tim futsal Apollo FA berhasil keluar sebagai pemenang kompetisi Camps of Tomorrow Friendly Match U-17 (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Kiat Tim Apollo FA Juarai Camps of Tomorrow Hingga Bonus Nonton Piala Dunia U-17 di JIS

23 November 2023   |   10:36 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah melewati perjuangan panjang hingga ke babak grand final, tim futsal Apollo FA berhasil keluar sebagai pemenang kompetisi Camps of Tomorrow Friendly Match U-17. Tim futsal asal Cengkareng ini pun didapuk menjadi yang terbaik di regional Jakarta.

Camps of Tomorrow merupakan kompetisi futsal yang diadakan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam rangka mengajak generasi muda menyambut Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia. Lewat ajang ini, pabrikan mobil asal Korea Selatan itu juga ingin menginspirasi generasi muda Indonesia dalam memajukan sepak bola Tanah Air.

Kompetisi Camps of Tomorrow diadakan di empat kota tuan rumah Piala Dunia U-17, yakni Jakarta, Surabaya, Surakarta, dan Bandung. Fase kualifikasi yang diikuti masing-masing 32 tim di tiap daerah berlangsung sejak 3-5 November 2023 di Jakarta dan Surabaya, sedangkan di Bandung dan Surakarta digelar sejak 10-11 November 2023.

Baca juga:  Lawan China, Timnas Bola Voli Indonesia Berpeluang Langsung Menuju Babak Empat Besar

Tim yang berhasil memenangkan pertandingan kemudian melanjutkan perjuangannya di babak final. Laga pamungkas itu berlangsung pada 12 November di Surakarta, 18 November di Bandung.

Sebagai jawara di Jakarta, Pelatih tim Apollo FA Tegar Budi Santoso mengaku sangat senang tim asuhannya bisa menuntaskan turnamen ini dengan hasil cemerlang. Dia pun mengapresiasi HMID yang telah memberikan wadah kompetisi bagi generasi muda.

“Champs Of Tomorrow Futsal Friendly Match U-17 sangat meningkatkan semangat para pemain dalam menyalurkan passion yang diimbangi dengan jiwa kompetitif dan sportivitas,” terangnya ketika ditemui di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (23/11).

Tegar mengatakan salah satu kunci timnya bisa meraih juara ialah membentuk mentalitas pemenang. Dirinya selalu memotivasi para pemainnya agar ketika sudah mengikuti sebuah kejuaraan, mau tidak mau harus sampai ke babal final.

Jika sudah berada di babak final, langkah selanjutnya ialah memastikan juara. Dia pun menekankan para pemain agar selalu bersemangat dan bekerja keras. Sebelum peluit tanda berakhirnya pertandingan selesai, mimpi untuk selalu menang harus terus dijaga.

Sementara itu, kapten tim Apollo FA Tomi menyebut Champs Of Tomorrow makin memupuk cita-citanya menjadi pemain futsal profesional. Setelah ini, dirinya masih ingin terus menjadikan hobi sebagai profesi di masa depan.

“Ya, memang cita-citanya ingin jadi pemain futsal. Semoga bisa masuk Timnas juga,” imbuhnya.

Sebagai pemenang, tim Apollo FA mendapatkan hadiah menarik berupa dukungan untuk pengembangan dan pembinaan potensi mereka dalam memajukan sepak bola Indonesia. Selain itu, HMID juga mengundang para pemenang untuk menyaksikan langsung FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 di kota asal masing-masing.
 

 (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Pemenang Champs Of Tomorrow menyaksikan langsung FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Skuad Apollo FA terlihat antusias ketika akan menonton pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 yang mempertemukan Prancis vs Senegal di JIS, Rabu (22/11). Dalam laga tersebut, mereka pun bersorak di stadion dengan mendukung tim kesukaannya masing-masing.

Sementara itu, laga Prancis kontra Senegal berakhir dengan skor 0-0. Pertandingan pun harus berlanjut ke babak pinalti. Hasilnya, Prancis sukses mengunci kemenangan dengan skor akhir 5-3.

Sementara itu, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Astrid Ariani Wijana mengatakan perhelatan ajang FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 makin menumbuhkan antusiasmenya selaku sustainable mobility partner dalam mendukung turnamen ini.

Menurutnya, ini adalah ajang pengembangan potensi penuh semangat sportivitas dan kegembiraan bagi talenta muda Indonesia.

"Keseruan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023TM bisa dinikmati masyarakat Tanah Air yang telah dikenal sebagai salah satu basis penggemar sepak bola terbesar di dunia,” terangnya.

Baca juga:   Digemari Semua Kalangan, Simak Perbedaan Olahraga Futsal & Sepak Bola

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

5 Diskon Spesial Black Friday 2023, Produk Fesyen sampai Tiket Pesawat

BERIKUTNYA

Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Horor Rumah Iblis, Ada Aura Kasih dan Edward Akbar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: