The Boy and The Heron (Sumber gambar: iMDB)

Jadwal Tayang The Boy and The Heron di Indonesia Mundur Hingga 13 Desember 2023

02 December 2023   |   08:17 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Pecinta Studio Ghibli di Tanah Air tentu sudah tak sabar menanti penayangan anime bertajuk The Boy and The Heron. Film garapan studio ternama asal Jepang ini diumumkan masuk ke bioskop Indonesia melalui distributor film CBI Pictures bekerjasama dengan Encore Films.

Mulanya, CBI Pictures memberi sinyal terkait penayangan The Boy and The Heron di Indonesia lewat unggahan GIF seekor burung bangau yang tengah bermain di air. Dalam unggahan tersebut, CBI Pictures memberi bocoran terkait tanggal penayangan film ini dengan menyematkan isyarat tanggal.

Baca juga: Robert Pattinson dan Christian Bale jadi Pengisi Suara di The Boy and the Heron Studio Ghibli

Awalnya, CBI Pictures memang mengumumkan The Boy and The Heron akan tayang pada 29 November 2023. Namun tepat pada Rabu (29/11/2023) lalu, pihak distributor ini mengabarkan jika film bertema burung bangau biru ini diundur menjadi 13 Desember 2023. CBI Pictures pun tak memberikan keterangan terkait mundurnya jadwal tayang The Boy and The Heron hingga dua pekan.

 

Mahakarya Hayao Miyazaki memang telah cukup lama dinantikan penggemar Studio Ghibli di Indonesia. Sebab, beredar rumor jika The Boy and The Heron ini akan menjadi karya terakhir di tangan Hayao Miyazaki. Rumor yang sama pernah beredar saat karya terakhir Miyazaki berjudul The Wind Rises tayang pada 2013 lalu. Namun nyatanya setelah satu dekade, Miyazaki kembali menelurkan The Boy and The Heron.

Untuk diketahui, film ini hadir sebagai mahakarya anyar Hayao Miyazaki setelah 10 tahun vakum dari penayangan film animasi.. Di Jepang, The Boy and The Heron sudah tayang sejak 14 Juli 2023 lalu. Didistribusikan oleh Toho, film yang  dijuduli Kimitachi wa Do Ikiru ka di Jepang  ini langsung mendapat sambutan baik dari pecinta anime Jepang. The Boy and Heron sukses mencapai box office dengan penjualan tiket mencapai US$81,2 juta. 

Selain itu, film yang artistiknya diramu oleh Yoji Takeshige ini dinominasikan sekaligus memenangkan pengharaan New York Film Critics Circle Award untuk kategori Film Animasi Terbaik. Itu merupakan penghargaan keempat kalinya yang diraih dari karya Hayao Miyazaki dalam New York Film Critics Circle Award sepanjang kehidupan berkaryanya. Penghargaan perdana diraihnya untuk film Spirited Away pada 2002, kemudian berlanjut untuk film Howls’ Moving Castle pada 2005, The Wind Rises pada 2013, dan terakhir The Boy and the Heron pada 2023.

Melihat deretan kesuksesan Hayao Miyazaki bersama Studio Ghibli, tak heran jika The Boy and The Heron dinantikan oleh para penggemar anime. Secara umum, The Boy and The Heron mengambil latar cerrita saat Perang Dunia II. Karakter utama di film ini, Mahito berperan sebagai remaja yang putus asa karena ibunya menghadapi kematian naas. Karena hidup sebatang kara, Mahito pun pindah ke desa dan tinggal bersama ibu tirinya. Di desa yang tenang tersebut, Mahito banyak mendapatkan fakta hidup yang cukup mengejutkannya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Film Gampang Cuan Karya Rahabi Mandra Tembus 600.000 Penonton

BERIKUTNYA

Duel Sengit Raksasa Eropa, Simak Prediksi Final Piala Dunia U-17: Prancis vs Jerman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: