TVXQ (Sumber Foto: Twitter/@SMTOWN_Idn)

TVXQ Tampil Perdana Bawakan Lagu Down di MAMA AWARDS 2023

28 November 2023   |   22:56 WIB
Image
Kintan Nabila Reporter Hypeabis.id

Grup K-Pop legendaris TVXQ mempersembahkan aksi panggung megah di MAMA Awards 2023 pada hari ini, Selasa (28/11/2023). Yunho dan Changmin untuk pertama kalinya membawakan lagu baru mereka yang berjudul "Down". Lagu tersebut rencananya akan dirilis pada 26 Desember 2023 dalam full-length album ke-9 mereka. 

MAMA Awards 2023 merupakan ajang penghargaan musik bergengsi yang diselenggarakan oleh CJ ENM dan disiarkan oleh Mnet, dan diadakan selama dua hari pada 28-29 November 2023 di Tokyo Dome, Jepang.

Pada tahun ini, ajang tersebut mengusung tema One I Born yang memiliki makna Aku dan MAMA yang bertemu dan menjadi satu kesatuan sempurna melalui energi positif. Sama seperti tahun lalu Jeon So-mi dan Park Bo-gum akan kembali menjadi pembawa acara pada hari pertama dan kedua. 

Baca juga: Line Up Artis dan Presenter Ajang MAMA Awards 2023, Ada TXT hingga SEVENTEEN

TVXQ membuka MAMA Award 2023 dengan lagu "Down". Siapa sangka jika duo tersebut akan membawakan lagu barunya, bahkan sebelum dirilis secara resmi.

Yunho dan Changmin mengenakan setelan perpaduan warna hitam, putih, dan silver. Aksi panggungnya dibuka dengan orang-orang yang ditutupi kain putih misterius, serta bulan besar pada layar yang menjadi background-nya. 

Lagu tersebut memiliki irama slow R&B dengan guitar riff dan synth bass sound. Liriknya menceritakan tentang ungkapan cinta dan kerinduan yang sangat besar untuk seseorang yang spesial. 

Comeback mereka ke industri musik sekaligus untuk merayakan peringatan debutnya yang ke-20. Selain merilis lagu dan album baru, TVXQ juga akan melakukan rangkaian aktivitas menarik seperti konser, jumpa penggemar, dan lainnya. 

TVXQ merupakan grup bentukan SM Entertainment yang debut pada 2003 lalu. Anggotanya terdiri dari U-Know Yunho dan Max Changmin. Grup ini juga dikenal dengan nama Tohoshinki di Jepang atau DBSK yang diambil dari nama Korea mereka, Dong Bang Shin Ki, artinya 'Dewa-Dewa yang Terbit dari Timur'. 

Di awal debutnya TVXQ memiliki lima orang anggota, yakni U-Know Yunho, Max Changmin, Hero Jaejoong, Micky Yoochun, dan Xiah Junsu. Namanya langsung melejit setelah merilis single berjudul "Hug" pada 2004 yang menduduki posisi ke 4 di tangga lagu bulanan MIAK. Album studio pertama mereka, Tri-Angle (2004) dan Rising Sun (2005) sangat laris di pasaran dan berhasil mendongkrak popularitas grup ini di Korea Selatan.

Setelah 3 anggotanya memutuskan untuk keluar, TVXQ comeback sebagai duo Yunho dan Changmin dengan merilis lagu berjudul "Keep Your Head Downpada 5 Januari 2011. Lagu tersebut juga bertahan lama di music chart dan meraih tujuh trofi kemenangan di program musik seperti The Music Trend, Music Bank, dan M! Countdown. 

Baca juga: Profil Changmin TVXQ, Idol Generasi Kedua yang Baru Menjadi Ayah

 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Film Taylor Swift: The Eras Tour Tayang di Platform Streaming Desember 2023, Ada 3 Lagu Tambahan

BERIKUTNYA

Profil Tiko Aryawardhana, Pria yang Dikabarkan Jadi Calon Suami Bunga Citra Lestari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: