Drakor Moon in the Day (Sumber gambar: ENA/Genie TV via MyDramaList)

4 Fakta Menarik Drakor Moon in the Day yang Dibintangi Kim Young-dae

27 November 2023   |   21:16 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kim Young-dae kembali memukau penonton lewat aktingnya dalam drakor terbaru yang berjudul Moon in the Day. Sejak penayangan perdananya pada 1 November 2023, drama tersebut sukses mengumpulkan rata-rata rating pemirsa lokal Korea Selatan sebesar 1,6% menurut data dari Nielsen.

Moon in the Day diadaptasi dari komik web berjudul Naje Ddeuneun Dal karya He Yum yang terbit 2013 di Naver. Drama ini memiliki perpaduan genre fantasi, romantis, dan thriller. Latar ceritanya adalah masa sejarah saat era dinasti Silla dan masa kini.

Drakor ini menyuguhkan kisah cinta mengerikan dan memilukan yang berlangsung selama 1.500 tahun. Alurnya yang maju mundur antara kehidupan masa lalu dan sekarang dikemas dengan baik dan menarik, serta tidak membingungkan. Nah Genhype, yuk simak fakta menarik drakor Moon in the Day.

Baca juga: Daftar Pemain Drakor Tell Me That You Love Me, Dibintangi Jung Woo-sung & Shin Hyun-been
 

1. Cerita cinta mengenaskan tokoh utamanya

Kim Do-ha (Kim Yong-dae) adalah seorang jenderal muda dari kerajaan Silla yang berkuasa di semenanjung Korea pada  57 Sebelum Masehi hingga 935 Masehi. Suatu hari, dia mendapat tugas untuk menangkap jenderal dari kerajaan Gaya yang dianggap sebagai pengkhianat. Keluarga jenderal pun ditangkap dan digantung di hadapan masyarakat Gaya. Do-ha tidak tahu kalau Han Ri-ta, puteri jenderal Gaya berhasil lolos. 

Diliputi kebencian dan dendam, Han Ri-ta menyelinap ke kediaman Do-ha dan bermaksud membunuhnya. Usaha tersebut gagal total. Namun, bukannya memberi hukuman, Do-ha malah menampung Ri-ta sebagai pelayannya. Dia juga melindungi Ri-ta dari ayah tirinya yang menyadari kalau dia adalah putri dari seorang penghianat. Tanpa disadari keduanya pun saling jatuh cinta.

Pada satu adegan diperlihatkan Ri-ta menghunuskan pedang dan membunuh Do-ha, setelahnya dia juga mati karena sudah tidak punya alasan untuk hidup. Do-ha meninggal dalam kebingungan, kemarahan, sekaligus kesedihan sehingga dia menjadi arwah penasaran yang terus mengikuti reinkarnasi Ri-ta.

Supaya arwahnya bisa meninggalkan dunia, dia yakin kalau dia harus menuntaskan misi yaitu membunuh reinkarnasi Ri-ta dengan tangannya sendiri. 
 

2. Kim Do-ha merasuki Han Jun-oh

1.500 tahun kemudian, arwah Kim Do-ha masih gentayangan di sekitar reinkarnasi Han Ri-ta, yaitu Kang Young-hwa (Pyo Ye-jin). Suatu hari, Kang Young-hwa yang bekerja sebagai pemadam kebakaran bertemu dengan Han Jun-oh (Kim Young-dae).

Saat itu Jun-oh mengalami kecelakaan, Young-hwa berdoa supaya dewa menyelamatkannya. Pada saat itulah, ketika jiwa Jun-oh mati, tubuhnya diambil alih oleh arwah Kim Do-ha. Sifat dan kepribadian Jun-oh pun tiba-tiba berubah drastis. 

Orang-orang hanya mengira perubahan sikap itu efek dari kecelakaan. Hanya satu orang yang menyadari kalau tubuh Jun-oh dirasuki hantu, yaitu manajernya. Han Jun-oh adalah idol yang beralih menjadi aktor.

Dia sangat populer tapi memiliki sifat manja dan kekanakan. Jun-oh juga terlibat skandal cinta dengan seorang artis. Sebelum kecelakaan itu, diketahui ternyata Jun-oh menderita kanker jantung yang membuatnya diperkirakan hanya bisa hidup selama satu bulan lagi. 

 

Drakor Moon in the Day (Sumber gambar: ENA/Genie TV via MyDramaList)

Drakor Moon in the Day (Sumber gambar: ENA/Genie TV via MyDramaList)
 

3. Kang Young-hwa sebagai reinkarnasi Han Ri-ta

Young-hwa adalah reinkarnasi Han Ri-ta yang ke-19, sejak kecil dia bisa melihat sosok Kim Do-ha yang mengenakan pakaian tradisional Korea berwarna ungu. Young-hwa kecil sering ketakutan, setelah diberi jimat oleh seorang pendeta, dia tidak lagi diganggu arwah Do-ha.

Meski begitu, gadis itu masih terus bermimpi seolah melihat kehidupan Han Ri-ta dan Kim Do-ha pada masa lalu walau tidak pernah mengingat mimpi itu setelah bangun. Suatu saat, ketika dia terluka parah dan jimatnya terlepas, Young-hwa bisa mengingat mimpinya secara jelas. Dia tiba-tiba memanggail Jun-oh seperti Han Ri-ta memanggil Kang Do-ha. 
 

4. Ayah tiri Kim Do-ha merasuki mantan CEO Seok Chul-hwan

Kim Do-ha yang merasuki Han Jun-oh dan Han Ri-ta yang bereinkarnasi sebagai Kang Young-hwa memiliki wajah yang sama dengan sosok mereka pada masa lalu.

Namun, tidak dengan CEO Seok Chul-hwan yang ternyata dirasuki arwah ayah tiri Kim Do-ha. Pada era dinasti Shilla, dia sangat licik dengan membuat anak tirinya sengsara. Pada zaman sekarang pun arwahnya masih ingin mencelakai Han Jun-oh dan Kang Young-hwa. 

Baca juga: Daftar Pemain Drakor My Demon yang Tayang di Netflix, Song Kang Berperan Jadi Iblis

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hajime Isayama Bocorkan Proyek Manga Attack On Titan “Bad Boy”

BERIKUTNYA

Transfer Pembalap MotoGP 2024, Marquez ke Gresini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: