V BTS telah menyelesaikan proses syuting video musik album IU (Sumber gambar: instagram.com/thv)

V BTS Dikonfirmasi Bakal Tampil di Album Terbaru IU pada 2024

06 December 2023   |   21:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu personel boy group BTS, yakni V akan tampil dalam video musik (music video/MV) album comeback penyanyi dan pencipta lagu IU. Adapun, album tersebut direncanakan rilis pada 2024. Jadi, sabar dahulu ya Genhype. 

Dikutip dari Soompi, Agensi IU, yakni EDAM Entertainment mengofirmasi bahwa IU telah merampungkan proses pengambilan gambar untuk video musiknya dengan V BTS. Pada saat ini, album tersebut sedang dalam masa persiapan. “Album akan dirilis pada paruh pertama [Tahun depan],” demikian tulis EDAM Entertainment.

Baca juga: Daftar Pemenang Hari Pertama MAMA Award 2023, BTS Raih Daesang

Tanggapan agensi itu keluar setelah terdapat kabar yang menyatakan bahwa V BTS melakukan syuting untuk video musik baru IU sebelum memenuhi kewajiban militer pada masa yang akan datang.

Album IU yang akan rilis pada tahun depan itu merupakan comeback pertama sang musisi dalam lebih dari dua tahun sejak peluncuran album berjudul Peces pada akhir 2021.

Terkait dengan informasi lebih lanjut tentang album IU yang akan rilis dan keterlibatan V BTS, media Korea tersebut tidak menuliskannya.

Meski begitu, dari berbagai sumber, IU dan V BTS bukan pertama kali ini bekerja sama. V tercatat pernah hadir dalam acara bincang-bincang yang dimiliki oleh IU, yakni Palette, di akun platform video streaming Youtube IU Official.

Video bincang-bincang berjudul [IU’s Palette] ‘V’egin Again (With) V itu berhasil mendapatkan lebih dari 5 juta penayangan sejak diunggah pada 12 September 2023.

Untuk diketahui, pemilik nama lengkap Lee Ji-eun itu adalah seorang penyanyi dan penulis lagu, produser, model, dan aktris di industri hiburan Korea Selatan. Dia tercatat telah mengeluarkan sejumlah album dan single.

Karya terbaru dari sang musisi adalah mini album berjudul Pieces yang rilis pada 29 Desember 2021. Sang musisi tercatat telah mengeluarkan 5 studio album, dan yang paling anyar keluar berjudul Lilac pada 25 Maret 2021.

Selain itu, dia juga tercatat telah memerankan berbagai karakter dalam serial drama Korea Selatan atau K-Drama. Serial itu seperti Hotel del Luna (2019); My Mister (2018), Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016), dan The Producers (2015).

Sementara itu, IU juga tercatat pernah bermain dalam film berjudul Broker pada 2022 dan memerankan karakter So-young. Kemudian, dia juga bermain dalam film original Netflix berjudul Persona.

Dengan berbagai keahliannya, dia tercatat telah menerima banyak penghargaan. Di bidang musik, salah satunya, IU membawa pulang Piala Melon Music Awards 14 untuk kategori Best Solo Artist (Female).

Sementara di bidang seni peran, wanita berparas cantik itu memenangkan piala The Korean Association of Film Critics Awards untuk ketegori Best New Actress melalui karya Broker yang terselenggara pada 2022. Dia juga pernah meraih Exemplary Model Award dalam Korea Advertising Association Awards pada 2021.

Baca juga: Jungkook BTS Bakal Rilis Single 3D Remix Kolaborasi Bareng Justin Timberlake

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

BLACKPINK Perpanjang Kontrak Eksklusif, YG Entertainment Langsung Cuan

BERIKUTNYA

Aktivis Neng Dara Affiah Terbitkan Buku Pembaruan Islam, Kaji Fenomena Sosial Era Reformasi hingga Sekarang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: