Park Jeong-min (kiri), Jisoo BLACKPINK, & Kim Jun-han. (Sumber gambar: Park Jeong-min, Jisoo BLACKPINK, & Kim Jun-han/Instagram)

Susul Jisoo BLACKPINK & Park Jeong-min, Aktor Kim Jun-han Bakal Bintangi Drakor Influenza

05 December 2023   |   20:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Korea Selatan Kim Jun-han dikabarkan bakal membintangi drama terbaru berjudul Influenza, bersama Jisoo BLACKPINK dan Park Jeong-min. Informasi tersebut didapatkan dari agensi Artist Company yang mengabarkan Kim Jun-han menyambut positif tawaran tersebut. 

Diproduksi oleh Coupang Play, Influenza merupakan drama yang mengikuti kisah seorang tentara bernama Lee Jae-yoon dan kekasihnya, Young Joo. Mengambil latar belakang di sebuah unit pertahanan udara bertingkat tinggi di Seoul, mereka terpaksa harus terpisah saat sama-sama sedang berjuang untuk menghadapi kerumunan zombi. Demikian dikutip dari Soompi, Selasa (5/12/2023). 

Baca juga: Rekomendasi Film dan Serial Zombie Korea yang Wajib Kalian Tonton

Dalam drama itu, Kim Jun-han dikabarkan bakal berperan sebagai prajurit Ra In-ho, junior Lee Jae-yoon. Di tengah kepungan zombi, Ra In-ho menawarkan berbagai ide untuk menyelesaikan krisis, dan mengembangkan teknik bertahan hidup dengan pemikirannya yang tajam.
 

Ra In-ho digambarkan sebagai karakter yang berkontribusi besar dalam memperpanjang waktu bertahan hidup anggota kelompoknya.

Influenza akan menjadi proyek perdana yang diambil oleh Kim Jun-han sejak bergabung dengan agensi Artist Company pada 31 Oktober 2022 lalu, usai mengakhiri kontraknya dengan HODU&U Entertainment pada Agustus 2022. Meski demikian, telah banyak judul film dan drama populer yang dibintanginya seperti Anna (2022), Hospital Playlist (2020), dan Prison Playbook (2017).

Sebelum Kim Jun-han, Jisoo BLACKPINK dan Park Jeong-min lebih dulu dikabarkan akan membintangi drama Korea berjudul Influenza. Salah satu sumber dari agensi SEM Company, yang menaungi Park Jeong Min, mengatakan bahwa drama serial Influenza adalah salah satu proyek yang tengah sang aktor pertimbangkan untuk dibintanginya.

"Itu belum terkonfirmasi sebagai salah satu proyek yang akan diambil," kata pihak agensi kepada Newsen.

Hampir senada, YG Entertainment selaku agensi dari Jisoo BLACKPINK juga menyatakan bahwa sang artis telah menerima tawaran untuk membintangi drama serial Influenza, dan kini sedang meninjau tawaran tersebut.

Park Jeong-min dilaporkan bakal berperan sebagai tentara Jae Yoon. Karakter tersebut dikisahkan sebagai seorang pria yang terlambat mendaftarkan diri ke militer pada usia 26 tahun, setelah mencoba mencari layanan alternatif dengan melamar pekerjaan di industri pertahanan.
 


Karena kecemasannya tentang masa depan, dia terobsesi dengan pacarnya, Young Joo, meskipun akhirnya putus. Namun, suatu hari, Jae Yoon harus menghadapi dunia yang dipenuhi zombi. Meskipun dia sebelumnya dikenal lemah dan tidak percaya diri, dia secara bertahap mulai memainkan peran sebagai pemimpin pasukan saat mereka berhadapan dengan zombi.

Sementara Jisoo dikabarkan bakal berperan sebagai kekasih Jae Yoon bernama Young Joo. Karakter ini dikisahkan sebagai seorang perempuan yang baru saja memasuki dunia kerja, sembari menantikan kekasihnya kembali dari tugas militer. 

Saat berjuang karena Jae Yoon tidak memahami perasaannya, Young Joo harus menerima kenyataan harus berpisah dari kekasihnya itu. Dia berangkat ke suatu tempat untuk bertemu pacarnya tetapi menemukan bahwa zombi telah mengambil alih dunia mereka. Young Joo pun secara bertahap menjelma menjadi sosok yang lebih kuat sambil berjuang untuk bertahan hidup.
 

Drama Influenza akan menjadi momentum comeback aktor Park Jeong-min setelah terakhir membintangi drama Entourage pada 2016.  Sebelumnya, aktor berusia 36 tahun ini juga telah membintangi sejumlah series di antaranya Reply 1988 (2015), Valid Love (2014), Adolescence Medley (2013), dan Feast of the Gods (2012).

Begitu pun dengan Jisoo, drama Influenza akan menjadi momen comeback-nya di dunia seni peran setelah pada 2021 lalu membintangi serial populer Snowdrop. Sebelumnya, personel BLACKPINK berusia 28 tahun itu juga telah membintangi series Arthdal Chronicles (2019) dan The Producers (2015)

Drama ini akan menjadi kolaborasi antara sutradara Yoon Sung-hyun dan penulis naskah Han Ji Won. Sebelumnya, Sung-Hyun telah menggarap sejumlah film seperti Bleak Night (2011) dan Time to Hunt (2020).

Film panjang perdana Sung-hyun usai menyelesaikan studinya, Bleak Night, mendapat sambutan hangat dan memenangi beberapa penghargaan Sutradara Baru Terbaik di Grand Bell Awards ke-48, Blue Dragon Film Awards ke-32, dan Busan Film Critics Awards ke-12.

Baca juga: Sinopsis Zom 100: Bucket List of the Dead, Kisah Unik Budak Korporat dalam Kepungan Zombie

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Everyday Festival 2023: God Bless Bakal Suguhkan Karya Original, Beda dari Penampilan Awal Mereka di TIM

BERIKUTNYA

Bank Masih Jadi Andalan Gen Z & Milenial Buat Menabung di Era Digital

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: