RIIZE. (Sumber gambar: SM Entertainment)

Get A Guitar Jadi Single Pembuka, Album Debut RIIZE Capai 1 Juta Stok Pre-Order

04 September 2023   |   18:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Setelah membuat penasaran para penggemar K-Pop, boygroup pendatang baru RIIZE akhirnya resmi debut dengan merilis single bertajuk Get A Guitar pada Senin, 4 September 2023. Tak hanya lagu, grup yang beranggotakan Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Seunghan, Sohee, dan Anton itu juga merilis video klip single Get A Guitar.

Menjadi single pembuka untuk album perdana RIIZE mendatang, Get A Guitar adalah sebuah lagu pop dengan melodi suara synthesizer retro dan ritme gitar yang funky.

Lirik lagu ini mengungkapkan tentang para anggota RIIZE berkumpul dengan suara gitar dan bagaimana mereka memahami satu sama lain melalui musik. Selain menunjukkan proses mereka menjadi satu tim, lagu ini juga menyoroti pesan untuk mewujudkan impian cemerlang mereka bersama-sama.

Baca juga: Mengenal RIIZE, Boy Grup Baru SM Entertainment Siap Debut September 2023

Setelah resmi merilis lagu Get A Guitar di berbagai platform streaming, RIIZE juga akan mengadakan showcase RIIZING DAY: RIIZE Premiere pada hari ini, Senin (4/9/2023) pukul 8 malam waktu Korea untuk merayakan debut mereka.
 

Meski menjadi grup pendatang, tampaknya RIIZE telah berhasil mencuri perhatian para penggemar K-Pop. Pasalnya, meski belum dirilis, album debut mereka yang dijadwalkan rilis pada September 2023 sudah sangat dinantikan oleh para penikmat musik pop Negeri Gingseng itu.

Menurut laporan Naver, hingga 3 September 2023, album debut RIIZE yang masih belum diketahui judulnya itu telah mencatatkan 1.032.144 stok pre-order. Masa prapenjualan tersebut dibuka sejak awal Agustus tahun ini, setelah SM Entertainment mengumumkan rencana debut grup yang beranggotakan tujuh member itu.

Untuk diketahui, jumlah stok pre-order adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum suatu album resmi dirilis. Angka tersebut merupakan perkiraan permintaan yang dihitung menggunakan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan sebelumnya oleh penggemar.
 

g

RIIZE. (Sumber gambar: SM Entertainment)

RIIZE sendiri merupakan boygroup baru besutan SM Entertainment. Kemunculan RIIZE menandai grup baru pertama yang dibentuk label besar tersebut sejak debut girlgroup aespa pada 2020. Selain itu, mereka juga menjadi boygroup baru dalam tujuh tahun terakhir setelah SM Entertainment melahirkan NCT pada 2016.

Grup ini disebut bakal mengukir catatan baru dalam emosional pop atau emo-pop, genre yang belum banyak dieksplorasi dalam jagat musik K-Pop. Musik-musik yang akan RIIZE hadirkan mengusung emo-pop yang terinspirasi dari semua aspek dalam kehidupan para member, sehingga bisa terhubung dengan pendengar dari seluruh dunia.

Melansir dari Korea Herald, nama RIIZE dari gabungan antara kata Rise atau bangkit dan Realize atau menyadari. Jika digabungkan, RIIZE memiliki arti sebuah grup yang akan bangkit dan mewujudkan impian mereka secara bersama-sama.

SM Entertainment menyebutkan ketujuh personel RIIZE masing-masing memiliki karakteristik dan kekuatan unik. Dengan kekuatan tersebut, mereka akan memulai perjalanan musik yang baru sebagai tim, sekaligus mencetak babak baru dalam sejarah musik K-Pop.

Sebelum resmi debut dengan Get A Guitar, RIIZE juga telah merilis lagu prolog atau pembuka mereka bertajuk Memories bersama dengan video klipnya pada 21 Agustus 2023. 

Kurang dari satu bulan lagi, RIIZE akan hadir ke Indonesia dalam konser SMTOWN Live 2023: SMCU PALACE yang akan digelar pada 23 September 2023 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. RIIZE akan sepanggung dengan sederet artis besutan SM Entertainment yang lain yakni Super Junior, Red Velvet, NCT 127, NCT Dream, WayV, aespa, dan TVXQ!.

Baca juga: Mau Menonton Konser SMTOWN Live 2023 SMCU PALACE, Ini Denah & Harga Tiketnya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Deteksi Dini Jadi Kunci Pencegahan Kematian Akibat Kanker Paru di Usia Muda

BERIKUTNYA

Tiga Hari Mulai Operasi, 81 Kendaraan Terjaring Razia Emisi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: