Terdapat beberapa unsur natural di dalam Lexus Komorebi Lounge (sumber gambar: Lexus Indonesia)

Melihat Booth Lexus di GIIAS 2022 yang Ramah Lingkungan & Berhiaskan Karya Seniman Lokal

16 August 2022   |   14:58 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, perusahaan otomotif Lexus Indonesia menyuguhkan booth berkonsep ramah lingkungan yang mengusung tema An Alluring Future of Tomorrow. Bernuansa biru elektronik, booth tersebut dihiasi oleh seni instalasi dari seniman dalam negeri. 

Dilansir dari rilis yang diterima Hypeabis.id, tema dan nuansa booth Lexus Indonesia di ajang GIIAS 2022  menunjukkan dan memantapkan visi perusahaan, yakni Lexus Electrified. Perusahaan menyatakan ingin memberikan pengalaman elektrifikasi yang dibalut dengan sentuhan Omotenashi khas Lexus. 

Baca Juga : Mengintip Duet CR-V Hybrid & Accord Hybrid yang Mejeng di GIIAS 2022 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lexus Indonesia (@lexus_id)


Lounge yang tersaji di booth Lexus dalam ajang GIIAS 2022 bernama Komorebi. Diambil dari frasa bahasa Jepang yang merefleksikan kecintaan seseorang terhadap alam dan memiliki penafsiran sebagai perasaan yang dirasakan saat menyatu dengan alam serta menikmati pancaran sinar matahari yang menembus celah pepohonan.

Sebagai representasi dari suasana tersebut, terdapat beberapa unsur natural di dalam Lexus Komorebi Lounge, seperti rain forest terrarium yang dirancang khusus oleh juara dunia kontes International Aquatic Plants Layout (IAPLC) , Yoyo Prayogi, untuk Lexus.

Di lounge ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan mini garden yang tersajikan di dalam bidang kaca dan tersusun dari belasan tanaman eksotis khas Indonesia.

Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat menikmati mobil Lexus LF-Z Electrified dengan sentuhan yang berbeda di bagian dalam Lexus Komorobe Louge. Pengunjung akan mendapatkan sambutan seni instalasi dari Lexus LF-Z Electrified Concept ketika memasuki area lounge. Art Installation of Lexus LF-Z Electrified Concept tersebut menggunakan bahan dasar wire mesh atau kawat besi yang dapat di daur ulang.

Karya tersebut disusun secara presisi dan sedemikian rupa oleh seniman lokal terpilih guna menujukkan masa depan desain Lexus, yang bukan hanya berfokus pada teknologi elektrifikasi namun juga tetap menyajikan nilai takumi craftsmanship.

Baca Juga : Mampir ke Acara GIIAS 2022? Jangan Lupa Ikutan Test Drive Kendaraan Listrik 

 

(Sumber gambar: Lexus Indonesia)

(Sumber gambar: Lexus Indonesia)


General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma menuturkan bahwa perusahaan telah menyelaraskan unsur kemewahan dengan Omotenashi khas Lexus melalui tema ramah lingkungan.

“Hal ini tercermin melalui penampilan Wire Mesh Art Installation yang menggunakan bahan dasar daur ulang, dan special refreshments yang secara eksklusif penyajiannya telah menggunakan bahan ramah lingkungan,”katanya.

Selain itu, lanjutnya, perusahaan juga menyediakan makanan dan minuman yang telah terkurasi untuk ajang GIIAS 2022. Welcoming delights macaron yang tersaji dalam sebuah jewel box khusus dan dilengkapi dengan beberapa menu minuman yang kemasannya telah menggunakan bahan biodegradable atau dapat di daur ulang akan menjadi sajian di booth Lexus.

Lexus, paparnya,  juga menyediakan minuman yang terinspirasi dari menu yang tersedia di beberapa Lexus Gallery seperti Thrill of Spring (lychee spring) dari Lexus Menteng Gallery, Winter Soldier (military coffee) dari Lexus Mampang Gallery, dan Autumn Blitz (blushing geisha) dari Lexus Pluit Gallery.

Baca Juga : Cara BMW Sematkan Inovasi Ramah Lingkungan pada Mode IX yang Mewah 

“Kreasi ini kami tawarkan, sehingga seluruh pengunjung dapat merasakan karakteristik Omotenashi yang berbeda dari setiap lokasi Lexus Gallery,” katanya.

Lexus, lanjutnya, berupaya untuk menjadi brand yang bisa menginspirasi bagi seluruh industri otomotif dan gaya hidup di Tanah Air, dan tidak semata mengejar penjualan sebanyak-banyaknya.

Perusahaan memperkenalkan layanan melalui pendekatan yang menyandingkan profesionalisme dengan kearifan budaya lokal. Melalui Lexus Gallery, paparnya, pelanggan akan mendapatkan jaminan warranty, free service, serta layanan terpadu Lexus Concierge Service.

Dia menuturkan Lexus Indonesia juga menyediakan reserved parking, yakni Lexus Exclusive Parking Privilege di beberapa lokasi-lokasi luxury terpilih yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading, Grand Indonesia, dan Central Park Mall di Jakarta, yang kali ini sudah dilengkapi dengan Exclusive Lexus Charging Network yang dapat digunakan oleh seluruh pemilik mobil listrik Lexus tanpa tambahan biaya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

WHO Resmi Mengganti Nama Virus Monkeypox Jadi Clade

BERIKUTNYA

Ini Daftar Lengkap 6 Kombinasi Vaksin Booster Pertama & Kedua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: