Penampilan Adhitia Sofyan di BNI Java Jazz Festival 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (3/6/2023). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Hari Kedua BNI Java Jazz Festival 2023, Adhitia Sofyan Bawakan Album Baru Secara Live Pertama Kali

03 June 2023   |   18:12 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Nyanyian Adhitia Sofyan mengalun merdu menghibur para penonton yang hadir pada hari kedua BNI Java Jazz Festival 2023. Pelantun lagu Sesuatu di Jogja itu tampil di Pertamina Hall dengan membawakan tembang-tembang populernya, termasuk yang berada di album barunya Stubborn Heart.

Adhitia Sofyan melangkah pelan saat memasuki panggung. Diiringi dentuman drum, dia tanpa basa basi langsung mengambil gitar dan menyapa penonton yang mau menyaksikan penampilannya.

Adhitia membuka penampilannya dengan membawakan lagu Clingy Boy. Ini adalah lagu barunya yang masuk ke dalam album Stubborn Heart. Lagu anyarnya itu membawa nuansa berbeda dari karakter bermusiknya selama ini.

Baca juga: Pencinta Musik Merapat! Adhitia Sofyan hingga Ardhito Pramono Siap Guncang BNI Java Jazz 2023

Musisi yang dikenal dengan penyanyi kamar itu memang tengah mencoba hal baru di album anyarnya itu. Sisi akustik yang biasanya menjadi warna dominan Adhitia sedikit ditinggalkan di sini. Dia menambahkan sisi kreatif yang belum pernah dilakukannya pada album atau lagu-lagu sebelumnya.

Penonton tampak menikmati alunan lagu yang dibawakan Adhitia. Tepuk tangan juga diberikan penonton setiap kali selesai menyanyikan lagu. Musisi yang telah berkarier selama 15 tahun itu benar-benar tampil menghibur.

"Saya baru merilis album baru Stubborn Heart. Mudah-mudahan kalian sudah dengar dan menyukainya dan hari ini akan saya bawakan secara live pertama kali," ucap Adhitia dari atas panggung.

 

Penampilan Adhitia Sofyan di BNI Java Jazz Festival 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu  (3/6/2023). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Penampilan Adhitia Sofyan di BNI Java Jazz Festival 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (3/6/2023). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)


Meski tengah mencoba warna baru dalam karier bermusiknya, petikan akustik khas dari musisi kelahiran 1977 itu tidak benar-benar dia kubur. Identitasnya itu masih dijaga dengan baik. Beberapa lagu yang dibawakan Adhitia di panggung kali ini masih memakai konsep tersebut.

Misalnya, saat Adhitia membawakan lagu populernya, Forget Jakarta. Lagu yang cukup melambungkan namanya itu disambut antusias oleh penonton. Saat mencapai bagian reff, Adhitia pun melepaskan mic dan membiarkan penonton sing along.

Kemudian, pada lagu berjudul 8 Tahun, Adhitia juga masih mengulang formula yang sama. Formula yang jadi ciri khasnya itu sekali membuat para penonton terhibur dan menikmati setiap lagu yang dibawakannya.

Susunan lagu yang dibawakan Adhitia cukup menarik. Dia mencoba menyelipkan dan memperkenalkan lagu-lagu barunya di sela-sela tembang populernya. Salah satu lagu baru dari album anyarnya yang dibawakan di panggungnya ini adalah Canggu January 2020.

Pada lagu ini, Adhitia kembali bereksplorasi. Gitar akustik kembali diletakannya. Kali ini, ia bernyanyi dengan diiringi denting piano. Pendekatan yang berbeda ini membuat penampilannya diganjar tepuk tangan yang keras dari penonton.

Adhitia lantas kembali membawakan single baru yang ada di album anyarnya, yakni I Can't Take It. Dia berharap album barunya bisa diterima dengan baik oleh penonton.

Memasuki babak akhir penampilannya, Adhitia Sofyan membuat kejutan dengan mengajak Alex Teh, musisi pendatang baru, ke atas panggung. Keduanya pun menyakikan beberapa lagu yang cukup kondang.

Salah satu di antaranya adalah Can't Help Falling In Love dari Elvis Presley. Kemudian, keduanya juga menyanyikan lagu Adelaide Sky milik Adhitia sendiri. Alex Teh mengaku senang bisa bernyanyi bersama Adhitia di panggung Java Jazz.

Adhitia lantas kembali membawakan single baru yang ada di album anyarnya, yakni I Can't Take It. Dia berharap album barunya bisa diterima dengan baik oleh penonton. Lagu Sesuatu di Jogja menjadi tembang terakhir dan penutup penampilan Adhitia.

Baca juga: Tampil Perdana di BNI Java Jazz Festival 2023, Stephen Sanchez Berhasil Bikin Penonton Melting

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Oleh-oleh Khas Banda Neira, Surga Kecil di Maluku Tengah

BERIKUTNYA

Patti Austin Ajak Penonton Nostalgia di BNI Java Jazz Festival 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: