Shinwon Pentagon (Sumber Foto: Twitter/@CUBE_PTG_JAPAN)

CUBE Entertainment Umumkan Shinwon Pentagon akan Wajib Militer pada 21 Desember 2023

06 December 2023   |   20:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu anggota boy group PENTAGON, yakni Shinwon akan memulai tugas wajib militernya bulan ini. CUBE Entertainment selaku agensi yang menaunginya telah mengonfirmasi kabar tersebut, dan merilis pernyaatan terkait rencana wajib militernya.

"Shinwon akan memulai pelatihan dasar militernya mulai 21 Desember 2023, kami ingin memberitahukan bahwa tidak ada acara atau event resmi di hari tersebut," ujar perwakilan agensi, dikutip dari AllKpop, Rabu (12/6/2023).

Baca juga: Susul Lima Member Lainnya, Hongseok PENTAGON Resmi Hengkang dari Cube Entertainment

Lebih lanjut CUBE Entertainment juga mengimbau supaya para penggemar PENTAGON tidak berkunjung ke lokasi penugasan wajib militer Shinwon, karena dikhawatirkan bisa mengganggu tentara lainnya dan masyarakat umum.

Agensi menyarankan supaya penggemar memberikan ucapan penyemangat untuk Shinwon. Dengan harapan dia menyelesaikan tugasnya dengan baik dan kembali dalam keadaan sehat, sehingga bisa beraktivitas kembali bersama grupnya.

"Kami meminta dukungan dan cinta kepada Shinwon hingga dia kembali dalam kondisi sehat, kami akan terus memberikan dukungan untuk Shinwon sampai akhir. Terima kasih," tutup perwakilan Cube Entertainment.

Koh Shin-won atau yang populer dikenal sebagai Shinwon merupakan subvokalis dalam boy grup PENTAGON. Pria yang berasal dari Cheongju-si, Korea Selatan tersebut lahir pada 11 Desember 1995. Kariernya di dunia entertainment bermula sejak debut bersama PENTAGON pada 2016. Dia merupakan anggota tertua ketiga setelah Jinho, Hui, dan Hongseok.

PENTAGON sendiri merupakan grup yang dibentuk oleh CUBE Entertainment pada 2016 lalu, setelah empat tahun mendebutkan BtoB. Mereka pertama kali diperkenalkan melalui acara survival show di Mnet yang bertajuk Pentagon Maker.

Debut PENTAGON di industri musik ditandai dengan perilisan mini album pertamanya yang berjudul Pentagon dengan lagu utama Gorilla. Selanjutnya pada 7 Maret 2017, PENTAGON mengumumkan nama fandom resmi meraka yaitu UNIVERSE. Nama tersebut diambil dari lirik lagu mereka yang berjudul Pentagon dalam album mini pertamanya. 

Nama grup ini makin dikenal sejak merilis mini album ke-6 yang bertajuk Positive pada 2 April 2018 lalu. Album tersebut berisikan 6 buah lagu dengan tittle track-nya yang berjudul Shine. Lagu tersebut berhasil masuk ke tangga lagu Melon untuk pertama kalinya sejak mereka debut.

Awalnya PENTAGON terdiri dari 10 anggota, yakni Jinho, Hui, Hongseok, E'Dawn, Shinwon, Yanan, Yeo One, Yuto, Kino and Wooseok. Namun E'Dawn memutuskan untuk keluar dari grup pada 2018. Akhirnya PENTAGON melanjutkan aktivitas dengan sembilan anggota.

Namun pada Oktober 2023 lalu, CUBE Entertainment mengumumkan bahwa lima anggota grup, yakni Yeo One, Yanan, Yuto, Kino, dan Wooseok memilih untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensi. Selain itu Hongseok juga memutuskan untuk keluar.

Saat ini Shinwon, Jinho, dan Hui adalah anggota PENTAGON yang masih bertahan di agensi. Meski sebagian besar anggotanya tidak lagi tergabung dalam manajemen tersebut, namun mereka memastikan bahwa grup tidak bubar.

Baca juga: 5 Member PENTAGON Akhiri Kontrak dengan Agensi, Aktivitas Grup Tetap Berjalan

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Waspada Varian Covid-19 Eris, Faktor Penyebab & Gejala-gejalanya

BERIKUTNYA

4 Menu Korea Rumahan yang Lezat ala Kimbab Family, Cocok Buat Ide Bekal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: