Kendaraan listrik hibrida The All New Lexus LM (Sumber gambar: Lexus)

Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasi Mobil Hibrida The All New Lexus LM

03 October 2023   |   17:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Untuk memenuhi kebutuhan di segmen mewah, Lexus meluncurkan kendaraan listrik hibrida The All New Lexus LM secara resmi di Indonesia. Kendaraan yang masuk kategori serbaguna atau multi-purpose vehicle ini menjadi yang pertama di kelasnya dan di pasar Indonesia.

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, mengatakan bahwa kehadiran kendaraan serbaguna listrik hibrida itu merupakan generasi kedua yang telah mendapatkan penyempurnaan, sehingga menjadi Luxury Mover.

Baca juga: Lexus Indonesia Meluncurkan The All New Lexus LX, Ini Spesifikasinya

“Yang kini dilengkapi dengan powertrain Hybrid Electric Vehicle (HEV). Ini merupakan yang pertama di kelasnya dan untuk pertama kalinya dipasarkan di Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (3/10/2023).
 

The All New Lexus LM (Sumber gambar : Siaran Pers/ Lexus)

The All New Lexus LM (Sumber gambar : Siaran Pers/ Lexus)

The All New Lexus LM di Indonesia tersedia dalam dua varian, yaitu Lexus LM 350h 4-Seater dan Lexus LM 350h 7-Seater. Kedua varian ini hadir untuk mengakomodasi gaya hidup dan kebutuhan para pengemudi.

Perusahaan menyematkan powertrain 2,5 liter self charging hybrid electric yang telah disematkan dalam Lexus NX 350h dan Lexus RX350h. Kemudian, platform TNGA-K juga terpsang dalam kendaraan ini.

Selain itu, mode berkendara rear seat comfort pertama dari Lexus juga tersedia, sehingga pengendara dapat melakukan penyesuaian kinerja suspensi dan distribusi torsi.

Beberapa fitur seperti automatic smart stop braking control, pitch control, dan adaptive variable suspension (AVS) yang terpasang di kendaraan ini juga telah mengalami peningkatan.

Interior The All New Lexus LM generasi kedua ini juga mendapatkan pengembangan untuk memberikan suasana bersantai, sehingga individu yang berada di dalamnya merasakan seperti di sebuah first class. Pengembangan itu juga cocok bagi pengguna yang memerlukan privasi untuk bekerja dan menjalani bisnis.
 

The All New Lexus LM (Sumber gambar: Siaran pers/ Lexus)

The All New Lexus LM (Sumber gambar: Siaran pers/ Lexus)

Jok yang terpasang di kendaraan itu menggunakan material L-Aniline Leather. Kemudian, bantalan tempat duduk bagian belakangnya memakai dua jenis material berbeda yang membuat permukaannya lebih halus dan dilengkapi dengan power adjustment, heating, ventilasi, dan air lumbar support system yang berguna untuk menyerap getaran.

Lexus juga merancang bagian kabin agar kedap suara dengan material yang terpasang dan fitur seperti active noise control yang dapat mengurangi kebisingan saat berkendara.

Kemudian dalam varian 4-Seater, Lexus juga menyematkan fitur non-sound-absorbing five-layer headlining dan partisi yang membuat bagian kabin belakang kian kondusif, sehingga diklaim memungkinkan untuk bekerja, berbisnis, ataupun berdiskusi.

Di bagian dalam kendaraan ini juga terdapat rear multi-operation panel dengan bentuk seperti gawai pintar yang memudahkan dalam mengatur audio, Lexus climate concierge, seat functions, ambience illumination, window blinds, dan rear moonroof sunshade. Kemudian, terdapat juga rear targeted adjustment function atau sensor yang dapat mendeteksi temperatur di area penumpang.

Dari sisi desain eksterior, kendaraan ini merealisasikan evolusi desain Lexus yang dikembangkan dengan konsep Dignified Elegancy. Pada bagian depan eksterior, logo L Lexus berada di bagian depan engine hood dan garis yang menegaskan konsep spindle body.

Grille yang terpasang menggunakan teknik painting satin-effect hot stamping dan dilengkapi dengan slim triple-beam led, sehingga menghasilkan tampilan yang mewah, elegan, dan unik dengan tetap berorientasi terhadap aerodinamika.

Di bagian samping, The All New Lexus LM dilengkapi dengan 19-inch distinctive luxury wheels yang menggunakan finishing physical vapor deposition (PVD). Kemudian, di bagian belakang terdapat limitless l-shaped light bar dan unified Lexus logo.

Baca juga: Lexus RX Terbaru Hadir dengan Dua Varian Mesin Hybrid

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Fase 2 Tiket Gratis Festival Music Round 2023 Dibuka Besok, Cek Cara Daftarnya!

BERIKUTNYA

K-washing, Fanbase K-Pop Bersatu Memprotes Komitmen Iklim dari Brand Fashion Tersohor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: