yang akan dibangkitkan di Marvel Cinematic Universe. Dia memastikan bahwa karakter Tony Stark/Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr. tidak akan dihidupkan pada proyek film Marvel ke depannya.

Dikutip dari Vanity Fair, Kevin Feige menceritakan tentang proses keterlibatan Robert Downey Jr. dalam memulai MCU dengan memerankan Iron Man. Sebelum aktor kawakan itu terpilih memerankan superhero tersebut, studio sebenarnya ragu-ragu untuk memberikan peran tersebut, meski Feige dan sutradara Jon Favreau sudah yakin.

Baca juga: Terkenal Nyeleneh, Ini 4 Film Eksperimental Karya Robert Downey Sr.

Kevin menceritakan, dewan direksi Marvel ragu menyerahkan peran penting untuk film Iron Man kepadanya. Namun, Kevin berupaya untuk tetap melibatkan Downey dengan cara memberinya kesempatan untuk tes layar.

Pada akhirnya, para eksekutif Marvel melihat sendiri bahwa Downey sangat mumpuni setelah melihat kemampuan aktingnya dan terciptalah kontrak hingga film Avengers: Endgame.

Dia kemudian mengatakan bahwa kembalinya Robert Downey Jr. untuk memerankan Iron Man tidak akan pernah terjadi karena menurutnya 'kematian' dari Iron Man dalam film Avengers: Endgame merupakan momen sakral bagi Marvel Studios. Mereka sepakat untuk tidak akan mengubah momen tersebut bagaimanapun keadaannya.

“Kami akan menjaga momen itu dan tidak menyentuh momen itu lagi. Kami semua bekerja sangat keras selama bertahun-tahun untuk mencapai hal tersebut, dan kami tidak ingin secara tiba-tiba membatalkannya dengan cara apapun,” kata Kevin

Tidak hanya itu, Anthony Russo dan Joe Russo yakni sutradara film Avengers: Endgame juga mengaku tidak akan mau mengubah kembali alur cerita yang telah dibuat. Kedua bersaudara ini merasa bahwa alur cerita yang diciptakan lewat peran Robert Downey Jr. sebagai Iron Man sudah terlalu bagus seperti itu.

"Kami sudah mengucapkan selamat tinggal dengan penuh air mata pada hari terakhir pengambilan gambar. Semua orang telah menerimanya secara emosional. Kami berjanji kepadanya bahwa ini akan menjadi kali terakhir kami memaksanya (Robert Downey Jr.) melakukan hal itu, selama-lamanya," kata Joe Russo.

Seperti diketahui, Robert Downey Jr. melanjutkan kariernya dengan membintangi sederet film, seperti Dolittle (2020) dan Oppenheimer (2023) setelah film terakhirnya di MCU yakni Avengers: Endgame.

Baca juga: Robert Downey Sr. Tutup Usia, Ini Kisah Singkat Perjalanan Kariernya

Dia juga saat ini sedang bekerja sama dengan Park Chan-wook untuk mengerjakan proyek serial berjudul The Sympathizer yang dijadwalkan tayang pada 2024 mendatang.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Aktivis Neng Dara Affiah Terbitkan Buku Pembaruan Islam, Kaji Fenomena Sosial Era Reformasi hingga Sekarang

BERIKUTNYA

Berkenalan dengan 3 Pemeran Utama Film Bob Marley: One Love, Tayang 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: