Aura Kasih (Sumber gambar: Instagram.com/aurakasih)

Potret Aura Kasih Cosplay jadi Boa Hancock, Karakter One Piece yang Nyentrik

02 February 2023   |   19:02 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi dan aktris Indonesia, Aura Kasih membagikan fotonya dengan dua kostum ala Boa Hancock., tokoh animasi yang dikenal sebagai karakter wanita yang nyentrik dengan gayanya dari anime populer Jepang yaitu One Piece. Foto cosplay Aura Kasih bergaya Boa Hancock itu dibagikannya saat momen Tahun Baru Imlek pada 22 Januari 2023.

Menyematkan caption Gong Xi Fa Cai, Aura Kasih mengunggah dua foto dengan busana ikonik Boa Hancock. Pada slide pertama, dia berdiri dengan dress split panjang berwarna merah. Pada bagian pinggangnya, Aura kasih menyematkan korset berwarna pink terang. Bagian atas baju yang dikenakannya tampak seperti robe dengan detail feather di bagian leher.
 

Bagian di lehernya juga tampak detail dengan jahitan berwarna hitam. Pada bagian roknya, terdapat jahitan ukiran berwarna hijau, kuning, dan hitam. Tak lupa, detail jaring di bagian tangan Aura Kasih yang tampak out standing. Dengan rambut panjang yang tergerai ke belakang, Aura Kasih menggunakan riasan yang sederhana. Hanya bagian lipstiknya yang berwarna merah tampak menyala. Aura Kasih juga mengenakan heels dengan detail line tali yang tipis, membuat tap[ilan semakin kasual.

Pada slide kedua, wanita dengan nama lengkap Sanny Aura Syahrani itu mengunggah dress bodycon berwarna ungu gelap. Tidak memiliki detail yang rumit seperti busana di slide pertama, kali ini Aura Kasih hanya menggunakan busana itu saja tanpa aksesoris.

Masih dengan rambut panjang berwarna hitam, Aura Kasih membawa riasan yang lebih elegan lagi dalam tampilannya ini. Menariknya, detail dari dress ungu Aura Kasih ini sangat mirip dengan yang dikenakan Boa Hancock. Menampilkan tengkorak yang identik dengan One Piece dengan garis melingkar mengitari tengkorak tersebut dengan warna krem terang.


Siapa Boa Hancock?

Boa Hancock (Sumber gambar: One Piece Fandom)

Boa Hancock (Sumber gambar: One Piece Fandom)


Pesona Aura Kasih yang tampak mirip dengan Boa Hancock itu membuat netizen awam bertanya, siapakah sosok Boa Hancock yang di-cosplay oleh wanita berusia 35 tahun itu. Rupayanya, Boa Hancock adalah ratu bajak laut yang merupakan satu-satunya wanita di Shichibukai, kelompok bajak laut yang kuat hingga diajak bekerja sama dengan pemerintah dunia di One Piece. Shichibukai menjadi wadah bagi Hancock kala memulai karier perompak.

Dahulu, Boa Hancock merupakan budak andalan Tenruyuubitou. Dia jugalah yang memaksa Boa Hancock memakan buah iblis yang menjadi kekuatan utama Hancock saat ini. Boa Hancock dijuluki sebagai ratu ular dari pulau Amazon Lily. Tentu tak heran jika melihat namanya yang mencatut kata Boa. Dia memiliki buah iblis dengan tipe Paramecia bernama Mero mero no Mi, memungkinkan mengubah lawannya menjadi batu.

Kekuatan Mero Mero no Mi ini didorong oleh emosi nafsu. Kecantikan Boa Hancock juga mendorong banyak musuh prianya jatuh hatin skeetika dengan aniyta ini. Di saat itulah Hancock memainkan perannya melawan para rival.

Selain menyandang julukukan ratu ular, dia juga menjadi penguasa di Amazon Lily, menggantikan pendahulunya seperti Shakuyaku dan Gloriosa. Tidak hanya itu, dia juga memerintah suku Kuja dengan dua saudaranya yaitu Boa Sandersonia dan Boa Marigold.

Baca juga: 5 Pilihan Karakter Anime Untuk Cosplayer Pemula, Kostumnya Anti Ribet!

Suku Kuja tidak memiliki laki-laki di dalamnya. Sehingga, mereka mendapatkan pasangan dan melahirkan dengan orang-orang diluar suku ini. Beberapa anggota bawahan Hancock yang terkenal dari suku ini adalah Daisy, Ran, Cosmos, Rindo, Marguerite, dan lainnya.

Karakter Boa Hancock dalam dunia One Piece sangatlah kuat. Bahkan, Hancock merupaakn perempuan pertama yang menggunakan tiga haki, kekuatabn msiterius dari energi spiritual karakternya yang digunakan sesuai dengan kebutuhan.


Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Kiat Memaksimalkan Tinggi Badan Anak dengan Olahraga

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Indonesia Comic Con, Tempat Pencinta Pop Kultur Tumpah Ruah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: