Seunghan RIIZE (Sumber Foto: Twitter/@smrookies)

Seunghan RIIZE Hiatus Akibat Rumor Kontroversial, SM Entertainment Angkat Bicara

22 November 2023   |   18:27 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Seunghan anggota boy group K-Pop Riize mengumumkan akan hiatus atau mengambil jeda dari seluruh aktivitas musiknya mulai hari ini, Rabu (22/11/2023). SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Riize merilis pernyataan resmi bahwa Seungchan akan rehat sampai batas waktu yang tidak diketahui.

Sebelumnya beredar rumor kurang menyenangkan mengenai perilaku Seunghan sebelum debut bersama RIIZE. Seseorang telah menyebarkan foto dan video pribadinya di komunitas online, di mana idola kelahiran 2003 tersebut terlihat merokok di jalan.

Belum lama ini, Seunghan juga sempat terlibat kontroversi serupa. Beredar foto Seunghan bersama seorang wanita yang diduga mantan pacarnya di depan sebuah hotel pada Agustus 2023. Kontroversi yang datang bertubi-tubi tersebut membuat SM Entertainment menghormati keputusan Seunghan untuk hiatus.

"Halo ini SM Entertainment, kami ingin memberitahukan mengenai salah satu anggota RIIZE yaitu Seunghan. Dia telah merenungkan dirinya sendiri dan merasa menyesal karena telah menyebabkan kekecewaan dan keributan,” tulis pernyataan resmi SM Entertainment, dikutip dari Allkpop.

Baca juga: Profil 7 Member RIIZE, Grup Idol SM Entertainment yang Bawa Genre Emotional Pop

Seunghan juga dengan tulus meminta maaf. Dia sangat menyadari kekecewaan dan kebingungan yang dialami oleh agensi, tim, serta para penggemar karena kontroversi masa lalunya. Oleh karenanya, setelah mempertimbangkan secara mendalam, dia menganggap hiatus menjadi pilihan terbaik untuk RIIZE.

"Dia menyatakan niatnya untuk menghentikan aktivitasnya, kami menghormati pendapatnya dan memutuskan untuk menghentikan aktivitasnya tanpa batas waktu," lanjut pernyataan agensi.

Setelah agensi merilis pernyataannya, Seunghan menulis surat permintaaan maaf atas tindakannya di masa lalu yang menyakiti penggemar dan para personel RIIZE.

"Halo, aku Seunghan. Pertama-tama aku ingin meminta maaf. Aku tahu betul bahwa tindakan gegabahku di masa lalu telah menyakiti banyak orang sekarang. Aku benar-benar merenungkan diriku sendiri. Aku ingin meminta maaf kepada para penggemar dan anggota RIIZE yang mendukungku,” tulisnya.

Melalui surat tersebut Seunghan juga mengungkapkan bahwa saat ini dia ingin merenungkan dirinya sendiri. Menurutnya, kejadian tersebut telah menyebabkan terlalu banyak kerusakan. Di masa depan dia ingin bekerja lebih keras dan fokus dari sebelumnya.

"Aku akan benar-benar merenungkan diriku sendiri sehingga aku bisa menjadi orang yang lebih baik. Sekali lagi saya ingin meminta maaf kepada para anggota, penggemar, dan staf," pungkasnya.

Sebagai tindak lanjut dari kontroversi tersebut, SM Entertainment akan melaporkan kasus ini ke kantor polisi setempat. Sejumlah besar bukti telah dikumpulkan untuk membantu polisi mengidentifikasi orang yang  telah membocorkan dan menyebarkan privasi artisnya.

"Kami merasa bertanggung jawab besar karena lalai dalam mengelola artis sebelum debut mereka. Kami meminta maaf sekali lagi kepada penggemar," kata SM Entertainment.

Sekarang Seunghan resmi diumumkan hiatus dari segala aktivitas grupnya. Para penggemar menemukan highlight yang memperlihatkan perkenalan Seunghan resmi telah dihapus dari laman resmi Instagram RIIZE. Untuk saat ini grup akan tampil dengan enam personel saja, yakni Shotaro, Seunghan, Sohee, Anton, Eunseok, dan Wonbin.

Baca juga: SUNZ Resmi Jadi Nama Fandom RIIZE, Simak Inspirasi & Maknanya

RIIZE sendiri punya jadwal yang padat dalam waktu dekat ini, di antaranya menghadiri acara penghargaan seperti MAMA Awards, Melon Music Awards 2023, dan sejumlah acara akhir tahun seperti SBS Gayo Daejeon 2023.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Reverse Uno Card Sam Altman, Bos ChatGPT Kembali Jadi CEO OpenAI

BERIKUTNYA

Update Restorasi Koleksi Museum Nasional: 715 Koleksi Berhasil Diidentifikasi Tim Ahli

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: