Adhitia Sofyan dalam Showcase After All This Time (Sumber gambar: Reiproject Management)

Rayakan Perjalanan 16 Tahun Berkarya, Adhitia Sofyan Gelar Showcase After All This Time

24 November 2023   |   13:35 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Untuk merayakan 16 tahun perjalanan karier bermusiknya, Adhitia Sofyan akan menggelar pertunjukan musik spesial bertajuk After All This Time. Konser musisi kamar ini akan dibawakan dengan format showcase yang cukup berbeda dibanding pertunjukan-pertunjukan terdahulunya.

Adhitia Sofyan merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu yang sudah berkarier selama 16 tahun di industri musik. Dia telah merilis total 9 album, 2 album rekaman pertunjukan, 15 single dan berkolaborasi dengan berbagai musisi.

Lagu-lagu indie-nya sempat memuncaki tangga lagu di radio Ardan FM Bandung. Adhitia sempat memutuskan untuk  berhenti melanjutkan karier bermusiknya, tetapi pada akhirnya takdir berkata lain. Dia terus menjadi musisi sampai saat ini. 

Baca juga: Eksklusif Profil Adhitia Sofyan: Dari Musisi Kamar hingga Panggung Terbesar
 

Sepanjang kariernya, penyanyi lagu "Forget Jakarta" ini memang kerap kali membuat pergelaran musik. Namun, pada pertunjukan kali ini Adhitia menjanjikannya akan jauh berbeda dari warna yang kerap disuguhkannya.

Kali ini, musisi kelahiran 1977 ini ingin mengajak pendengarnya untuk menapak jejak kisah perjalanan karya-karyanya yang telah dibuat sejak akhir 2007. Dalam konsernya nanti, rangkaian kombinasi lagu lama dan baru akan diperdengarkan kepada para penggemar setianya.

Lagu-lagu lama, seperti "In To You", "Gaze", "Forget Jakarta", "Dunia Paralel", hingga "Sesuatu di Jogja" bakal menjadi andalan untuk membawa penonton ke era-era awal kekaryaan Adhitia.

Sebaliknya, lagu-lagu barunya seperti "Let Me In", "I Can Take It", hingga "Clingy Boy" dari album Stubborn Heart juga disiapkan untuk melihat jejak transformasi warna musiknya yang kian beragam.

“Total lagu yang akan dibawakan berjumlah 17 lagu dengan durasi dua jam,” ungkap Adhitia dalam keterangan tertulisnya kepada Hypeabis.id, Jumat (24/11).

Dalam showcase After All This Time, aransemen live sebagian lagu yang sudah disusun akan dibawakan persis seperti yang didengarkan di album. Namun, sebagian lagu lainnya akan dikemas dalam aransemen menarik dan berbeda dari lagu aslinya.

Tidak seperti konser pada biasanya, Adhitia juga akan banyak bercerita di sela-sela dirinya bernyanyi. Penyanyi "Adelaide Sky" ini akan bercerita tentang pemilihan lagu serta gagasan di balik showcase ini, suatu hal yang jarang dilakukannya di panggung-panggungnya sebelumnya.

Let’s revisit and relived your younger years dalam showcase After All This Time.”, imbuhnya, singkat.
 

Dalam menggarap pertunjukan ini, dia banyak bekerja sama dengan produsernya, Rendi Kopay beserta tim manajemennya, Reiproject Management. Konser ini juga ingin menyuguhkan sajian visual yang menarik dalam mendukung cerita di balik lagu dan perjalanan bermusiknya selama ini. 

Adhitia juga akan mengajak rekan-rekan musisi yang sudah mengiringinya cukup lama yaitu Austin pada gitar, Dave Rimba pada drum, Dika Chasmala pada violin, Franz Victor Prabowo pada bas, dan Oksy Arya Wijaya pada kibor. 

Pertunjukan musik After All This Time akan digelar pada Jumat, 15 Desember 2023 mendatang di Livehouse M Bloc Space, Jakarta. Menurut Adhitia, tempat itu dipilih karena memiliki treatment ruangan yang pas dari segi kapasitas, sistem audio dan visual serta lokasinya yang strategis.

Penonton akan dapat menikmati pertunjukan Adhitia Sofyan didalam ruangan sejuk dan nyaman. Showcase akan dimulai pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB. Harga tiket masuk untuk showcase ini dibagi menjadi dua kategori, presale dengan harga Rp150.000,- dan harga normal di Rp180.000,- dalam jumlah terbatas.

Baca juga: Musisi Jeff Satur Gelar Tur Asia, Catat Tanggal Konsernya di Jakarta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Waspada, 5 Dampak Negatif Keseringan Mengonsumsi Makanan dalam Kemasan

BERIKUTNYA

5 Cerita Slice of Life di Film Gampang Cuan, Generasi Sandwich Merapat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: