Hongseok. (Sumber gambar: Hongseok Official Instagram)

Susul Lima Member Lainnya, Hongseok PENTAGON Resmi Hengkang dari Cube Entertainment

06 November 2023   |   21:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Menyusul lima anggota lainnya, Hongseok PENTAGON memutuskan untuk keluar dari agensi Cube Entertainment. Hal tersebut diumumkan oleh pihak agensi melalui akun Twitter resmi PENTAGON pada Senin (6/11). Keputusan ini menjadikan Hongseok sebagai member PENTAGON keenam yang hengkang dari agensi.

Melalui sebuah surat resmi yang disebarluaskan di media sosial, Cube Entertainment menyatakan bahwa pihaknya telah memutus kontrak eksklusif dengan Hongseok PENTAGON. Pihak agensi menuturkan bahwa keputusan itu diambil setelah mereka berdiskusi dan bernegosiasi dengan Hongseok mengenai aktivitasnya di masa depan. "Hasilnya, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya," demikian penyataan Cube Entertainment. 

Baca juga: 5 Member PENTAGON Akhiri Kontrak dengan Agensi, Aktivitas Grup Tetap Berjalan

Masih dalam pernyataan yang sama, agensi yang berdiri pada 2006 itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Hongseok. Menurut mereka, Hongseok adalah sosok yang totalitas dalam menunjukkan semangat dan bakatnya sebagai artis besutan Cube Entertainment, setelah debut sebagai member PENTAGON.

Pihak agensi memastikan bahwa mereka akan selalu mendukung Hongseok untuk meraih karier pada masa mendatang yang lebih cemerlang. Tak lupa, Cube Entertainment juga menyampaikan terima kasih kepada UNIVERSE, nama penggemar PENTAGON, yang telah mencintai dan mendukung grup tersebut. 

"Kami meminta dukungan hangat dan dorongan kalian untuk Hongseok PENTAGON, yang akan memulai kehidupan baru setelah meninggalkan Cube Entertainment," tulis mereka.
 

Sementara itu, Hongseok melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, menuliskan kesannya selama bergabung dengan Cube Entertainment. Pria berusia 29 tahun itu bercerita dirinya bergabung dengan Cube Entertainment selama  sembilan tahun tepatnya pada 2015-2023.

Penyanyi pemilik nama lengkap Yang Hong-seok itu mengatakan bahwa berkat Cube Entertainment, dia bisa bertemu dengan grup PENTAGON dan mendapatkan keluarga baru. "Lebih dari segalanya, ini merupakan kelanjutan dari saat-saat bahagia sejak bertemu dengan UNIVERSE. Saya akan terus mengesankan semua orang di masa depan. Terima kasih seperti biasa," tulisnya.

Sebelumnya, lima anggota PENTAGON telah memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak mereka dengan agensi Cube Entertainment. Mereka adalah Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok. Pada Senin (9/10/2023), Cube Entertainment mengumumkan bahwa kontrak kelima member tersebut dengan agensi telah berakhir.

Meski demikian, baik Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, maupun Wooseo, tidak hengkang dari PENTAGON. Mereka akan tetap melanjutkan aktivitas grup mereka meski tidak berada di bawah naungan agensi Cube Entertainment lagi. 

Dalam keterangan resminya, Cube Entertainment mengatakan bahwa sebelum keputusan tersebut diambil, pihaknya telah melakukan diskusi yang panjang dengan kelima member. Hal itu dilakukan mendekati tanggal berakhirnya kontrak mereka.

"Setelah pertimbangan yang cermat, telah diputuskan bahwa kontrak eksklusif kami dengan Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok akan berakhir," tulis Cube Entertainment. 

Sementara itu, Hongseok adalah penyanyi sekaligus aktor kelahiran 17 April 1994. Dia melakukan debut sebagai vokalis PENTAGON pada Oktober 2016. Di samping kegiatannya sebagai penyanyi, artis asal Seoul itu juga debut sebagai aktor dalam film The Love That's Left (2017).

Setelahnya, Hongseok juga dipercaya untuk membintangi serial televisi Best Chicken dan On The Campus pada 2019 serta Twenty-Twenty 2020. Bahkan pada 2021, dia membintangi tiga proyek serial sekaligus yakni Move to Heaven, Phoenix 2020, dan Blue Birthday.

Hongseok menggawangi grup PENTAGON dengan 8 personel lainnya yakni Jinho, Hui, Shinwon, Yanan, Yeo One, Yuto, Kino and Wooseok. Debut karier PENTAGON dimulai ketika mereka merilis album mini dengan nama grup mereka sendiri pada 10 Oktober 2016. Album tersebut berisikan tujuh lagu yakni Wake Up, Pentagon, Gorilla, Lukewarm, Smile, Organic Song, dan You Are.

Sebagai sebuah grup, PENTAGON terbilang produktif dalam merilis karya. Sejak debut dengan album PENTAGON, mereka telah meluncurkan total 10 mini album di antaranya Five Senses (2016), Ceremony (2017), DEMO_01 (2017), Thumbs Up! (2018), dan Genie:us (2019). Pada 2020, akhirnya PENTAGON merilis album panjang mereka bertajuk The Black Hall: Universe.

Di samping kegiatan sebagai grup, para member PENTAGON juga kerap terlibat dalam sejumlah garapan film, drama, serta reality show dan survival show. Sepanjang karier mereka, PENTAGON telah meraih penghargaan New Star dan Popular Star (Singer) di ajang Asia Model Awards masing-masing pada tahun 2017 dan 2019.

Baca juga: BTOB Tak Perbarui Kontrak dengan Cube Entertainment Setelah 11 Tahun Bersama

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

4 Cara Membuat Santan Awet dan Tidak Mudah Bau

BERIKUTNYA

Film Horor Anyar Rizal Mantovani Berjudul Pusaka Bakal Tayang 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: