Jajaran cast Gampang Cuan (Sumber gambar: Instagram.com/gampangcuanfilm)

Film Gampang Cuan Karya Rahabi Mandra Tembus 600.000 Penonton

01 December 2023   |   21:02 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Pencapaian baru sukses diraih Gampang Cuan. Film besutan penulis sekaligus sutradara Rahabi Mandra ini berhasil mencatatkan jumlah penonton sebanyak 645.752 penonton sejak tayang perdana di bioskop pada Kamis (16/11), atau sekitar 2 minggu dari pertama kali rilis komersial. 

Rahabi menyebut, pencapaian awal ini cukup melegakan mengingat Gampang Cuan ternyata bisa diterima masyarakat sebagai karya yang dekat dengan kehidupan mereka. “Artinya kami berhasil melalui berbagai tantangan, termasuk memahami selera humor masyarakat yang cukup beragam,” katanya dalam keterangan pers. 

Baca juga: 5 Cerita Slice of Life di Film Gampang Cuan, Generasi Sandwich Merapat

Baginya, film drama komedi bisa lebih mudah diterima saat sineas mampu mencari titik temu yang membuat penonton tertawa dan terhibur. Terlebih, ada pelajaran hidup yang bisa dipetik di dalamnya. Di filmnya kali ini, Rahabi membawa pesan penting mengenai literasi keuangan. 

Bagi pemeran utama dalam film Gampang Cuan, Vino G Bastian, keberhasilan ini sudah diprediksinya lewat potensi ide cerita yang menurutnya apik. Sebagai pemeran karakter Sultan, Vino merasa yakin dirinya bisa banyak belajar mengenai literasi keuangan dari proyek film terbarunya ini.

“Untuk sebuah film komedi dengan original story dan bukan berasal dari IP (intellectual property) besar, happy banget akhirnya film ini sudah mampu menembus setengah juta penonton lebih,” ujar Vino.
 

Meski sudah menjadi aktor senior, Vino tetap banyak berlatih dan belajar mendalami karakter sebagai Sultan. Di film ini, sosok Sultan diceritakan sebagai anak sulung di keluarganya.

Sebagai anak pertama, Sultan juga mengemban tugas sebagai tulang punggung keluarga. Untuk bisa menghidupi keluarganya, Sultan merantau dari Sukabumi ke Jakarta dengan menjalani pekerjaan serabutan. Pada awalnya, Sultan berbohong kepada ibu dan kedua adiknya mengenai kehidupan yang sesungguhnya dijalaninya di Jakarta.

Hingga suatu hari, Sultan dikagetkan dengan kedatangan adik perempuannya bernama Bilqis yang juga membawa kabar bahwa mendiang ayahnya meninggalkan utang sebesar Rp300 juta yang harus segera dilunasi. Di tengah kondisi yang menghimpit tersebut, Sultan juga masih harus membiayai kuliah adik bungsunya.

Melalui film ini, pentingnya literasi keuangan juga akan diilustrasikan lewat peran Sultan dan Bilqis yang jungkir balik mencari uang dalam waktu cepat demi membayar utang yang ditinggalkan ayahnya tersebut. Menariknya lagi, perjuangan mereka menutupi hutang ayah ini tidak diketahui oleh sang ibu.

Selain Vino, Gampang Cuan membawa aktor dan aktris ternama lainnya seperti Anya Geraldine, Alzi Markers, dan Meriam Bellina, Danang Suryonegoro, Pandu Winoto, Anya Zein, Iang Darmawan, dan Sogi Indra Dhuaja.

Film yang diproduksi Ternata Studios, Adhya Pictures, dan Legacy Pictures ini akan tayang perdana di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam pada 7 Desember 2023 mendatang. 

Baca juga: 5 Ilmu Keuangan yang Bisa Dipelajari dari Film Gampang Cuan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

YouTube Music Buat Rekap Tahun 2023 Mirip Spotify Wrapped

BERIKUTNYA

Jadwal Tayang The Boy and The Heron di Indonesia Mundur Hingga 13 Desember 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: