Sate salah satu hidangan yang dapat disajikan saat malam tahun baru (Sumber gambar: pexels/ samer daboul

5 Kudapan Wajib Buat Merayakan Malam Tahun Baru

05 December 2023   |   11:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Malam tahun baru menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Selain membuat acara khusus yang membuat suasana menjadi seru, biasanya disiapkan pula aneka sajian yang pas untuk dinikmati pada momen pergantian tahun tersebut.

Kudapan ini merupakan salah satu faktor yang dapat mempererat hubungan antarkeluarga dan teman ketika dinikmati saat menikmati malam tahun baru. Tidak hanya itu, kudapan ini juga dapat memberikan kehangatan saat menikmati suasana malam pergantian tahun yang meriah.

Dengan begitu, persiapan menu kudapan yang akan disajikan saat malam tahun baru dapat direncanakan sejak saat ini sambil menyusun kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga dan kerabat.

Baca juga: Resep Ayam Cili Padi, Kuliner Khas Malaysia Bercita Rasa Asam Manis

Genhype bisa mencari tahu aneka kudapan yang hendak disajikan di atas meja atau diolah bersama saat malam tahun baru. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut aneka kudapan yang dapat disajikan untuk menikmati malam pergantian tahun.


1. Jagung bakar

Makanan pertama yang harus masuk dalam daftar rencana menu kudapan malam tahun baru adalah jagung bakar. Bukan tanpa alasan, jagung bakar sudah seperti hidangan wajib yang harus tersedia untuk menikmati malam pergantian tahun.

Jagung bakar memiliki keunikan lantaran untuk menikmatinya bisa sambil duduk di depan tungku atau bahkan api unggun sambil menghangatkan badan pada malam hari. Proses pembakarannya menjadi bagian penting yang menghangatkan suasana saat malam tiba sehingga dapat mempererat hubungan antarteman atau keluarga.


2. Ayam bakar

Ayam bakar adalah sajian pas yang bisa menjadi pilihan Genhype sebagai makanan utama pada malam pergantian tahun. Makanan yang satu ini juga seperti hidangan wajib yang tidak boleh alpa saat merayakan malam tahun baru.

Selain dapat mengenyangkan, kenikmatan ayam bakar juga dapat membuat perayaan malam tahun baru terasa sempurna. Tidak hanya itu, sajian yang satu ini juga bisa dinimati sebagai kudapan seperti menu bakar-bakaran lain, bisa juga dijadikan lauk dengan nasi dan sambal tentunya.


3. Sate daging

Masih kudapan dengan tema dibakar, sate merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang juga cocok untuk mengisi hidangan malam tahun baru nanti. Sate adalah olahan daging yang dipotong-potong dengan ukuran kecil, ditusuk dengan bambu dan dimatangkan di atas bara panas.

Baca juga: Menyantap Kelezatan Gohyong Malaya, Kuliner Viral di Kawasan Menteng

Genhype dapat menikmati sate dengan ketupat, lontong, atau nasi. Kalian juga bisa menggunakan beragam bumbu, seperti sambal kacang, sambal kecap, dan sebagainya. Kenikmatan sate akan menambah suasana malam tahun baru menjadi seru dan menyenangkan.


4. Bakso

Malam tahun baru biasanya kondisi udara terasa lebih dingin. Kondisi ini dapat terjadi lantaran Indonesia sudah mulai memasuki musim hujan. Jadi, menu bakso dapat menjadi salah satu hidangan pilihan untuk merayakan malam tahun baru.

Selain rasanya yang nikmat, bakso juga menjadi kudapan yang digemari oleh hampir setiap orang untuk segala usia. Untuk menghangatkan tubuh pada malam tahun baru, Genhype dapat memilih beberapa jenis bakso, seperti bakso ikan, bakso ayam, atau bakso daging yang disajikan dengan mie dan sayuran.


5. Sosis bakar

Sosis bakar dapat menjadi pilihan kudapan untuk merayakan malam tahun baru dan menambah keseruan saat berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Makanan ini sangat mudah disiapkan karena kalian dapat membeli sosis siap saji di supermarket terdekat dan membakarnya ketika malam tiba.

Tidak hanya itu, makanan yang satu ini juga memiliki rasa yang nikmat dan dapat ditambahkan berbagai macam bumbu atau saus sesuai dengan selera, seperti saus barbeku, saus sambal dan mayones.

Baca juga: Gastrodiplomasi Ala William Wongso, Kenalkan Kuliner Indonesia Untuk Dunia Lewat Nasi Bungkus

Demikian beberapa kudapan wajib yang selalu hadir untuk memeriahkan malam tahun baru. Selain menu di atas, kalian juga dapat menyajikan kuliner kekinian seperti suki dan grill, serta minuman hangat seperti bandrek, kopi dan teh. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Criminal yang Diperankan Kevin Costner dan Gal Gadot

BERIKUTNYA

Imajinari Picture Rilis Teaser Resmi Film Agak Laen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: