Lexus Feast (Sumber gambar: Dok. Lexus)

Lexus Feast Sajikan Pengalaman Hidangan Mewah Berkonsep Sustainable Futuristik

28 November 2023   |   22:13 WIB
Image
Indah Permata Hati Reporter Hypeabis.id

Perusahaan mobil luxury Lexus kembali menyajikan hidangan mewah dan spesial untuk pelanggan setianya dalam sajian Lexus Feast. Ini merupakan tahun kedua terselenggaranya Lexus Feast yang mempersembahkan pengalaman makan dalam sentuhan kemewahan.

Menariknya, tahun ini Lexus Feast membawa konsep keberlanjutan (sustainable) dalam menu-menu yang dikemas unik nan futuristik. General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma, menyebut, Lexus Feast kali ini tetap membawa konsep ramah lingkungan dengan sentuhan futuristik yang merepresentasikan optimisme masa depan transportasi yang minim gas emisi karbon. 

Baca juga: Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasi Mobil Hibrida The All New Lexus LM

Adapun, konsep ramah lingkungan dalam sajian makanan tersebut diartikan sebagai komitmen Lexus mencapai carbon neutral society yang dihadirkan dalam hidangan berkonsep zero waste. “Kami ingin menerjemahkan visi Lexus lewat pengalaman kuliner mewah yang unik dan personal,” katanya. 

Bansar melanjutkan, seluruh makanan yang disajikan dalam Lexus Feast ini bertujuan memberikan kenyamanan sekaligus inovasi ramah lingkungan baik dalam dunia otomotif maupun luxury lifestyle. 

Hidangan tersebut dikemas sesuai dengan preferensi tamu yang diselaraskan dengan tema Feast of Electrification: A Future Built Around You, memadukan konsep otomotif yang futuristik dan mewah dengan penggunaan bahan ramah lingkungan. Lexus Feast menggandeng restoran fine dining populer di Ubud, Bali bernama Locavero.

Chef Ray Adriansyah dan Chef Eelke menjadi peramu di balik elegannya tampilan makanan-makanan tersebut. Chef Ray menyebut, seluruh jamuan yang dihadirkan dengan meminimalkan sampah dapur.

“Semua bahan dalam pembuatan makanan ini dimanfaatkan dengan mengurangi limbah makanan baik untuk makanan dan minuman,” kata Chef Ray dalam agenda Lexus Feast di Kawasan Menara Astra, Jakarta belum lama ini. 
 

Hidangan appetizer di Lexus Feast (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Hidangan appetizer di Lexus Feast (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Beberapa menu merefleksikan elemen alam sebagai wujud komitmen Lexus terhadap lingkungan. Sekitar 3 menu utama disesuaikan dengan preferensi personal berkonsep The Earth, The Water, dan The Fire. Menu The Earth disajikan dengan kondimen utama berupa paduan tempe dan nasi merah. 

Menu The Water dihidangkan dengan kondimen utama ikan dan menu The Fire menggunakan kondimen dada ayam. Bagi Chef Ray, tiap-tiap menu tersebut telah disesuaikan dengan visi dan misi Lexus yang membawa konsep otomotif dalam gaya hidup mewah. Termasuk pula hidangan penutup atau dessert yang disajikan dengan dipersonalisasikan sesuai selera pelanggan.

Chef Ray menjelaskan, dalam hidangan penutup tersebut, konsumen bisa memilih jenis-jenis kondimen yang berbeda-beda dengan pilihan base dessert Canele atau Brioche.

Kemudian konsumen juga bisa memilih kondimen lain seperti vanila, roasted banana, berry, citrus, hingga pilihan saus vanilla dan caramel serta jenis cokelat. Dessert yang dihidangkan dengan konsep personalisasi ini menegaskan kemewahan yang personal dan selaras dengan selera kuliner masing-masing konsumennya. 

Baca juga: 4 Karya Inovatif Pemenang Lexus Design Award 2023, Salah Satunya Jaket yang Bisa Ubah Kabut jadi Air Minum

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Fakta-fakta Tentang Kanker GIST yang Diderita Woohyun Infinite

BERIKUTNYA

Buku Anak Jadi Bacaan yang Paling Diburu di Big Bad Wolf Books

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: