BLACKPINK (Sumber Foto: Twitter/@BLACKPINKGLOBAL)

BLACKPINK Perpanjang Kontrak Eksklusif, YG Entertainment Langsung Cuan

06 December 2023   |   22:29 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kabar baik untuk para penggemar BLACKPINK, girl group besutan YG Entertainment tersebut dipastikan memperpanjang kontrak eksklusifnya. YG Entertainment baru saja mengonfirmasi kabar perpanjangan kontrak Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa melalui pernyataan resminya pada hari ini, Rabu (6/12/2023).

"Setelah berdiskusi secara hati-hati dengan BLACKPINK, kami telah menandatangani kontrak eksklusif baru untuk aktivitas grup, berdasarkan kepercayaan kuat yang dimiliki satu sama lain," ujar perwakilan agensi, dikutip dari Koreaboo

Baca juga: Blackpink Tampil Bak Putri Raja di Jamuan Kenegaraan Istana Buckingham

Dengan demikian, Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa akan terus beraktivitas sebagai grup dan merilis karya-karya musik terbarunya untuk para penggemar di seluruh dunia. YG Entertainment juga berjanji untuk membalas cinta dan dukungan dari para Blink atau sebutan untuk penggemar BLACKPINK di seluruh dunia, dengan sejumlah aktivitas grup yang menarik. Ini termasuk perilisan album baru dan lebih banyak tur dunia.

"Saya senang bisa melanjutkan hubungan saya dengan BLACKPINK. Di masa depan, BLACKPINK akan melakukan yang terbaik untuk bersinar lebih terang lagi di pasar musik global dan sebagai artis K-Pop. Saya akan memberi mereka dukungan penuh dan kepercayaan pada apa yang mereka lakukan," ucap Yang Hyun Suk, pendiri YG Entertainment.

Para penggemar akhirnya bisa bernapas lega, setelah sebelumnya banyak rumor beredar mengenai kejelasan kontrak BLACKPINK dengan YG. Sejumlah orang berspekulasi bahwa para anggota akan meninggalkan bubar dan berkarier solo di agensi yang berbeda. Namun, desas desus tersebut tidak terbukti.

Adapun kontrak BLACKPINK telah berakhir bertepatan dengan hari ulang tahun ke-7 mereka pada 8 Agustus 2023 lalu. Kini para anggota setuju untuk melanjutkan kontrak. Namun, kontrak tersebut hanya untuk aktivitas grup saja. Ini membuka berbagai kemungkinan, misalnya seperti para anggota bisa saja menandatangani kontrak dengan agensi lain untuk aktivitas individu mereka. YG Entertainment sendiri membagikan pernyataan singkat yang menyebutkan bahwa mereka masih berdiskusi mengenai kontrak individu.

Setelah dikonfirmasinya kabar perpanjangan kontrak BLACKPINK, saham YG Entertainment langsung melonjak. Sebelumnya saham mereka sempat turun saat beredarnya rumor. Selama ini memang saham agensi artis-artis K-Pop selalu berfluktuasi, semuanya ditentukan oleh pemberitaan media, baik positif maupun negatif. Oleh karenanya penting sekali menjaga citra individu dan grup untuk bisa bertahan di industri musik Korea Selatan.

Diketahui saham YG Entertainment mengalami kenaikan nilai sebesar 20 persen. Ini dikonfirmasi oleh para penggemar dan media dalam beberapa jam setelah berita perpanjangan kontrak BLACKPINK tersebar. Saat ini posisi YG Entertainment terbilang aman, lantaran mereka masih memiliki BLACKPINK yang popularitasnya sudah mendunia. 

Baca juga: Susul Jisoo BLACKPINK & Park Jeong-min, Aktor Kim Jun-han Bakal Bintangi Drakor Influenza

Sepertinya bukan masalah besar meskipun para anggota belum menandatangani kontrak untuk aktivitas individu. Kini penggemar bisa menantikan kabar terbaru apakah masing-masing anggota akan tetap melanjutkan kontraknya. Sampai saat ini baru Rose saja yang telah menandatangani kontrak dengan YG Entertainment. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

4 Menu Korea Rumahan yang Lezat ala Kimbab Family, Cocok Buat Ide Bekal

BERIKUTNYA

V BTS Dikonfirmasi Bakal Tampil di Album Terbaru IU pada 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: