Rose Mansion (kiri atas), Woori The Virgin, Eve, Doctor Lawyer. (Sumber gambar tvN, SBS, MBC)

Bikin Baper, Berikut 7 Drama Korea yang Akan Tayang Mei 2022

08 May 2022   |   21:30 WIB

Sejumlah rencana tayang drama Korea telah melanjutkan beberapa proyek yang telah diumumkan saat akhir 2021 dan awal tahun ini. Beberapa di antaranya bahkan telah tayang. Salah satu yang sudah tayang adalah Bloody Heart sejak 2 Mei 2022 dan The Sound of Magic sejak 6 Mei 2022.

Selain dua drama ini, berikut beberapa drama Korea yang akan tayang selama bulan Mei mulai besok, Senin (09/05), sampai akhir bulan.


1. Woori The Virgin (SBS, 9 Mei)


Diadaptasi dari drama romantis komedi Amerika Serikat Jane The Virgin dan telenovela Venezuela berjudul sama, Woori the Virgin bercerita tentang Oh Woo-ri yang menjaga keperawanannya sebelum menikah, tetapi akhirnya hamil dengan anak dari Raphael setelah kecelakaan saat ujian kedokteran.

Drama ini dibintangi oleh Im Soo-hyang, Sung Hoon, Shin Dong-wook, Hong Ji-yoon, Hong Eun-hee, Yeon Woon-kyung, dan Kim Soo-ro dengan 14 episode yang ditulis dan disutradarai oleh Jeong Jeong-hwa.
 

2. O'PENing - XX + XY ( tvN, 9 Mei)


Berlatar sekolah, minidrama dengan empat episode ini akan menceritakan seorang siswa yang lahir dengan kromosom XXXY. Ini menjadikannya memiliki dua jenis kelamin dan berhak memilih masa depan yang diinginkannya saat dirinya masih remaja.

Disutradarai oleh Lee So-yoon dan ditulis oleh Hong Sung-yeon, drama ini menghadirkan Choi Woo-sung, Ahn Hyun-ho, dan Kim Ji-in dengan penayangan setiap Senin dan Selasa pukul 20.30 WIB.
 

3. Rose Mansion (TVING, 13 Mei)


Kisah misteri dari serial ini berfokus pada kisah pencarian kebenaran Ji-na terhadap kehilangan suadarinya. Bersama dengan detektif Min-soo, mereka menginvestigasi para tetangga mencurigakan yang menyembunyikan keinginan mereka di balik tampilan sederhana. Ditulis oleh Yoo Kab-yeol, serial ini akan tayang secara daring di platform TVING.
 

4. The Blue House Family (22 Mei)

 

The Blue House Family. (Sumber gambar; ASTORY)

The Blue House Family. (Sumber gambar; ASTORY)

Digambarkan sebagai sitkom politik berkonsep keluarga dengan dasar dari satir politis, drama dengan 10 episode ini akan melihat seorang presiden sebagai pemilik dari tenant Gedung Biru dan akan menunjukkan kisah yang dialami keluarga presiden. Kisah yang diliput adalah aspek cinta, pernikahan, hingga perjuangan kekuasaan.

Digarap oleh sutradara Lee Cheol-cha dan penulis naskah Ahn Sang-hui serta Kim Min-suk, drama ini menghadirkan Cha In-pyo, Ye Ji-won, Kwon So-hyun, Yoon Byung-hee, dan Keum Sae-rok.
 

5. Eve (tvN & Viu, 25 Mei)

 
Salah satu drama paling dinantikan pada tahun ini akan berfokus pada kisah di balik layar dari kasus gugatan perceraian termahal yang menyangkut seorang konglomerat. Dengan nominal dua triliun won, seorang perempuan bernama Lee Ra-el akan menjadi pusat dari pusaran kasus tersebut dengan rencana yang dibangun selama 13 tahun untuk menjatuhkan mereka yang masuk ke kategori 0,1 persen.

Park Bong-seop akan menjadi sutradara dan Yoon Young-mi menjadi penulis naskah dari drama 16 episode tersebut. Rencananya, drama ini mengambil slot Rabu-Kamis pada pukul 20.30 WIB.
 

6. Doctor Lawyer (MBC, 27 Mei)

 

Doctor Lawyer. (Sumber gambar: MBC)

Doctor Lawyer. (Sumber gambar: MBC)

Mengombinasikan latar medis dan kriminal, serial ini bercerita tentang seorang ahli bedah jenius yang menjadi hakim spesialis kasus litigasi medis dan seorang pengacara spesialis kasus kriminal medis yang kehilangan orang tuanya sebagai akibat dari malpraktik operasi.

So Ji-sub, Im Soo-hyang, Shin Sung-rok, dan Lee Joo-bin menjadi aktor utama dari drama garapan sutradara Lee Yong-seok dan penulis naskah Jang Hong-cheol tersebut.
 

7. Kiss Sixth Sense (Disney+ Hotstar, Mei 2022)


Diadaptasi dari komik webtoon, serial ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Hong Ye-seul yang memiliki kemampuan supernatural untuk bisa melihat masa depan ketika mencium seseorang. Suatu hari, dia tidak sengaja mencium Cha Min-hoo, bosnya, dan melihat masa depan mereka berdua.

Ditayangkan secara digital di Disney+, serial ini menghadirkan Yoon Kye-sang, Seo Ji-hye, Kim Ji-suk, dan Lee Joo-yeon dengan arahan sutradara Nam Gi-hoon dan penulis naskah Jeon Yoo-ri.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Mengenang George Perez, Ilustrator Komik Marvel yang Karyanya Melegenda

BERIKUTNYA

Waspada Hepatitis Misterius, Begini 10 Cara Mencegah Infeksi Virus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: