Blackpink menerima penghargaan dari Kerajaan Inggris atas peran mereka sebagai advokat untuk KTT COP26 di Glasgow. (Sumber foto: X/The Royal Family)

Blackpink Tampil Bak Putri Raja di Jamuan Kenegaraan Istana Buckingham

22 November 2023   |   22:06 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pada Selasa (21/11/2023), Istana Buckingham menjadi tuan rumah jamuan kenegaraan dalam rangka menyambut kunjungan diplomatik Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol dan ibu negara Kim Keon-hee ke Inggris. Di antara tamu dari rombongan Presiden Yoon adalah idola K-Pop global, Blackpink.

Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé termasuk di antara tamu penting di acara tersebut, bersama Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan anggota keluarga kerajaan, termasuk Kate Middleton dan Pangeran William.

Baca juga: Kabar Kontrak Blackpink Berembus, YG Entertainment Tegaskan Masih Dalam Diskusi

Sepanjang sejarah budaya pop di Inggris, girl group terakhir yang disambut di Istana Buckingham dan bertemu dengan Raja Charles adalah Spice Girls pada 1997. Kesempatan ini tentunya begitu langka dan istimewa bagi Blackpink.

Adapun, pelantun Pink Venom tersebut menghadiri jamuan makan malam sebagai pendukung tujuan pembangunan berkelanjutan PBB dan menjadi duta konferensi perubahan iklim COP26, yang diadakan di Glasgow, Skotlandia, pada November 2021.

Tak hanya memuji kontribusi Korea Selatan terhadap budaya populer di Inggris — seperti serial Squid Game yang populer, BTS dan film-film Bong Joon-ho — Raja Charles juga menyanjung kepedulian lingkungan para anggota Blackpink.

“Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa dan Rosé, yang lebih dikenal sebagai Blackpink, atas peran mereka dalam menyampaikan pesan kelestarian lingkungan kepada khalayak global sebagai Duta Kepresidenan COP 26 di Inggris, dan kemudian sebagai advokat untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB,” ujarnya.
 

Sebagai fashionista, Blackpink menyiapkan sejumlah outfit yang disesuaikan dengan momen dan formalitas, tapi tetap anggun dan mencuri perhatian. Jisoo mengenakan puff-sleeved dress dari koleksi resort 2024 Christian Dior. Dilansir melalui Vogue, gaun ini dulu dibuat dengan syair Maria Grazia Chiuri untuk Frida Kahlo sebagai inspirasinya. Untuk membuat tampilannya lebih regal dan chic, Jisoo terlihat membawa tas tangan hitam bermonogram “CD”.

Rosé, yang terlihat mengobrol dengan Raja Charles usai makan malam, mengenakan gaun dari brand Korea Selatan, Pinkong. Gaun bermaterial beludru strapless hitam ini dilengkapi dengan garis leher manis, yang dia serasikan dengan pita di rambutnya. Dia melengkapi penampilan klasiknya dengan sepatu pump berujung lancip berwarna hitam.

Di sisi lain, Jennie tampil kontras dari anggota yang lain dengan gaun putih yang manis. Gaun dari label Lihi Hod ini berlengan panjang sederhana, tapi tampak elegan dengan neck line yang cantik dan model off shoulder. Dia pun melengkapi tampilannya dengan sandal platform hitam dan tas tangan berkilau.

Pada momen jamuan makan malam itu, Lisa tampil berani sebagai satu-satunya yang mengenakan gaun berwarna aquamarine dari Georges Hobeika. Tampilannya makin cantik dan regal dengan tulle manik-manik, heels platform emas metalik dan kalung berlian.
 

Kunjungan Blackpink ke London kali ini juga dalam rangka untuk menerima penghargaan dari Kerajaan Inggris loh, Genhype. Dalam sebuah kesempatan pada Rabu (22/11/2023), Raja Charles bersama dengan Presiden Yoon Suk-yeol dan ibu negara Korea Selatan menyambut Blackpink di Istana Buckingham untuk menerima Bintang Kekaisaran Britania Raya (Honorary Member of the British Empire).

Grup yang baru saja menyelesaikan tur dunianya, Born Pink, itu dianugerahi Honorary MBE sebagai pengakuan atas peran mereka sebagai Advokat untuk KTT COP26 di Glasgow.

Selama acara tersebut, Raja Charles bercanda kepada keempatnya, "Sungguh menakjubkan kalian masih bisa berbicara satu sama lain setelah bertahun-tahun." Dia menambahkan, "Saya harap saya dapat melihat kalian tampil secara langsung suatu saat nanti."

Untuk momen ini, mereka hadir dengan pakaian formal yang feminin. Kali ini, Jisoo mengenakan gaun hitam dengan gaya yang lebih kasual tapi tetap elegan yang dihiasi dengan belt kupu-kupu silver. Sementara Rosé mengenakan tailored blazer abu-abu dari Saint Laurent yang memberikan tampilan chic.

Jennie pun kembali dengan tweed suit hitam manis dari Chanel. Adapun, Lisa kali ini tampil dengan Madilyn strapless dress yang elegan lengkap dengan cape pemanis keseluruhan outfitnya dari brand asal Thailand, Asava Group.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Kesepian Setara Berbahayanya dengan Rokok, Begini Penjelasan Dokter

BERIKUTNYA

Dapur Solo Punya Menu Baru Demi Gaet Segmentasi Anak Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: