The All New RX 450h (Sumber gambar: Lexus Indonesia)

Lexus RX Terbaru Hadir dengan Dua Varian Mesin Hybrid

21 February 2023   |   22:38 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Lexus Indonesia meluncurkan model terbaru Lexus RX dengan dua varian mesin hybrid, yakni The All New Lexus plug in hybrid electric RX 450h+ Luxury dan hybrid electric Lexus RX 350h Luxury yang menawarkan pengalaman baru berkendara lewat SUV kelas premium tersebut.

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, mengatakan The All New Lexus RX membawa konsep desain baru yang terwujud berkat craftmanship Lexus Takumi. “Melahirkan mahakarya baru yang melampaui ekspektasi, The All New Lexus RX hadir dengan Limitless Design, Lexus Driving Signature, dan Human Centered Technology,” katanya.

Baca juga: Intip Duet CR-V Hybrid & Accord Hybrid yang Mejeng di GIIAS 2022

Kendaran ini mengalami banyak perubahan dan perkembangan di bagian luar dan dalam. Di sisi eksterior, bentuk grille mengadopsi desain Limitless Grille yang membuatnya menyatu dengan bodi sehingga menciptakan identitas baru, yakni spindle body. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan 3-LED headlight with Adaptive High-Beam System (AHS) dengan tone warna hitam. Kemudian tersemat juga Limitless L-Shaped Light Bar di bagian belakang, dan Unified Lexus Logo.

Untuk menunjang pengalaman berkendara, The All New Lexus RX juga mengadopsi platform GA-K yang  menyempurnakan beberapa elemen seperti low center of gravity, weight reduction, dan body rigidity. Platform ini menghasilkan New Driving Experience dengan pengendalian yang lebih stabil sesuai dengan intensi pengemudi.

Di bagian kabin, Human Centered Technology terlihat melalui konsep Tazuna Cockpit atau Driving-focused cockpit yang memiliki tiga poin keunggulan yaitu Eyes on the Road, Hands on the Wheel, dan Intuitive Interface. Keunggulan ini diklaim memberikan kemudahan pengemudi untuk tetap fokus saat berkendara.

Di bagian interior, perusahaan menyematka Mark Levinson Sound System 21-speaker, Electric Reclining Rear Seats, Multi-color Ambient Illumination, dan 14-inch Touch Screen Multimedia Display yang terbesar dikelasnya.

Kendaraan ini juga diklaim memiliki fitur yang dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan esktra para pengemudi, seperti E-Latch yang dapat memudahkan pengguna membuka dan menutup pintu. Kemudian, Lexus Safety System+ generasi ketiga (LSS+ 3.0) dengan tambahan fitur Safe Exit Assist yang dapat mencegah pengguna membuka pintu jika lalu lintas sekitar tidak aman.

Seluruh varian The All New Lexus RX juga memiliki fitur Intelligent Assistance dengan sistem Voice Command, Wireless Apple Carplay & Wire-connect Android Auto, Shift-by-wire, HUD, dan Wireless Charger.

Di bagian dapur pacu, powertrain PHEV di The All New Lexus RX 450h+ Luxury ditunjang dengan mesin 2.5L 4-silinder Plug-In Hybrid Electric bertenaga 304 Hp dengan transmisi Hybrid Transaxle CVT. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan baterai lithium- ion berdaya 18,1 kWh guna mendukung kinerja motor listrik di roda depan dan belakang, sehingga menciptakan sistem AWD (E-Four).

Jarak tempuh full EV tanpa bantuan motor bakar pada kendaraan ini adalah sekitar 60–70 km. kemudian, di Lexus RX 450h+ Luxury juga tersemat AC Wall Charger untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin melakukan isi ulang baterai di rumah dengan durasi pengisian sekitar 2,5 – 3 jam hingga baterai penuh.

Perusahaan juga memberikan portable charger yang memudahkan pelanggan melakukan isi ulang baterai di stop kontak pada umumnya.
Sementara itu, Lexus RX 350h Luxury memiliki kesamaan mesin dan transmisi dengan RX PHEV. Kendaraan ini memiliki powertrain hybrid electric vehicle dengan output tenaga 247 Hp dan berpenggerak FWD. 

Baca juga: 5 Kelebihan Kendaraan Listrik, Ramah Lingkungan hingga Minim Perawatan

Sementara itu, powertrain gasoline di RX generasi kelima ini hadir dengan tenaga yang lebih powerful dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Lexus RX 350 Luxury memiliki mesin 2.4L 4-silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 275 Hp dengan penggerak roda depan (FWD) dan disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed Direct Shift.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Gap Year, Tantangan atau Peluang?

BERIKUTNYA

Serial Amerika Serikat Breaking Bad Bakal Digarap Versi Drama Korea, Cek Bocorannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: