The Jansen (Sumber gambar: Instagram @thejansen_id)

Ditinggal 2 Personelnya, The Jansen Menegaskan Akan Tetap Berkarya

04 December 2023   |   22:43 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Grup band The Jansen baru-baru ini mengumumkan bahwa dua anggota personelnya yaitu, Aduy (Drummer) dan Karina Restiani (Gitaris dan Vokal) resmi meninggalkan band beraliran punk-rock tersebut. Kabar itu mencuat setelah pengumuman resmi yang diunggah melalui media sosial The Jansen.

Dilansir dari Instagram resmi The Jansen, Aduy dan Karina ternyata sudah lama meninggalkan band yang berasal dari Kota Bogor tersebut.
 
"Dua personel dan kawan kami, yaitu Aduy (Drum) dan Karina Restiani (Gitar, Vokal) sudah tidak lagi bersama The Jansen per Oktober (Aduy) dan November (Karina Restiani)," tulis akun resmi The Jansen pada, Senin (4/12).
The Jansen sendiri merupakan band beraliran punk-rock dari Kota Bogor yang dibentuk pada 2015 silam. Pada awal berdirinya band tersebut mempunyai nama The Baucherry And The Party, hingga akhirnya mereka mengubah nama band tersebut menjadi The Jansen.
 
Awal mula berdiri, band tersebut beranggotakan 3 orang yaitu, Cintarama Bani Satria sebagai vokalis dan gitaris, Adji Pamungkas sebagai basis, Aduy sebagai drumer. Lalu, pada tahun 2022, The Jansen mengenalkan personel baru mereka sekaligus album baru mereka yang bertajuk Banal Semakin Binal yaitu Nina Karina sebagai vokalis latar dan gitaris.
 
Setelah ditinggal oleh 2 personelnya yaitu, Aduy dan Karina. The Jansen kini tinggal menyisakan 2 personel lainnya yaitu, Cintarama Bani Satria sebagai vokalis dan gitaris, lalu Adji Pamungkas sebagai basis.
 
Walaupun ditinggal oleh personelnya tersebut, band punk-rock asal Kota Bogor tersebut menegaskan atas tetap berkarya dan tetap bisa menghibur para fansnya.
 
"Selebihnya, kami akan tetap berjalan dan berkarya untuk bisa bertemu dengan kalian semua di kemudian hari. Semoga pesan ini bisa teman-teman terima dan juga dimengerti dengan baik," jelasnya.
 
The Jansen saat ini memang telah menjadi band favorit bagi para gen-z yang seakan-akan tidak boleh ketinggalan untuk mendengarkan lagunya. Banal Semakin Binal yang merupakan album mereka-lah yang membuat nama band The Jansen naik daun dan menjadikan band tersebut laris dipasaran musik Indonesia.
 
Total sudah 3 album (Present Continous 2017, Say Say say 2019, dan Banal Semakin Binal 2020) serta 1 mini album (From Bogor To Japan 2016) yang telah dirilis oleh The Jansen, baru-baru ini band punk-rock tersebut juga baru saja merilis single terbarunya dengan judul Berkelana Dalam Ruang dan Mimpi.
The Jansen juga berhasil meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023, yang diselenggarakan pada Rabu, 8 November 2023 di Jakarta International Convention Center & Theatre, Kemayoran, Jakarta Pusat. The Jansen meraih penghargaan dalam kategori Album Rock Terbaik berkat album Banal Semakin Binal. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Pelaku Usaha Mulai Berkreasi Sambut Tren Mode 2024

BERIKUTNYA

KBS Drama Award 2023 Umumkan Rowoon, Seol In Ah, dan Jang Sun Kyu Sebagai MC

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: