Pernikahan Bunga Citra Lestari & Tiko Aryawardhana (Sumber gambar: Instagram/Vidialdiano)

Bunga Citra Lestari Tampil Cantik di Pernikahan dengan Busana Kebaya Kutubaru

03 December 2023   |   12:40 WIB

Kabar suka datang dari Bunga Citra Lestari. Pelantun lagu "Cinta Sejati" itu akhirnya menikah dengan Tiko Aryawardhana. Mengenakan busana kebaya Jawa berwarna putih pada hari bahagianya itu, wanita yang juga bintang film dan model tersebut tampil cantik nan menawan. 

Busana yang dipilih mempelai dalam melangsungkan pernikahannya di Bali itu adalah kebaya kutubaru. Dalam desainnya, terlihat perancang busana menyematkan brokat bunga halus beserta manik-maniknya. 

Warna putih kebaya kutubaru itu juga berpadu dengan obi berwarna merah. Sementara itu, pada bagian bawahnya, busana itu berpadu dengan kain batik cokelat dengan plisket dan belahan depan selutut.

Baca juga: Profil Tiko Aryawardhana, Pria yang Jadi Suami Bunga Citra Lestari

Penyanyi yang kerap disapa BCL itu juga menggunakan penutup kepala yang sangat panjang, sehingga memberikan kesan anggun. Kemudian, sang pria menggunakan beskap berwarna putih yang juga berpadu dengan batik di bagian bawahnya. Busana kebaya kutubaru itu kian cantik dengan aksesori kalung bermata berlian yang melingkar di lehernya.  

Busana sang penyanyi dengan suami dirancang oleh desainer Didiet Maulana. Dalam akun media sosial instagramnya, sang desainer mendapatkan amanah untuk merancang desain busana pernikahan dari penyanyi dengan panggilan Unge secara dadakan. 

Terkait dengan konsep busana yang diciptakannya untuk sang sahabat, Didiet masih belum menjelaskannya secara detail. Dia hanya membagikan gambar sketsa rancangan busana keduanya yang dibuat dengan pensil. Namun, dia menyebut akan segera membagikan insight tentang desain rancangannya itu. 

Adapun, dalam video-video yang diunggah di akun media sosial Instagram, Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana menikah di Bali. Tidak hanya kedua mempelai, keluarga dan juga pendamping dalam pernikahan itu juga menggunakan pakaian adat Jawa. Mereka terlihat mengenakan kebaya dan beskap. 
 


Profil Singkat BCL 

Bunga Citra Lestari adalah aktris, penyanyi, dan model ternama asal Indonesia. Dia tercatat telah memerankan sejumlah film, seperti My Stupid Boss, Habibie & Ainun, Cinta Pertama, 3 Srikandi, dan masih banyak yang lainnya. 

Dia juga dikenal sebagai penyanyi yang lagunya populer di kalangan pencinta musik dalam negeri. Beberapa judul kondangnya adalah "Cinta Sejati", "Aku dan Dirimu", "Karena Ku Cinta Kau", "Pernah Sendiri", "Jangan Gila", "Memilih Dia", "Tentang Kamu", dan sebagainya.

BCL mengawali kariernya dalam industri hiburan di Tanah Air sebagai model. Kemudian, dia merambah dunia iklan dan video klip. Setelah itu, dia memasuki dunia peran dengan menjadi bintang sinetron. 

Beberapa kali memainkan beragam judul film, Unge melebarkan sayapnya dengan memasuki industri tarik suara. Dia berhasil menunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi. Sejumlah lagu yang dinyanyikannya berhasil menjadi hit dan disukai banyak penggemar musik Indonesia.

Selain parasnya yang cantik, suaranya yang merdu dan khas menjadi perpaduan yang membuatnya melambung di industri musik dalam negeri. Pada 2019, dia berhasil membawa pulang penghargaan AMI Awards untuk kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik.

Baca juga: Duet Manis Ariel feat Bunga Citra Lestari di BNI Java Jazz Festival 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Perbedaan Smartwatch dan Smartband, Ketahui Fungsi & Fitur Utamanya

BERIKUTNYA

Daftar Motor Listrik Termahal di Dunia, Harganya Miliaran Rupiah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: