sumber gambar: Lexus

Entri Karya Lexus Design Award 2022 Sudah Dimulai, Yuk Cek Biar Menang

14 July 2021   |   16:13 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang sangat suka dengan mendesain, perusahaan mobil asal Jepang, yakni Lexus kembali mengadakan Lexus Design Award 2022 lho.

Dilansir dari laman Toyota, individu yang ingin ikut dalam kompetisi yang telah berjalan untuk yang ke-10 ini dapat mulai memasukkan karyanya dengan tenggat akhir hingga 10 Oktober 2021.

Saat memasukan karya, peserta perlu menunjukkan bagaimana ide kreatif mereka mengekspresikan tiga prinsip utama merek Lexus, yakni Antisipasi, Inovasi, dan Captivate. 

Desain mereka harus mengantisipasi tantangan global yang dihadapi oleh masyarakat masa depan dan membayangkan cara-cara yang menarik dan inovatif untuk berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan, sambil secara mulus meningkatkan kebahagiaan semua orang. 

Lexus mencari desain menawan yang bersinggungan dengan solusi bijaksana, desain yang benar-benar dapat membuat masa depan yang lebih cerah bagi orang-orang dan masyarakat dalam berbagai situasi.

Lexus Design Award membedakan dirinya dari kompetisi desain lainnya dengan mengundang 4 kreator terkemuka di dunia untuk menjadi mentor bagi 6 finalis, memberikan pengalaman belajar dan mentoring yang tak ternilai, sekali seumur hidup. 

Melalui dialog satu lawan satu dengan mentor terhormat dari berbagai latar belakang dan spesialisasi ini, para finalis menerima panduan pribadi untuk membangun dan mengembangkan prototipe yang memunculkan potensi ide mereka.

Selama sembilan edisi terakhir, Lexus Design Award telah memamerkan 90 karya kreatif dan merayakan bakat 139 individu dan tim yang membantu membentuk masa depan yang lebih baik melalui kekuatan desain.

Komite juri elit akan meninjau karya yang ikut serta dari seluruh dunia, memilih 6 finalis yang akan diumumkan pada awal 2022.

Pengembangan prototipe finalis didanai oleh Lexus dengan anggaran hingga 3 juta yenatau lebih dari US$ 25.000 per finalis. 

Pada musim semi 2022, 6 finalis akan mempresentasikan proposal akhir mereka kepada para juri, yang kemudian akan memilih satu pemenang Grand Prix.

Lexus akan mengumumkan nama-nama anggota komite juri dan mentor Lexus Design Award 2022 pada musim gugur tahun ini.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Episode 6 Serial Loki Tayang Hari Ini, Kenalan Yuk dengan 5 Variannya

BERIKUTNYA

Waduh, Ribuan PS4 Pro Dipakai Untuk Menambang Kripto

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: