Kiki Fatmala (Sumber gambar: IG/qq_fatmala)

Ozi Syahputra & Selebritas Indonesia Sampaikan Belasungkawa Atas Kepergian Kiki Fatmala

01 December 2023   |   13:50 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kepergian aktris senior Indonesia Kiki Fatmala karena komplikasi akibat kanker yang dideritanya. Kematiannya membuat banyak aktris dan aktor di dalam negeri berduka, termasuk Fauzi Syahputra atau Ozi Syahputra yang sangat lekat terhadap dirinya.

Ozi Syahputra adalah aktor Indonesia yang juga ikut melambung dalam serial drama Si Manis Jembatan Ancol. Ketika berbicara tentang Kiki Fatmala, ingatan banyak orang akan langsung teringat dengan dinamika mereka di layar kaca.

Baca juga: Aktris Senior Kiki Fatmala, Pemeran Si Manis Jembatan Ancol Tutup Usia

Dikutip dari akun media sosial instagram ozisyahputranew, sang aktor menuliskan perasaan kesedihannya atas kepergian aktris yang telah berusia 56 tahun itu. "Hidup, mati, pertemuan, maut, kita enggak pernah tahu. Selamat jalan menemui Tuhanmu," tulisnya.

Dia menambahkan bahwa diri memiliki banyak kenangan bersama dengan sang aktris. Tidak hanya itu, baginya, Kiki adalah sahabat terbaik.

Menurut Ozi, kepergian Kiki Fatmala selama-lamanya akan membuat banyak orang rindu dengannya. "Sahabatku Kiki Fatmala 14 Agustus 1967 - 1 Desember 2023," demikian tertulis.

Sejumlah publik figur di dalam negeri juga mengungkapkan belasungkawa atas kepergian Kiki. Diah Permatasari adalah bintang film lainnya yang menyatakan kesedihan atas kepergian Kiki Fatmala. Wanita yang juga pernah memerankan Mariam dalam film Si Manis Jembatan Ancol itu menuliskan belasungkawa dalam komentar unggahan Ozi Syahputra.

"Rest in Peace Kiki sayang, you will be missed," tulisnya.

Musisi dan aktris Dewi Gita juga menjadi salah satu orang ternama di Indonesia yang mengungkapkan rasa duka atas kepergian sang aktris. Di juga menuliskannya di laman komentar unggahan Ozi Syahputra itu.

"Sangat berduka aku bang [Ozi]. Sekarang almarhumah sudah tenang bahagia di sisi-Nya,” tulisnya.

Aktris senior lainnya, yakni Lulu Zakaria juga mengucapkan belasungkawa atas kepergian Kiki Fatmala. “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun,” tulisnya.

Selain itu, ada juga Krisna Mukti dan Anita Hara yang mengucapkan belasungkawa atas kepergian sang aktris untuk selama-lamanya.

Untuk diketahui, Kiki Fatmala adalah salah satu aktris senior Indonesia. Dia telah memerankan banyak film di dalam negeri. Kepergiannya untuk selama-lamanya diinfokan oleh keluarga melalui akun media sosial instagram.

Dalam informasi yang beredar, sang aktris disebutkan meninggal pada hari ini, Jumat, (1/12/2023), karena komplikasi yang dimiliki akibat kanker.

Kiki mempublikasi kondiri kesehatannya bahwa dirinya menderita kanker paru stadium IV pada 19 November 2021. Kondisi itu langsung mengubah hidupnya. "Saya menyadari tidak ada yang akan pernah sama dan hidup terbagi dua, sebelum dan sesudah ini," sebut Kiki.

Kanker paru merupakan kanker paling mematikan ketiga di Indonesia setelah kanker payudara dan kanker serviks. Berbagai studi dan penelitian menunjukkan bahwa kanker paru disebabkan oleh karsinogen yang ditemukan pada rokok.

Dilansir melalui Kementerian Kesehatan, Kanker paru sebagai jenis penyakit kanker dengan prognosis paling buruk yaitu rendahnya angka tahan hidup dibandingkan dengan jenis kanker lainnya. Insiden kanker paru termasuk rendah pada usia di bawah 40 tahun, tapi meningkat sampai dengan usia 70 tahun.

Banyak faktor yang mempengaruhi prognosis itu, antara lain jenis sel kanker, staging penyakit pada saat ditemukan, tampilan umum, dan terapi yang diberikan. Pasien yang menjalani pengobatan kemoterapi dalam kondisi stadium 4 memiliki angka harapan hidup hingga 10 bulan ke depan. Sementara bila tak diobati, angka harapan hidupnya diperkirakan 3 bulan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mengenang Jejak Karier Kiki Fatmala, dari Model hingga Bintang Layar Lebar

BERIKUTNYA

Daya Tarik Unik Landmark Ikonik Bernuansa Negeri Dongeng di Nicole's River Park, Cek Fasilitasnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: