Nicole's River Park (Sumber gambar: Instagram.com/nicolesriverpark)

Daya Tarik Unik Landmark Ikonik Bernuansa Negeri Dongeng di Nicole's River Park, Cek Fasilitasnya

01 December 2023   |   14:03 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Warga Jadebatek masih menjadikan kawasan Puncak, Bogor sebagai destinasi utama untuk lepas sejenak dari nuansa kota metropolitan. Selain karena jaraknya yang dekat, Puncak pun menyajikan suasana alam yang menenangkan.

Dengan daya tarik alam yang menyejukkan, Puncak tak bisa diam menghadirkan wisata-wisata baru. Salah satunya adalah Nicole’s River Park yang telah buka untuk publik sejak Desember 2022 lalu. Nicole's River Park memberi nuansa ala Disneyland dengan konsep ala negeri dongeng.

Baca juga: Tren Wisata Kapal Pesiar, Siapin Bujet Segini Kalau Mau Ikut Berlayar

Theme park ini menampilkan bangunan-bangunan istana dengan pilar-pilar tinggi bak negeri dongeng. Kastil yang megah ini menjadi ikon Nicole’s River Park yang cukup mendapat banyak perhatian pengunjung untuk sekedar berfoto. Bahkan, pihak wisata juga memberikan opsi akomodasi penyewaan kostum ala putri di film-film Disney untuk mengabadikan momen selama mengelilingi wisata ini.

Seperti namanya, jangan heran jika pengunjung melihat aliran sungai yang juga hadir di sekitar theme park ini. Kehadiran aliran sungai ini seperti menyatukan nuansa lingkungan yang alami berpadu dengan bangunan ala negeri dongeng yang siap memukau mata.

Dengan luas lebih dari 3 hektar, wisata andalan di sini masih dimenangkan oleh landmark di berbagai belahan dunia yang ikonik. Dengan menjajaki Nicole’s River Park, pengunjung bisa merasakan sensasi seperti berlibur di luar negeri. Pertama, pengunjung bisa melihat kastil megah khas China lengkap dengan ornamen-ornamen berwarna merah.

Kemudian penyuka industri drama dan musik Korea bisa melipir ke ikon berhiaskan budaya populer Korea. Spot ala Jepang dengan detail bunga sakura dan lampion-lampion menyebar di sisi landmark ala Jepang ini. Pengunjung pun bisa menyewa kimono dan yukata untuk melengkapi kebutuhan foto.

 
 

Tak ingin ketinggalan tren dari pulau di lepas Laut Aegea, Nicole’s River Park juga menghadirkan bangunan dan warna-warna khas ala Santorini dalam destinasi wisatanya. Dengan paduan warna biru dan putih, spot Santorini ini cukup mengundang daya tarik penggemar bangunan ikonik dari negeri vulkanik tersebut.

Selain spot foto menarik, Nicole’s River Park juga menghadirkan banyak wahana ekstrem layaknya theme park. Terdapat sepeda udara yang bisa dijajal pengunjung yang ingin merasakan sensasi melayang di atas ketinggian, hingga roller coaster mini, flying fox, dan bumblebee, top spin, dan lainnya yang pas dengan pengunjung berjiwa ekstrem.

Tagada menjadi salah satu wahana yang cukup ramai diminati pengunjung. Sebab, wahana ini memang sempat populer di berbagai theme park yang ada di Korea Selatan, Jepang, dan China. Saat menaiki Tagada, pengunjung akan merasakan sensasi diputar di atas piringan besar yang menyebabkan siapapun yang menaikinya akan terlontar selama menaiki wahana ini.
 
Pengunjung yang membawa anak-anak juga bisa mengajak anak melakukan wisata edukasi dengan mengunjungi mini zoo. Anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan jinak seperti rusa, kelinci, domba, hingga aneka burung dengan cara memberinya makan.  
 
Puas berfoto dan bermain, pengunjung dapat melepas lapar dan dahaga dengan mengunjungi Nicole’s Restaurant yang menyediakan menu lokal hingga mancanegara. Sebelum pulang, kunjungi Nicole’s Chocolaterie untuk mencicipi hidangan  aneka cokelat yang manis dengan aneka rupa dan bentuk. Pengunjung juga bisa membawa beragam cokelat ini sebagai oleh-oleh.
 
Untuk bisa bermain puas di Nicole’s River Park, pengunjung perlu merogoh kocek Rp35.000 untuk tiket masuk di hari biasa. Jika ingin menjelajah kastil, pengunjung perlu mengeluarkan dana Rp65.000. Sementara di akhir pekan, pengunjung perlu menyiapkan uang Rp40.000 untuk tiket biasa dan Rp75.000 untuk tiket mengunjungi kastil. Pengunjung juga perlu menyiapkan tambahan uang kisaran Rp15.000 - Rp25.000 untuk mencoba wahana-wahana ekstrim di Nicole’s River Park.
 
Untuk bisa sampai ke Nicole’s River Park, pengunjung perlu mengambil rute menuju Jalan Raya Puncak, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Karena tepat berada di jalan raya jalur menuju Puncak, pengunjung cukup mengambil rute lurus menuju MTS Miftahul Huda Megamendung. Dari arah Jakarta, masuk ke Tol Cawang Grogol, kemudian ambil jalan keluar menuju Jagorawi dan tetap di jalur Jalan Raya Puncak-Cianjur hingga sampai di Nicole’s River Park.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ozi Syahputra & Selebritas Indonesia Sampaikan Belasungkawa Atas Kepergian Kiki Fatmala

BERIKUTNYA

Netflix Hadirkan Gim Grand Theft Auto: The Trilogy 14 Desember 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: